RIP, Glenn Fredly Meninggal Dunia

2 bulan lalu, by blogunik

RIP,-Glenn-Fredly-Meninggal-Dunia

Berita duka kembali datang di industri musik Tanah Air. Salah satu penyanyi senior Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 karena penyakit meningitis. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Glenn Fredly sempat mendapat perawatan intensif di RS Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dikutip dari Liputan6.com, pihak keluarga menuturkan bahwa beberapa hari belakangan kondisi kesehatan Glenn Fredly memang menurun karena penyakit meningitis yang dideritanya. Sampai akhirnya Glenn Fredly terpaksa dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sejak hari Senin, 6 April 2020, Glenn dirawat di rumah sakit, dan kondisinya masih terbilang stabil. Sampai akhirnya, pada hari Rabu, kondisi kesehatannya menurun dan terpaksa harus dilarikan ke ruang ICU.

RIP,-Glenn-Fredly-Meninggal-Dunia

photo via instagram.com/glennfredly309

Setelah berjuang di ruang ICU, nyawa Glenn Fredly tak tertolong. Sampai akhirnya pelantun “Januari” itu menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 18.00 WIB di RS Setia Mitra. Glenn Fredly meninggal dunia pada usia 44 tahun.

Jenazah Glenn Fradly disemayamkan di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Menurut keluarganya, Gereja Sumber Kasih merupakan tempat yang paling tepat untuk melepas kepergian Glenn Fredly untuk selamanya. Sejak kecil, aktivitas pria bersuara emas itu memang banyak dihabiskan di gereja tersebut.

Selanjutnya, jenazah Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Informasi pemakaman, tertulis melalui stiker pengumuman yang ditempel di Rumah Duka Heaven Dharmais. Pemakaman pun dilakukan pada Kamis, 9 April 2020, hari ini.

RIP,-Glenn-Fredly-Meninggal-Dunia

photo via instagram.com/glennfredly309

Pihak keluarga meminta pelayat tidak menghadiri prosesi pemakaman Glenn. Hal ini berkaitan dengan situasi dalam negeri yang tengah dilanda wabah virus corona (Covid-19).

Sementara itu, Glenn Fredly merupakan salah satu musisi terbaik Tanah Air. Karya-karyanya telah menghiasi belantika musik Indonesia sejak tahun 90-an. Beberapa karyanya yang populer hingga kini yaitu lagu-lagu dari album Selamat Pagi, Dunia!, seperti lagu “Januari”, “Akhir Cerita Cinta”, dan “Terpesona”. Glenn diketahui baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan dari pernikahannya dengan Mutia Ayu.

Selamat jalan Glenn Fredly, karyamu akan selalu kami kenang.

Artikel Terkait