Google Luncurkan Ponsel Murah Seharga 99 Ribu



WizPhone - Ponsel murah google 99 ribu

Google terus membuat inovasi-inovasi baru setiap waktunya. Salah satunya adalah ponsel yang telah dilengkapi dengan Google Assistant dan dibanderol seharga Rp 99 ribu. Hal itu diumumkan oleh Google dalam acara Google for Indonesia.

Google bekerjasama dengan Wizphone dan juga alfamart dalam mengeluarkan ponsel murah ini. JIka dilihat secara langsung, ponsel yang satu ini mengusung desain feature phone dengan adanya tombol fisik dan juga layar kecil di dalamnya. JIka dilihat dari spesifikasi yang disematkan pada ponsel ini, ponsel ini menggunakan dapur pacu Qualcomm MSM 8905.

Karena ukurannya yang kecil dan harganya yang murah, tentu saja ponsel yang satu ini tidak memiliki spesifikasi yang begitu wah. Untuk RAM, ponsel ini didukung oleh RAM berkapasitas 512MB sedangkan untuk untuk memori internalnya, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4GB. Bukan hanya itu, untuk baterainya sendiri, ponsel yang satu ini bisa dibilang memiliki bateria yang cukup besar dikelasnya yakni 1800 mAh dengan waktu stand by hingga 350 jam.

Tentu saja dengan ponsel mungil namun memiliki daya tahan baterai yang besar, membuat ponsel yang satu ini amat layak untuk digunakan berlama-lama. Untuk menunjang kemampuan dari ponsel ini, ponsel ini menggunakan sistem operasi KaiOS yang merupakan sistem operasi yang mendukung feature phone namun tetap mamu menjalankan berbagai pekerjaan ponsel dengan memori terbatas.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, ponsel yang satu ini memang telah disematkan dengan fitur google asssitant. Pengguna ponsel sudah bisa menggunakan aplikasi milik Google tersebut cukup dengan menekan tombol bagian tengah yang bergambar speaker tersebut. Banyak yang semapt bertanya mengenai perbedaan antara Google Assistant yang ada di ponsel ini dengan yang ada di Android.

Namun Engineering Lead untuk Asisten Google, Scott Huffman mengungkapkan, “Google Asisten yang disematkan di WizPhone sama dengan di Android dalam segi bahasa dan dukungan AI. Perbedaannya hanya terletak pada aplikasi yang digunakan”.

Lebih lanjut juga ia mengatakan jika kehadiran ponsel yang satu ini merupakan solusi atas kebutuhan dan juga kebiasaan dari masyarakat Indonesia yang masih banyak yang menggunakan feature phone. Dalam pembuatan ponsel murah ini, Google bekerjasama dengan Wozphone serta Alfa Mart dalam hal pemasarannya. Meskipun begitu, hingga kini masih belum ada informasi pasti mengenai detail spesifikasi dari ponsel ini ataupun kapan ia akan dirilis.

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >