Google Siap2 Meluncurkan Smartphone Pixel 3


    Teknologi, Trending


Nampaknya, google mulai serius memperhatikan pasar smartphone yang ada. Setelah sebelumnya Google Pixel 2 menuai sukses dalam penjualannya yakni mampu meningkat 2 kali lipat dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya, kini Google dikabarkan akan merilis generasi penerus dari ponsel ini yakni Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL.

Dan baru – baru ini, kode nama kedua smartphone tersebut akhirnya terkuak. Jika sebelumnya Google mengusung nama ikan untuk smartphone besutannya, yakni Toro untuk Galaxy Nexus, Mako untuk Nexus 4 Angler untuk Nexus 6P dan Taimen untuk Pixel 2. Namun kali ini, perusahaan yang bermarkas besar di Negeri Paman Sam ini nampaknya akan memberikan nama yang berbeda untuk smartphone seri ini.

photo via : www.deccanchronicle.com

Dilansir dari Engadged, Salah satu smartphone Pixel 3 terbaru yang memiliki harga yang lumayan terjangkau akan memiliki nama Bonito. Menurut kabar yang berdar, smartphone ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Mungkin kalian belumtahu, kalau Bonito disini bukan berarti merek susu yah, Bonito ini sendiri merupakan nama ikan predator kecil yang hidup di perairan laut.

Dalam informasi yang disampaikan oleh salah seorang leaker yang bernama Roland Quandt di akun twitternya ini juga menyebutkan :

As noted by @arbycalzone Google’s SDM710 device indeed does have a “fishy” codename, being called “Bonito”: https://t.co/gvDHgYq1nj which _PERFECTLY_ fits the mid-range orientation – Wikipedia says: “Bonitos are a tribe of medium-sized, ray-finned predatory fish…” 🙂 https://t.co/G95tImjfEz
— Roland Quandt (@rquandt) June 4, 2018

Itu untuk seri pixel yang memiliki harga yang terjangkau. Untuk seri google pixel lainnya, akan diberi nama dengan kode anam “Blue Line”. Mungkin karena memang permintaan pasar yang mana desain dari smartphone saat ini kebanyakan memili notch seperti yang pertama kali diluncurkan oleh Apple Melalui iPhoneX milik mereka. Untuk seri pixel terbaru yakni Pixel 3 XL nantinya akan disertakan dengan Notch dan juga memiliki bezel yang tipis. Sama seperti generasi handset pixel yang ada sebelumnya, Google juga diprediksi akan mengumumkan generasi ketiga dari ponsel ini pada Oktober 2018.

photo via : www.liputan6.com

Untuk seri smartphone google pixel ini sendiri, google berencana untuk menggandeng Foxconn dalam hal produksi dari smartphone yang satu ini. Seperti yang diketahui, Foxconn juga merupakan manufaktur kontrakapple untuk memproduksi produk smartphone andalannya yakni iPhone. Saat ini sendiri, Google dilaporkan sedang berupaya untuk memperkuat merek pixel di pasaran.

mengikuti jejak para vendor smartphone terkenal lainnya seperti Smasung dan iPhone, Google nampaknya juga sedang berusaha untuk membuat handset terbaru menemani google pixel. Salah satunya adalah adanya smartwatch Pixel atau yang biasa kita kenal dengan jam tangan pinter untuk seri Pixel.

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >