MU Dibantai Everton 0-4, Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Ke 35, 2019

3 bulan lalu

Liga Inggris pekan ke-35 baru saja usai digelar dari hari Sabtu, 20 April hingga Minggu, 21 April 2019 dini hari tadi. Tak kalah dari laga-laga sebelumnya, hampir semua laga yang terjadi di pekan ke-35 Liga Inggris 2018-2019 satu ini menampilkan aksi dari para pemain yang mengagumkan serta terdapat beberapa kejutan yang membuat para suporter bola terkejut. Seperti Manchester United yang kalah telak dari Everton dengan skor yang memalukan, West Ham melawan Leicester yang berakhir dengan skor imbang dan sejumlah hal mengejutkan lainnya. Nah berikut hasil lengkap dari 9 laga di Matchday ke-35 Liga Inggris 2018-2019.

Manchester City 1-0 Tottenham

Big match antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur menjadi laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris 2018-2019. Pertandingan yang diselenggarakan di Etihad Stadium tersebut mengeluarkan Manchester City sebagai pemenang. Melalui gol tunggal dari Phil Foden Manchester City sukses menaklukkan Tottenham hingga akhir pertandingan tanpa memberikan kesempatan pada Tottenham untuk menyamakan kedudukan. Hasil akhir pun Manchester City menang 1-0 melawan Tottenham.

Huddersfield 1-2 Watford

Di hari yang sama yakni Sabtu, 20 April 2019, Liga Inggris 2018-2019 pekan ke-35 juga mempertemukan Huddersfield melawan Watford. Bertanding di The John Smith’s Stadium, Huddersfield Town selaku tim tuan rumah, sukses dipermalukan oleh tim tamu, Watford dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Watford. Meski selama pertandingan Huddersfield menciptakan peluang lebih banyak dari Watford, namun sayangnya, Huddersfield kalah dalam penguasaan bola sehingga Watford bisa dengan mudah mencetak gol. Couple gol Watford yang sukses membobol gawang Huddersfield dilesakkan oleh Gerard Deulofeu masing-masing dimenit ke-5 dan 80. Sedangkan gol tunggal Huddersfield dilayangkan oleh Karlan Ahearne di menit 90.

West Ham 2-2 Leicester City

Masih dihari yang sama namun dilain tempat yakni di London Stadium, mempertemukan duel antara tim tuan rumah West Ham melawan tim tamu Leicester City. West Ham United gagal memetik poin penuh saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 20 April. Leicester yang berstatus sebagai tim tamu malah bermain lebih agresif dan tampil menekan sejak awal laga. Namun, pertahanan West Ham tampaknya cukup solid untuk ditembus. Pada menit ke-37 West Ham berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Michail Antoni. Jamie Vardy dari Leicester City berhasil melesakkan gol dan membuat kedudukan sama di menit 67. Namun, skor imbang tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-82 West Ham berhasil kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh Lucas Perez. Namun pada menit ke-92 Leicester kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Harvey Bernes.

Bournemouth 0-1 Fulham

Di Vitality Stadium, duel antara Bournemouth dan Fulham berjalan dengan alot. Bournemouth harus rela ditaklukkan oleh Fulham dengan skor 0-1. Gol tunggal sekaligus gol kemenangan Fulhan disumbangkan oleh Aleksandar Mitrovic di menit 53, melalui sebuah penalti. Sementara hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan, tak satupun gol balasan mampu dilesakkan oleh Bournemouth. Fulham yang meraih kemenangan atas Bournemouth juga dipastikan tak akan berlaga di Liga Primer Inggris pada musim depan. Fulham yang mengantongi 23 poin sudah pasti tidak dapat mengejar poin dari Brighton & Hove Albion yang kini menghuni peringkat ke-17 dengan 34 poin.

Wolves 0-0 Brighton

Masih dihari yang sama, duel antara Wolves melawan Brighton di Molineux Stadium justru sangat jauh dari ekspektasi. Pasalnya tim tuan rumah Wolves dan lawannya dari tim tamu Brighton sama-sama tak mampu melesakkan satupun gol ke gawang lawan masing-masing. Meski tampil menekan sejak menit awal, Wolves pun harus puas bermain 0-0 dengan tamunya.

Newcastle 3-1 Southampton

Laga masih berlanjut hingga Minggu, 21 Aprl 2019 dini hari. Pertandingan di St. James’ Park Stadium menampilkan duel antara Newcastle melawan Southampton. Kemenangan berhasil dipetik Newcastle United ketika menjamu tim tamu, Southampton dengan skor 3-1. Newcastle mampu membuka keunggulan mereka tepat pada menit ke-27 melalui gol dari Ayoze Perez. Selang 4 menit,Ayoze Perez kembali melesakkan gol dan membuat skor 2-0 atas Southampton. Newcastle pun akhirnya mampu memperbesar keunggulan mereka atas Southampton jadi 3-1 melalui gol ketiga Perez. Sedangkan Southampton hanya mampu membalas dengan satu gol dari Mario Lemina pada menit ke-59.

Everton 4-0 Manchester United

Goodison Park, sepertinya menjadi saksi bisu atas kekalahan Manchester United dari Everton dengan skor memalukkan yakni 4-0. Pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu, 21 Aprl 2019 dini hari tersebut, MU ketinggalan dua gol pada babak pertama. Richarlison menjebol gawang MU pada menit ke-13, Gylfi Sigurdsson menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-28. Everton menambah dua gol lagi ke gawang MU pada babak kedua. Lucas Digne pencetak gol pada menit ke-56. Sedangkan Theo Walcott mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Sedangkan Mu sama sekali tak dapat membalas walaupun hanya dengan satu gol sehingga Mu kalah telak dari Everton dengan skor 4-0. Dengan hasil ini, Everton ada di posisi ketujuh dengan raihan 49 poin. Sementara koleksi angka MU tertahan sebanyak 64 poin, sehingga tak beranjak dari posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Cardiff City 0-2 Liverpool

Duel lainnya di selenggarakan di Cardiff City Stadium, menampilkan Cardiff City melawan Liverpool. Pertandingan berjalan dengan sengit tetapi Liverpool tetap mampu membobol gawang dari kandang Cardiff sebanyak 2 kali. Melalui gol pembuka dari Georginio Wijnaldum di menit 57, Liverpool berhasil unnggul 1-0 atas Cardiff City. Selanjutnya melalui penalti, Liverpool berhasil memperjauh kedudukan dengan Cardiff City menjadi 0-2 untuk kemenangan Liverpool. Hingga akhir pertandingan Cardiff City tak mampu memperkecil ketinggalan dan merelakan kemenangan jatuh ke tangan Liverpool.

Arsenal 2-3 Crystal Palace

Laga terakhir di pekan ke 35, merupakan laga duel antara Arsenal melawan Crystal Palace. Laga yang digelar di Stadion Emirates pada Minggu, 21 Aprl 2019 dini hari tersebut berakhir dengan kekalahan Arsenal dengan skor 2-3 atas kemenangan Crystal Palace. Dua gol Arsenal dihasilkan oleh Mesut Oezil pada menit ke-47 dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-77. Sementara itu, kemenangan Crystal Palace diawali gol Christian Benteke di menit ke-17, disusul Wilfried Zaha dimenit ke 61 dan James McArthur di menit ke-69.

Hasil ini membuat Arsenal gagal menyalip Tottenham Hotspur yang sehari sebelumnya kalah 0-1 dari Manchester City dan menempati urutan ketiga. Pasukan Unai Emery tetap dengan koleksi 66 poin, tertinggal satu angka dari Tottenham. Sementara itu, Crystal Palace naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Tim besutan Roy Hodgson tersebut menyalip Newcastle United dan Bournemouth yang sama-sama mengumpulkan 41 poin.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-35, 2019

Pertandingan Sabtu, 20 April 2019

  • Manchester City 1-0 Tottenham
  • Huddersfield 1-2 Watford
  • West Ham 2-2 Leicester City
  • Bournemouth 0-1 Fulham
  • Wolves 0-0 Brighton

Pertandingan Minggu, 21 April 2019

  • Newcastle 3-1 Southampton
  • Everton 4-0 Manchester United
  • Cardiff City 0-2 Liverpool
  • Arsenal 2-3 Crystal Palace

Baca Juga