Hasil Lengkap Piala Dunia Rusia 2018 Babak 16 Besar 30 Juni – 2 Juli 2018



Piala Dunia Rusia 2018, telah memasuki babak 16 besar, siapa yang masih semangat nontonnya nih? Pastinya semua masih semangat untuk mendukung timnas favorit kalian bukan. Setelah beberapa hari lalu babak penyisihan telah berakhir dan piala dunia 2018 telah mendapat 16 kandidat peraih juara piala dunia 2018.

Pada babak penyisihan terakhir dari grup H, Jepang tetap melaju ke babak 16 besar piala dunia 2018 meski kalah 0-1 dari Polandia. Selain Jepang, timnas yang berhasil loloh ke babak 16 besar pada babak penyisishan terakhir adalah Kolombia. Kolombia mencatat kemenangan krusial atas Senegal pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018 di Samara Arena. Inggris dan Belgia dari grup G yang melakukan pertandingan selanjutnya, sama-sama berhak melaju ke babak 16 besar piala dunia 2018. Namun, Belgia berhasil menjadi juara Grup G usai mengalahkan Inggris 1-0, pada laga terakhir di Stadion Kaliningrad.

Dilanjutkan ke babak 16 besar yang diadakan tanggal 30 Juni hingga 1 Juli dini hari. 4 tim telah menjalani laga awal 16 besar piala dunia 2018. Dimana hasil yang mengejutkan terjadi pada pertandingan tersebut. Prancis dan Uruguay berhasil lolos ke perempat final setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang super tangguh.

Pada laga pertama di babak 16 besar, Prancis berkesempatan untuk bertanding melawan Argentina. Meski saling kejar mengejar, namun Prancis mampu mengalahkan Argentina dengan skor akhir 4-3. Pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena tersebut berlangsung sangat seru. Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama setelah gol penalti Antoine Griezmann dibalas dengan gol cantik Angel Di Maria. Bintang muda Kylian Mbappe menentukan kemenangan Prancis usai menyumbang dua gol. Prancis selanjutnya akan menghadapi tantangan Uruguay di pertandingan perempatfinal yang digelar di Stadion Nihzny Novgorod, Jumat 6 Juli.

photo via : bola.tempo.co

Pada pertandingan lainnya yang diadakan 1 Juli dini hari, Secara mengejutkan Uruguay berhasil menaklukkan Portugal dengan skor 2-1. Para pemain Uruguay bermain dengan sempurna, salah satunya adalah Edinson Cavani yang berperan bagaikan pahlawan Uruguay dengan memborong gol kemenangan Uruguay. Sedangkan Portugal Hanya membalah satu gol lewat Pepe. Dengan hasil itu, Uruguay dan Prancis akan bertemu di perempat final. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat 6 Juli 2018 mendatang.

photo via : www.liputan6.com

Pertandingan babak 16 besar kembali dilanjutkan pada tanggal 1 Juli malam hingga 2 Juli dini hari tadi. 2 pertandingan pada tanggal 1 hingga 2 Juli ini berlangsung sangat dramatis. Spanyol melawan Rusia dan Kroasia Melawan Denmark, semuanya harus diakhiri dengan adu penalti. Sebab, ke 4 timnas tersebut sama-sama kuat dan dalam waktu normal hanya berakhir dengan skor seri 1-1. Perpanjangan waktu yang dilakukan juga tidak mengubah skor pertandingan. Alhasil pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti.

 

photo via : www.indosport.com

Dalam adu penalti ini Rusia dan Kroasia keluar sebagai pemenang. Rusia mengalahkan Spanyol dalam adu penalti dengan skor 4-3. Sedangkan Kroasia menaklukkan Denmark di adu penalti dengan skor 3-2.

photo via : www.indosport.com

Dengan hasil itu Rusia dan Kroasia akan bertemu di babak perempat final. Kedua timnas ini dijadwalkan berhadapan pada tanggal Sabtu 7 Juli 2018 mulai pukul 01.00 WIB. Jadi jangan kelewatan buat nontonnya ya!.

Berikut Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2018,

Sabtu 30 Juni 2018

Prancis vs Argentina (4-3)

Minggu 1 Juli 2018

Uruguay vs Portugal (2-1)
Spanyol vs Rusia 1-1 (adu penalti 3-4)

Senin 2 Juli 2018

Kroasia vs Denmark 1-1 (adu penalti 3-2)

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >