Hasil Lengkap Piala Dunia Russia 2018, 19-20 Juni 2018

1 tahun lalu, by blogunik

Masih pada semangat kan nonton bolanya? pastinya masih dong. Yang begadang nonton piala dunia kemarin pastinya tau dong bagaimana serunya para pemain dalam memperebutkan gol kemenangan. Dari 19 Juni malam hingga 20 Juni dini hari tadi, ada 3 pertandingan pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Dua pertandingan dari Grup H dan satunya lagi dari grup A.

Namun sebelumnya tepat pada 19 Juni dini hari, Tunisia dan Inggris dari grup G telah lebih dulu bertanding dimana pada hasil akhirnya Inggris muncul sebagai juara dengan skor 1-2 atas kemenangan Inggris.

photo via : www.indosport.com

Dan untuk 3 pertandingan selanjutnya di tanggal 19-20 Juni, pertandingan berjalan tak kalah seru dibanding dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dimana dipartai pembuka laga grup H Piala Dunia 2018, Kolombia melawan Jepang, dan dipartai kedua, Polandia melawan Senegal. Dan untuk partai di grup A, Russia melawan Mesir.

Dipertandingan pertama yang diselenggarakan di Mordovia Arena, Kolombia kembali harus melawan Jepang. Dimana dilaga tersebut Jepang berhasil menaklukkan Kolombia dengan skor akhir 2-1. Gol kemenangan dari Jepang ini masing-masing dicetak oleh Shinji Kagawa dan Yuya Osaka. Kolombia sebagai tim lawan hanya bisa membalas dengan satu buah gol melalui Juan Quintero, sebelumnya Kolombia bahkan harus bertanding dengan 10 pemain lantaran pemainnya mendapat kartu merah dari wasit.

photo via : www.matanaga.com

Pada pertandingan kedua di Grup H, Senegal melawan Polandia. Pertandingan yang digelar di Otkrytije Arena (Spartak Stadium) ini berjalan dengan cukup seru dimana Senegal secara mengejutkan berhasil menaklukkan Polandia yang notabene adalah tim unggulan di grup H. Senegal mengalahkan Polandia dengan skor akhir 2-1. Gol kemenangan Senegal disumbangkan oleh gol bunuh diri Thiago Cionek dan Tendangan M’Baye Niang sementara Polandia hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Grzegorz Krychowiak di akhir babak kedua.

photo via : zonabola.id

Dari kedua laga dari grup H tersebut, Jepang dan Senegal berada di posisi teratas klasemen Grup H, dengan tiga poin. Kedua tim ini dipastikan akan bertanding pada 24 Juni mendatang.

Sementara itu, pertandingan di Grup A selanjutnya diselenggarakan di di St Petersburg Stadium, menghadirkan Russia melawan Mesir. Dewi Fortuna sepertinya sedang memihak pada Russia, lantaran gol pertama yang didapat oleh Russia berasal dari gol bunuh diri dari Mesir yakni Ahmed Fathi. Setelah itu 2 gol berikutnya diperoleh dengan mulus oleh Russia melalui 2 pemain andalan mereka yakni Denis Cheryshev dan Artem Dyzuba. Sedangkan Mesir hanya mampu mencetak satu gol dari pemain jagoan mereka yaitu Mohamed Salah yang baru sembuh dari cideranya.

photo via : www.bola.net

Dengan kemenangan Russia ini, Russia berhasil menempati posisi puncak klasemen grup A dengan 6 poin. Sedangkan Mesir masih belum memiliki poin sama sekali, setelah sebelumnya di laga perdana juga kalah dari Uruguay dengan skor 0-1.

Hasil Lengkap Piala Dunia, 19-20 Juni 2018:

Grup G

  • Tunisia vs Inggris (1-2)

Grup H

  • Kolombia vs Jepang (1-2)
  • Polandia vs Senegal (1-2)

Grup A

  • Rusia vs Mesir (3-1)
Artikel Terkait