Hasil Liga Champion Babak 16 Besar Leg 1, Madrid dan Liverpool Menang, Ronaldo Cetak Gol ke 101

2 tahun lalu, by blogunik

Liga Champion Eropa telah memasuki babak 16 besar dengan berbagai tim – tim kuat telah bertanding. Untuk minggu ini telah ada beberapa pertandingan 16 besar leg pertama yang telah berlasung yakni seperti antara duel panas Real Madrid melawan PSG dan FC Porto vs Liverpool.

Di leg pertama, Real Madrid menjamu tamuya PSG di kandang sendiri. Sederet pemain bintang ada di dalam masing-masing klub tersebut seperti trisula milik PSG (Paris Saint German) yakni Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar Jr yang siap menggedor tim tuan rumah Real Madrid yang digawangi Christiano Ronaldo.

photo via : www.thetimes.co.uk

Terang saja, pertandingan baru saja berjalan 33 menit tim tuan rumah dikejutkan oleh gol awal yang dicetak oleh Adrien Rabiot. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan lapangan yang mampu disambut Neymar dengan sentuhan back heel. Umpan mantan pemain Barcelona itu, berhasil dteruskan Adrien Rabiot dengan tendangan terukur dan sukses mengoyak gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.

Meskipun tidak ada nama Angel Di Maria dalam starting line up pada pertandingan tersebut, namun PSG mampu mengimbangi tuan rumah Real Madrid. Tertinggal satu angka, membuat tuan rumah kembali meningkatkan intensitas serangan yang dimiliki. Hasilnya, usaha Madrid pun menuai hal bagus di penghujung babak pertama.

photo via : vnbongda.vn

Sebuah pelanggaran terjadi di kotak penalti, dimana Toni Kroos dilanggar oleh Giovani Lo Celso. Wasit pun menunjuk titik putih dan Christiano Ronaldo bertuga menjadi algojonya. Dengan mantap Ronaldo menembakkan tendangan penalti ke gawang PSG. GOl pun tercipat dan kedudukan 1 – 1 berakhir hingga babak pertama.

Dengan torehan 1 angka di babak pertama ini merupakan gol ke 100 Ronaldo untuk Real Madrid dalam Liga Champion semenjak ia bergabung dalam tim ini. Di babak kedua, kedua tim terus tampil menyerang. Jual beli serangan terus berlangsung selama 45 menit babak ke dua. Meskipun saling menyerang, namun pertandingan belum menemui titik terang.

photo via : www.trendsmap.com

Baru pada menit ke-83, Ronaldo kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor dan menorehkan golnya yang ke 101 di Liga Champion Eropa bersama Real Madrid. Gol ini tercipata dengan memanfaatkan bola rebound saat kiper PSG menepis umpan silang dari Marco Asensio. Ronaldo pun menyambar bola tersebut dengan sedikit sentuhan lutut miliknya.

photo via : gilabola.com

Jelang tiga menit, Real Madrid kembali mencetak gol ke tiganya melalui Marcelo. Ia membobol gawang Real Madrid dengan melepaskan tendangan kaki kiri yang amat kuat setelah menerima umpat silang terukur dari Asensio. Hasil ini terus tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini membuat kerja anak asuh sinaidin Zidan di Leg kedua nanti akan menjadi lebih ringan.

photo via : www.theanfieldwrap.com

Selain Real Madrid, hasil memuaskan juga diperoleh oleh Liverpool. Bertandang ke markas FC Porto tidak membuat nyali tim tamu menjadi ciut. Bahkan Liverpool mampu melibas FC Porto dengan skor telak 5 – 0 untuk Liverpool. Pada pertandingan tersebut, Sadio Mane tampil dengan amat gemilang dengan mencetak hat-trick untuk Liverpool ke gawang FC Porto pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions.

photo via : www.lfc.nu

Adapun lima gol yang disarangkan oleh Liverpool ke gawang FC porto dicetak oleh Sadio Mane (25′, 53′, 85′), Mohamed Salah (29′), dan Roberto Firmino (69′). Dengan hasil yang menakjubkan ini bisa dibilang Liverpool telah menginjakkan 1 kakinya dalam babak empat besar, karena pada leg kedua Liverpool akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan saat menjamu FC Porto.

Berikut ini adalah hasil sementara Liga Champion Eropa babak 16 besar untuk leg 1 hingga kamis dini hari 15 Februari 2018.

Rabu, 14 Februari 2018

  • FC Basel vs Manchester City | SKOR AKHIR 0-4
  • Juventus vs Tottenham | SKOR AKHIR 2-2

Kamis, 15 Februari 2018

  • Real Madrid vs PSG | SKOR AKHIR 3-1
  • FC Porto vs Liverpool | SKOR AKHIR 0-5