Hasil Liga Champions 15 Maret 2018, Gol ke-100 Lionel Messi saat Barcelona Singkirkan Chelsea

2 tahun lalu, by blogunik

Pertandingan seru dan menegangkan terjadi dalam lanjutan Liga Champions babak 16 besar leg ke dua dini hari tadi.  Dimana terdapat dua laga yang yang terjadi dalam laga tersebut yakni Besiktas vs Bayern dan Barcelona vs Chelsea. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, raksasa catalan ini terus mengempur pertahanan rapat milik Chelsea sejak menit awal babak pertama.

Hal itu terbukti dari terjadinya gol cepat dari Barcelona yang dicetak oleh Lionel Messi pada saat pertandangan baru berjalan 2 menit 8 detik. Gol ini berawal dari pergerakan Messi yang berhasil menyusup ke pertahanan Chelsea. Dari sudut sempit Messi sukses menempatkan bola di sela kaki Curtois. Gol pun terjadi, dengan gol pertama tersebut, Barcelona telah unggul agregat gol 2-1 atas tim tamunya Chelsea yang dalam pertandingan Leg pertama, Barcelona berhasil mencuri satu poin atas Chelsea di kandang mereka sendiri.

Photo via : tirto.id

Pertandingan tidak berakhir hanya dengan 1 gol itu saja. Selang 17 menit kemudian, gol kedua Barcelona kembali tercipta dari kaki Ousmane Dembele. Dembele sukses mengkonversi umpan Messi di kotak penalti dengan sepakan keras kaki kanannya. Bola sempat ditepis Curtois sebelum mengoyak jala gawang Chelsea. Barcelona unggul agregat 3-1.

Tertinggal dua gol, pasukan Antonio Conte berusha keras mengoyak pertahanan Barcelona. Namun usaha ini masih menemui kebuntuan. Serangan-serangan mereka berhasil dipatahkan lini pertahanan Barcelona. Skor 2-0 untuk Barcelona tetap bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Chelsea yang ketinggal 0 – 2 atas tim tuan rumah terus mencoba menyerang dan membongkar pertahanan Barcelona.

Photo via : bola.tempo.co

Namun Messi tetap menjadi momok bagi Tim tamu Chelsea. Pada menit ke-63 setelah mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Sepakannya meluncur ke gawang Chelsea tanpa bisa dihalau Curtois. Gol pun tercipta, skor 3 – 0 untuk kemenangan Barcelona tetap hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan. Dengan gol ke dua oleh Lionel Messi tersebut membawa timnya menuju kemenangan sekaligus menjadi golnya yang ke-100 pada gelaran Liga Champion.

photo via : tirto.id

Selain Lionel Messi, rekan sejawatnya yang berada di Real Madrid juga telah membubuhkan namanya dalam pemain yang mampu mencetak 100 gol dalam Liga Champion yakni Christiano Ronaldo.

Selain pertandingan seru antara Barcelona vs Chelsea, jug aada laga antara Bayern Munchen vs Besiktas. Sama seperti Barcelona, Munchen tampil amat dominan dalam pertandingan ini meskipun mereka bertanding dikandang lawan. Berbekal kemenangan sebelumnya yakni 5 – 0 saat menjadi tuan rumah, bukan berarti Munchen tidak serius dalam menghadapi Besiktas. hal itu bisa kita lihat dari hasil akhir dari pertandignan ini dimana skor akhir 3 – 1 untuk kemenangan Bayern Munchen ata Besiktas.

Gol pertama Muenchen dicetak oleh Thiago Alcantara ketika laga memasuki menit ke-18. Gol berawal dari umpan Thomas Muller ke kotak penalti yang langsung disambar Thiago. Skor 1 – 0 tetap bertahan hingga babak pertama usai. Pada Babak kedua, Munchen kembali menunjukkan tajinya. Muenchen menambah keunggulan berkat gol bunuh diri pemain Besiktas. Gokhan Gonul yang mencoba menghalau umpan Marcio Rafael Ferreira di kotak penalti justru membuat bola bergulir ke gawang sendiri.

Meskipun tertinggal 0 – 2 atas Munchen, Besiktas tidak menyerah dan bahkan mampu memperkecil kedudukan menjadi 2 – 1 pada menit ke-59 melalui Vagner Love yang memanfaatkan kecerobohan pemain belakang Muenchen. Saat pertandingan memasuki menit – menit ahir, tepatnya pada menit ke -85, andro Wagner melengkapi kemenangan Munchen melalui golnya yang membuat skor menjadi 3 – 1 untuk Munchen. Skor pun tidak berubah hingga akhir pertandingan. Dengan ini, Bayern Munchen juga lolos ke babak 8 besar sama seperti Barcelona. Bayern unggul dengan agregat 8 – 1 atasn Besiktas.

Artikel Terkait