Hasil Lengkap Liga Champions Leg 2 Perempat Final 2019

1 bulan lalu

Leg ke-2 babak perempat final Champions 2018-2019 baru saja rampung digelar dua hari berturut-turut dari 17 April hingga 18 April 2019. Leg ke-2 babak perempat final menghadirkan 4 pertandingan dengan timnas-timnas yang namanya telah menjadi megabintang sepakbola, seperti Juventus, Manchester United, Liverpool hingga Tottenham. Namun tentu saja kejutan kembali terjadi di babak perempatfinal Liga Champions tersebut. Dari kekalahan Juventus hingga Manchester City yang berhasil menumbangkan Tottenham. Nah untuk lebih jelasnya berikut hasil lengkap 4 pertandingan di babak perempatfinal Liga Champions.

Juventus 1-2 Ajax

Laga pertama di Leg ke-2 perempat final Liga Champions menghadirkan duel antara Juventus melawan Ajax yang berlangsung di Stadion Allianz. Meski sudah merekrut bintang lapangan Cristiano Ronaldo dengan harga ratusan juta Euro, namun Juventus harus menerima kenyataan karena mampu ditaklukkan dengan Ajax dengan skor 1-2. Cristiano Ronaldo memang sempat mendaratkan gol ke gawang lawan di menit ke-28. Namun pasukan Ajax Amsterdam tidak mau tunduk begitu saja. Melalui gol dari Donny van de Beek , Ajax mampu menyamakan kedudukan di menit ke-34. Di babak kedua, sang Kapten tim Ajax, Matthijs de Ligt melesakkan gol kedua sekaligus gol kemenangan yang berhasil membungkam Juventus.

Barcelona 3-0 Manchester United

Laga kedua di Leg ke-2 perempatfinal Liga Champions, menghadirkan duel antara dua megabintang sepak bola yakni Barcelona melawan Manchester United. Duel yang di gelar di Stadion Camp Nou berakhir dengan sangat mengejutkan. Pasalnya, MU kalah telak dengan Barcelona tanpa adanya perlawanan sedikitpun dan pertandinganpun berakhir dengan skor 3-0. Para suporter yang hadir di Stadion Camp Nou menjadi saksi betapa jauhnya kualitas permainan antara Manchester United dengan Barcelona, meskipun diawal-awal pertandingan MU sempat tampil dengan garang. Dua gol pertama Barcelona sukses dilesatkan oleh Lionel Messi. Lalu dibabak kedua, Philippe Coutinho mampu menambah gol yang ketiga dan membungkam MU dengan kekalahan mutlak tanpa adanya satu golpun.

Manchester City 4-3 Tottenham

Perempatfinal Liga Champions berlanjut hingga Kamis 18 April dini hari tadi. Di laga ketiga tersebut menampilkan pertandingan antara Manchester City dan Tottenham. Pertandingan dua kubu yang berlangsung di Stadion Etihad ini berjalan sangat sengit. Dalam 15 menit pertama, The Citizens dan Tottenham Hotspur saling berbalas gol hingga tercipta skor 2-2. Namun Manchester City kembali melayangkan gol ke-3 melalui Raheem Sterling di menit k-21. Tak berselang lama, gol ke-4 kembali dilayangkan oleh Manchester City melalui Sergio Aguero di menit ke 59. Pertandingan semakin menegang lantaran Tottenham berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol ke-3 yang dilayangkan oleh Fernando Llorente di menit ke-73. Skor berakhir 4-3 atas kemenangan Manchester City. Namun kemenangan ini gagal membawa Manchester City ke semifinal. Pasalnya, The Citizens kalah produktifitas gol di kandang lawan dari Tottenham. Seperti diketahui, Tottenham menang 1-0 di kandang di leg pertama. Alhasil, agregat kedua tim sama kuat 4-4 dan terpaksa ditentukan lewat produktifitas gol di kandang Tottenham pun berhak melaju ke semifinal Liga Champions. Tottenham akan menghadapi Ajax Amsterdam yang sebelumnya sukses mendepak Juventus.

Porto 1-4 Liverpool

Laga terakhir di Leg 2 perempatfinal mempertemukan Tim Porto dengan Liverpool. Dalam laga tersebut FC Porto dibuat babak belur dengan skor 1-4 oleh Liverpool. Gol pertama dilesakkan oleh Sadio Mane yang konsisten dengan tampilan yang gemilang. Sadio Mane membobol gawang lawan pertama kali dimenit ke 26. Tiga gol Liverpool lainnya masing-masing disumbangkan oleh Mohamed Salah di menit ke 65, Roberto Firmino di menit ke 77 dan Virgil van Dijk di menit ke 84. Sedangkan Porto yang jauh tertinggal hanya mampu membalas dengan gol tunggal yang dilesakkan oleh Eder Militao di menit ke 69.

Dengan kemenangan 4 tim besar sepak bola tersebut, maka Liverpool akan berjumpa dengan Barcelona, sementara Tottenham Hotspur akan menantang kuda hitam Ajax Amsterdam pada Fase Semifinal Liga Champions 2018-2019.

Hasil Lengkap Liga Champions Leg 2 Perempat Final

Pertandingan Rabu, 17 April 2019

  • Juventus 1-2 Ajax
  • Barcelona 3-0 Manchester United

Pertandingan Kamis, 18 April 2019

  • Manchester City 4-3 Tottenham
  • Porto 1-4 Liverpool

Facebook Comments

Baca Juga