Video: Kalahkan MU, Liverpool Puncaki Klasemen, Hasil Liga Inggris Pekan 17, 2018

1 bulan lalu

Pekan ke 17 Liga Ingris telah berakhir dengan berbagai hasil yang cukup mengejutkan. Beberapa laga di minggu ke 17 yang berlangsung pada sabtu kemarin hingga minggu dini hari tadi, tidak menggeser posisi puncak klasemen yang masih dipegang oleh Liverpool. Diposisi kedua, Manchester City mengikuti dengan hanya selisih poin 1 saja. Sedangkan untuk posisi ketiga dan keempat, masih dipegang oleh Tottenham dan juga Chelsea yang memiliki poin mirip serta di bayang-bayangi oleh Arsenal yang berada di posisi kelima. Salah satu yang faktor yang menjamin Liverpool masih berada di puncak klasemen adalah karena pada pekan lalu, mereka mampu mengalahkan Manchester United. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah rangkuman video pertandingan laga-laga Liga Inggris pekan ke 17 yang terjadi sabtu dan minggu kemarin.

1. Manchester City 3-1 Everton

Pada laga pertama di pekan ke 17 yang mempertemukan antara Manchester City vs Everton, tim tuan rumah Manchester City mampu meraih hasil maksimal dengan mengalahkan tim tamu dengan skor 3-1. Bertanding di stadion City of Manchester Stadium, Manchester City bisa dibilang menguasai jalannya pertandingan dengan jumlah penguasaan bola yang besar jika dibandingkan dengan Everton yakni 67% berbanding 33%. 3 gol yang didapat oleh Manchester City masing-masing dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke 22 dan 50 serta Raheem Sterling pada menit ke 69. Sedangkan 1 gol miliki Everton dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin dimenit ke 65.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

2. Crystal Palace 1-0 Leicester City

Pertandingan selanjutnya adalah laga antara Crystal Palace vs Leicester City yang dimenangkan oleh Crystal Palace dengan skor tipis 1-0. Pertandingan yang berlangsung di markas Crystal Palace yakni di stadion Selhurst Park, tim tuan rumah mendapat perlawanan yang bisa dibilang cukup merepotkan pertahanan milik Crystal Palace. Bahkan alur jalannya bola lebih banyak dipegang oleh Leicester City. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini adalah satu buah gol yang didapat oleh Crystal Palace pada babak pertama yang dicetak oleh Luka Milivojević deimenit ke 39. Hingga peluit panjang tandan usainya pertandignan dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

3. Wolves 2-0 Bournemouth

Tertekan tapi berbalik menang, mungkin itulah hal yang paling tepat dikatakan untuk tim Wolves pada pertandingan ini. Pada laga yang dilaksanakan di stadion Molineux Stadium ini, secara mengejutkan tim tuan rumah Wolves benar-benar tampil tertekan oleh tim tamu. Jika dilihat dari statistik saja, mungkin bisa dibilang Bournemouth benar-benar menguasai jalannya pertandingan dengan 63% penguasaan bola yang jika dibandingkan dengan tim tuan rumah hanya 37% saja. Namun dalam pertandingan ini, tim tuan rumah tetap berhasil mendapatkan hasil penuh dengan kemenangan 2-0 atas ti tamunya Bournemouth. Adapun 2 gol yang didapat oleh Wolves masing-masing dicetak oleh Raúl Jiménez dimenit ke 12 dan Ivan Cavaleiro dimenitk ke 90+4

4. Huddersfield 0-1 Newcastle

Pada laga lainnya yang mempertemukan tim tuan rumah Huddersfield vs Newcastle yang bertanding di stadion John Smith’s Stadium, meskipun Huddersfield menguasai jalannya pertandingan, namun mereka tidak mampu menaklukan tim tamu Newcastle. Dalam laga ini, Newcastle mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Newcastle. Satu-satunya gol yang terjadi dipertandingan ini dicetak oleh Newcastle pada babak kedua pertandingan yang dicetak oleh Salomón Rondón pada menit ke 55.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

5. Tottenham 1-0 Burnley FC

Pada laga lainnya yang mempertemukan antara Tottenham vs Burnle FC, tim tuan rumah Tottenham berhasil menang dengan skor tipis 1-0 oleh tim tamunya Burnley FC. Meskipun menang, namun Tottenham tidak menang dengan mudah pada laga kali ini. Mereka harus bersusah payah untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Meskipun Tottenham menguasai jalannya pertandingan hampir 90 menit sepanjang pertandingan, namun tidak ada satu gol pun yang tercipta pada laga ini di waktu normal. Pertahanan ketat milik Burnley FC amat sulit ditembus oleh Tottenham. Baru di masa-masa Injury time, Tottenham mampu mencetak gol pada menit 90+1 oleh Christian Eriksen.

6. Watford 3-2 Cardiff City

Pertandingan selanjutnya adalah laga antara Watford vs Cardiff City yang berlangsung di markas Watford stadion Vicarage Road. Pada laga ini, tim tuan rumah Watford tampil amat dominan, dengan statistik 72% penguasaan bola, bisa dikatakan Watford menguasai jalannya pertandingan sebelum menit-menit akhir babak kedua. Meskipun hasil akhir menunjukkan kemenangan Watford atas Cardiff dengan skor 3-2, namun Watford hampir saja tidak mampu meraih hasil penuh pada pertandingan kali ini. Awalnya Watford mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 3-0 yang dicetak oleh Gerard Deulofeu dimenit ke 16, José Holebas pada menit ke 52 dan Domingos Quina dimenit ke 68. pada menit-menit akhir pertandingan Cardif City mampu mencetak gol cepat yang masing-masing dicetak oleh Junior Hoilett pada menit ke 80 dan Bobby Reid pada menit ke 82. Hingga pertandingan berakhir, tdak ada lagi gol yang tercipta dan Watford menang 3-2 atas tim tamunya Cardiff City.

7. Fulham 0-2 West Ham

Menjadi tuan rumah tidak sepenuhnya menjamin sebuah hasil positif. Hal itu terjadi pada laga Fulham vs Westham yang berlangsung di stadion Craven Cottage markas Fulham. Dalam 90 menit laga tersebut, tim tuan rumah Fulham tidak mampu menghadang tim tamu West Ham. Meskipun jika dilihat dari statistik, Fulham lebih banyak melakukan serangan dengan banyaknya bola yang berhasil ditembakkan kearah gawang milik West Ham. Namun tetap saja hasil akhir berkata lain diaman Fulham harus takluk dari tim tamu West Ham dengan skor 0-2. Asapun 2 gol yang dimiliki oelh West Ham, masing-masing dicetak oleh Robert Snodgrass domenit ke 17 dan Robert Snodgrass dimenit ke 29.

8. Southampton 3-2 Arsenal

Hal yang cukup mengagetkan terjadi pada pertandingan lainnya yang mempertemukan antara Southampton vs Arsenal. Dalam laga tessebut, tim tuan rumah Southampton mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Bertanding dihadapan pendukung sendiri, Southampton mampu menahan perlawanan milik Arsenal yang pada akhirnya membuat mereka memenankan pertandingan. Adapun 5 gol yang tercipta pada laga yang berlangsung di stadion St. Mary’s Stadium ini masing-masing dicetak oleh Danny Ings untuk Southampton pada menit ke 20 dan 44 serta Charlie Austin pada menit ke 85. Sedangkan 2 gol milik Arsenal dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke 28 dan 53.

9. Brighton 1-2 Chelsea

Pada laga lainnya yang mempertemukan antara Brighton vs Chelsea, tim tuan rumah Brighton nampaknya tidak mampu menahan laju tim tamu Chelsea. Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Falmer Stadium ini Brighton harus mengakui kemampuan tim tamu Chelsea. Chelsea mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-2 untuk kemenangan Chelsea. 2 gol milik Chelsea masing-masing dicetak oleh Pedro dimenti pada menit ke 17 dan Eden Hazard dimenit ke 33. Sedangkan 1 gol lagi milk Brighton dicetak oleh Solomon March pada menit ke 66.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

10. Liverpool vs Manchester United

Laga Liverpool vs Manchester United memang sebuah laga yang amat menarik yang terjadi antara 2 buah tim kuat ini. Dalam laga kali ini, Liverpool mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool. Bertanding di stadion kebangggan Liverpool Anfield, Liverpool benar-benar bermain amat menyerang. Mereka menyerang pertahanan milik MU secara bertubi-tubi. Tercatat setidaknya Liverpool melakukan 36 tembakan dan 11 diantara mengarah ke gawang MU. Sungguh berbanding terbalik sekali dengan MU yang hanya punya 6 peluang dengan 2 diantaranya mengarah ke gawang. Adapun 4 gol yang tecipta dalam laga ini, 3 gol dimiliki oleh Liverpool dan satu lagi dimiliki oleh Manchester Uunited. 3 gol Liverpool tersebut masing-masing dicetak oleh Sadio Mané dimenit ke 24, dan Xherdan Shaqiri dimenit ke 73 dan 80. Sedangkan satu-satunya gol yang didapat oleh MU dicetak oleh Jesse Lingard pada menit ke 33.