Manchester City dan Liverpool ditahan Imbang lawannya, Gol Pertama Alexis Sánchez Bawa Manchester United menang

    Trending, Olahraga

Dipekan ini terjadi hal mengejutkan kembali pada tim-tim pada papan atas klasemen liga inggris. Dimulai dari hal mengejutkan yan gmenimpa pemuncak klasemen dimana Manchester City ditahan imbang oleh Burnley FC di stadion Turf Moor Stadium markas Burnley. The Citizens sebenarnya mendominasi permainan dimana terbukti dengan gol cepat di babak pertama dari manchester City lewat Danilo pada menit ke 22.

photo via : a.espncdn.com

Namun pada babak kedua tepatnya pada akhir babak kedua Burnley memaksakan hasil imbang pada tim tamu Manchester City lewat gol yang dicetak oleh Johann Berg Gudmundsson. Dengan hasil ini, City masih tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan poin 69 poin.

photo via : www.independent.ie

Selain Manchester City, hasil serupa juga dialami oleh Liverpool saat melawan tottenham hotspurs. Bermain sepanjng 90 menit drama salip menyalip gol terjadi. Diawali dengan gol perdana dari Liverpool pada babak pertama yang baru memasuki menit ke 3 oleh Mohamed Salah. Sebuah gol yang berawal dari kesalahan dari gelandang spurs Eric Dier membuat bola malah jatuh ke kotak pinalti timnya sendiri. Melihat kesempatan tersebut, Mohamed Salah langsung mengambil bola dan melepaskan sepakan terukur tanpa kawalan ke arah gawang. Skor 1 – 0 untuk Liverpool tetap bertahan hingga babak pertama usai.

photo via : espncdn.com

Pada babak kedua, pertandingan berubah dimana pada menit ke 80 the spurs mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 setelah Victor Wanyama menghunjamkan tendangan geledek dari luar kotak penalti. Berselang tujuh menit, The Lilywhites mendapat penalti seusai Harry Kane dijatuhkan Karius. Namun peluang emas Kane yang maju sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugas dengan sempurna. Sepakan dia ditepis oleh Karius.

Pada menity ke 90+1 Liverpool kembali memimpin pertandingan dengan skor 2 – 1 setelah penampilan memukau Mohamed Salah yang mampu mengelabui tiga pemain spurs sebelum melepaskan tendangan cungkil yang mampu mengelabuhi penjaga gawang Spurs Hugo Lloris.

Liverpoolpun kembali memimpin dengan skor 2 – 1 atas spurs. Meski tertinggal di menit-menit krusial injury times, Spurs tetap tidak menyerah dan alhasil penalti pun kembali didapatkan ssetelah Erik Lamela dilanggar oleh bek The Reds VIrgil van Djik.

Kali ini Harry Kane kembali menjadi algojo pinalti dan mampu membayar tuntas kepercayaan rekan se timnya  dengan kesuksesan tendangan pinalti yang ia lakukan. Skor pun menjadi 2-2 dan skor ini tetap bertahan hingga pertandingan Usai.

photo via : www.thenational.ae

Pada laga lainnya, pemain baru milik Manchester United Alexis Sanchez unjuk kebolehan dalam lagai ini saat Manchester United menang 2 – 0 atas Hudderfield. Alexis menyumbangkan gol pertamanya untuk setan merah melalui titik putih. Pada awalnya Alexis sempat gagal mengeksekusi penalti tersebut, namun ia langsung menyambar bola muntahan dan mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan tersebut.

Dengan hasil tersebut, membuat Manchester United mantap di posisi 2 dengan poin 56, beda 13 poin dengan pemuncak klasemen Manchester City. Selain tiga laga diatas, adapun hasil dari laga liga Inggris yang lainnya antara lain:

Hasil pekan ke-26 Premier League hingga Minggu (4/2/2018):

  • Burnley 1-1 Manchester City (Danilo 22′, Johann Gudmundsson 82′)
  • AFC Bournemouth 2-1 Stoke City (Joshua King, 70′, Lys Mousset, 79′; Xherdan Shaqiri, 5′)
  • Brighton & Hove Albion 3-1 West Ham United (Glenn Muray, 8′, Jose Izquierdo, 59′, Pascal Gross, 75′; Javier Hernandez, 30′)
  • Leicester City 1-1 Swansea City City (Jamie Vardy, 17′; Federico Fernandez, 53′)
  • Manchester United 2-0 Huddersfield Town (Romelu Lukaku, 55′, Alexis Sanchez, 68′)
  • West Bromwich Albion 2-3 Southampton (Ahmed Hegazi, 4′, Salomon Rondon, 72′; Mario Lemina, 40′, Jack Stephens, 43′, James Ward-Prowse, 55′)
  • Arsenal 5-1 Everton (Aaron Ramsey 6′ 19′ 74′, Laurent Koscielny 14′, Pierre-Emerick Aubameyang 37′ ; Dominic Calvert-Lewin 64′)
  • Crystal Palace 1-1 Newcastle United (Luka Milivojevic 55′-pen ; Mohamed Diame 22′)
  • Liverpool 2-2 Tottenham Hotspur (Mohamed Salah 3′ 90+1′ ; Victor Wanyama 80′, Harry Kane 90+5′-pen)

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >