Hasil Perempat Final Liga Champion Eropa, Real Madrid & Bayern Munchen Menang

1 tahun lalu

Saat ini Liga Champion Eropa telah memasuki babak Perempat final leg pertama. Dalam pertandingan tadi malam, terdapat dua buah pertandingan seru yang terjadi yakni laga antara Real Madrid vs Juventus dan Bayern Munchen vs Sevilla. Meskipun baru leg alias putaran pertama untuk babak perempat final ini, pertandingan ke duala tersebut berjalan ketat.

Untuk laga Juventus vs Real Madrid berjalan dramatis. Pertandingan pertama yang digelar di kandang Juve justru memberikan hasil yang buruk bagi Juventus. Juve tak mampu membendung dominasi sang juara bertahan Liga Champion tersebut. Alhasil Juventus dibantai dengan skor 0 – 3 untuk kemenangan Real Madrid dikandang mereka sendiri.

Jika dilihat diatas kertas, Real Madrid sudah pasti lolos ke semifinal hal itu dikarenakan berdasarkan sejarah yang ada dan dalam 199 kesempatan yang ada sebelumnya, tim tandang yang mampu menang tiga gol tanpa balas biasanya pasti lolos ke babak selanjutnya.

photo via : www.goal.com

Dalam pertandingan tadi malam tersebut, Real Madrid tampil sangat dominan dengan 52% pengusaan bola dibandingkan Juventus yang hanya mendapatkan 48% penguasaan bola. Jika dari segi peluang, Los Blancos memiliki 14 buah peluang tembakan dengan 6 diantaranya tepat sasaran. Petaka Juventus telah dimulai sejak menit awal pertandingan dimana Real Madrid langsung mengemas gol pada menit ke-3. Menerima operan datar Isco dari sisi kanan pertahanan Juventus, Cristiano Ronaldo menyambut bola dengan sontekan dan gol tercipta. Skor sementara 1 – 0 untuk keunggulan Real Madrid.

photo via : www.goal.com

Pada babak kedua Real Madrid kembali menekan Juventus dan akhirnya gol kedua kembali tercipta pada menit ke-64. Ronaldo sukses mengonversi umpan silang Dani Carvajal dengan tendangan salto menawan untuk membawa Real Madrid unggul 2-0. Berselang dua menit, Juventus harus bermain dengan 10 pemain. Penyerang I Bianconeri, Paulo Dybala, menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah seusai mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Dani Carvajal.

photo via : www.si.com

Petaka Juventus tak habis sampai disitu, pada menit ke-72, giliran Marcelo yang menyumbangkan gol bagi Los Blancos. Mendapat sodoran matang dari Cristiano Ronaldo, Marcelo mengecoh Gianluigi Buffon terlebih dahulu sebelum melepaskan sepakan ke gawang kosong. Real Madrid memimpin tiga gol tanpa balas. Hasil ini tetap hingga pertandingan peluit panjang tanda pertdandingan berakhir dibunyikan.

photo via : www.si.com

Disisi lain, untuk laga Bayern Munchen vs Sevilla, meskipun Bayern bertandang ke markas lawan, Bayern berhasil menang dengan skor tipis 1-2 untuk kemenangan Bayern. Bertanding dihadapan pendukungnya sendiri, Sevilla sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Pablo Sarabia pada menit ke-31. Namun sayangnya Sevilla sepertinya bernasib sial, karena pada menit ke 37, Bayern mendapatkan gol gratisan setelah Jesus Navas melakukan gol buuh diri pada menit ke 37. Alhasil hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1 – 1.

photo via : www.goal.com

Di babak kedua akhirnya Bayern justru membalikkan keadaan setelah tembakan Thiago Alcantara pada menit ke 68 tak bisa dibendung oleh kiper Sevilla. Setelah gol tersebut, tidak ada gol lagi yang terjadi dalam pertandingan ini yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Baca Juga