Hasil Pertandingan Persahabatan antar Negara Pekan Lalu

1 tahun lalu

Pada pekan lalu, beberapa liga top eropa diberhentikan untuk sementara waktu karena adanya pertandingan persahabatan internasional ataupun yang lebih dikenal dengan nama International Break dalam kalender FIFA. Pada saat International Break ini banyak dilangsungkannya pertandingan – pertandingan persahabatan antar negara.

Dalam pertandingan uji coba kali ini terdapat banyak laga big match yang tentunya amat memanjakan para penggemar bola. Tim – tim yang bertanding dalam pekan tersebut berasal dari semua benua, termasuk dari benua yang memiliki kualitas sepak bola yang lebih maju ketimbang benua lainnya yakni eropa. Dan berikut ini adalah rangkuman beberapa pertandingan yang terjadi Intenational Break dalam kalender FIFA pekan lalu.

1. Prancis vs Kolombia (2 – 3)

photo via : www.bettingtop10.net

Pertandigann uji coba persahabatan ini dilakukan di stadion kebanggaan Prancis Stade de France pada hari Sabtu 24 Maret 2018. Bermain dengan dukungan suporter sendiri tentu saja memacu semangat anak-anak Prancis. Hal itu bisa terlihat jelas dimana tak butuh waktu lam yakni hanya butuh waktu 11 menit babak pertama prancis sudah unggul 1 – 0 yang selanjutnya kembali memperbesar keunggulan 15 menit kemudian menjadi 2 – 0 untuk Prancis. Menjelang akhir babak pertama, Kolumbia mampu memperkecil kedudukan menjadi 2 – 1. Pada babak kedua Kolumbia bermain lepas dan terbukti mampu menyamakan kedudukan bahkan mampu mempermalukan tim tuan rumah dengan skor akhir 2 – 3 untuk kemenangan Kolumbia. Hasil yang dramatis untuk Prancis dimana ia sebelumnya telah unggul terlebih dahulu tapi malah dibalikkan oleh tim tamu.

2. Portugal vs Mesir (2 – 1)

photo via : www.goal.com

Selain pertandingan diatas, pertandingan Portugal melawan mesir juga tak kalah dramatisnya. Pertandingan yang berlangsung di di Portugal, hampir saja mereka dipermalukan oleh tim tamu Mesir. Meskipun perbedaan benua, namun pertandingan berjalan alot. Tim tamu Mesir yang pertama kali memecahkan kebuntuan pada menit ke 56 melalui gol tendangan indah milik Mohamed Salah. Striker Liverpool yang sedang on fire ini tidak memanfaatkan peluang dengan sia – sia. Hingga babak normal 90 menit pertandigan tidak terjadi gol lagi dan kemenangan Mesir atas Portugal sudah di depan mata. Namun hal tersebut pupu sudah ketika 2 gol di borong oleh Christani Ronaldo pada masa Injury TIme yakni (90+2) dan (90+4). Sungguh kemenangan yang amat dramatis buat Portugal yang hampir saja dipermalukan oleh Mesir.

3. Belanda vs Inggris (0 – 1)

photo via : www.sumberbola.com

Memang benar pada gelaran piala dunia tahun ini di Rusia, Belanda gagal masuk dan ikut serta didalam gelaran event 4 tahunan tersebut. Dalam pertandingan persahabatan lainnya antara Inggris vs Belanda, Inggris membuktikan ketangguhan kontestan Piala Dunia 2018 dengan kemenagan 1 – 0 atas Belanda. Bahkan pertandingan ujicoba international tersebut dilakukan di Negara Belanda sendiri tepatnya di stadion Amsterdam Arena. Gol semata wayang kemengan Inggris ini dicetak oleh Jesse Lingard pada menit ke 59.

4. Argentina vs Italia (2 – 0)

photo via : www.minutouno.com

Pada pertandingan laiinya kontestan piala dunia 2018 Rusia mempertemukan antara Argentina vs Italia. Pertandignan uji coba ini berlangsung di stadion ethad yang merupakan markas besar Manchester City. Argentina sendiri tampil tanpa pemain bintang utamanya yakni Lionel Messi. Argentina merasa amat kesulitan dalam memilih komposisi tim utama pada bagian lini depan. Namun meskipun tanpa messi, Argentina mampu bermain cantik dan memenangi laga dengan skor yang lumayan telak yakni 2 – 0 untuk kemenangan Argentina. Adapun 2 gol Argentina tersebut dicetak oleh Ever Banega pada menit ke 75 dan Manuel Lanzini pada menit ke 85.

5. Rusia vs Brazil (0 – 3)

photo via : www.suarabola.com

Pada gelaran lain, Rusia sebagai tuan rumah piala dunia 2018 nanti tentu saja harus bersiap – siap untuk memeatangkan timnya agar bisa tampil apik saat piala dunia nanti. Dalam pertandingan uji coba pekan lalu, Rusia menantang Brazil yang notabene merupakan juara 5 kali Piala dunia. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, tidak membuat Rusia mampu menahan laju juara piala dunia 5 kali tersebut. Meskipun pada awal babak pertama Rusia mampu sedikit mengimbangi, namun pada babak kedua Rusia harus dicukur habis dari Brazil dengan skor akhir pertandingan tersebut 0 – 3 untuk kemenangan Brazil. Tentu saja melalui hasil ini, Rusia harus mampu lebih mematangkan lagi komposisi tim yang mereka miliki agar tidak memalukan saat menjadi tuan rumah nanti pada gelaran Piala Dunia 2018.

6. Jerman vs Spanyol (1 – 1)

photo via : brataindo.com

Pertandingan yang satu ini mungkin bisa dibilang pertandingan yang mengasikkan. Jerman sebagai juara bertahan piala dunia tahun 2014 memiliki andil dan kepercayaan diri yang besar saat harus menjamu tim elit eropa lainnya Spanyol. Tim tuan rumah Jerman harus terkaget terlebih dahulu akibat gol cepat yang dimiliki oleh Spanyol dimana pertandingan baru berjalan 6 menit pada babak pertama. Namun akhirnya Jerman mampu menyamakan kedudukan melalui Thomas Muller pada menit ke 35. Hingga babak 90 menit berakhir, skor masih tetap imbang 1 – 1 antara Jerman vs Spanyol

 

Baca Juga