Hebat, Timnas Indonesia U-16 Menang 8-0 Atas Filipina

1 tahun lalu

Piala AFF U-16 2018, kemari malam berjalan dengan sangat seru. Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Timnas Indonesia U-16 mengawali Piala AFF U-16 2018 dengan permainan yang sangat memukau. Dengan lawan yang tak bisa dianggap remeh, yakni Filipina, Indonesia U-16 sukses mengalahkan Filipina dengan skor 8-0.

Dari awal Indonesia U-16 telah menguasai pertandingan dan terus menekan Filipina, hingga belum genap 2 menit laga berlangsung, gol pertama telah dicetak oleh Indonesia melalui Mochamad Supriadi.

Semakin bersemangat, Indonesia kembali menekan dan menguasai pertandingan, hingga Komang Teguh berhasil menyundul bola hingga membobol gawang Filipina di menit ke 18. Gol tersebut membuat Indonesia U-16 unggul 2-0 atas Filipina.

photo via : http://nysnmedia.com/

Merasa posisinya belum aman, Indonesia kembali mengoleksi gol lewat tandukan dari Fathur yang sukses melesat dengan mudah ke gawang Filipina. Hingga di menit terakhir babak pertama, Indonesia masih unggul dengan skor 3-0 atas Filipina.

Di babak kedua, Indonesia semakin membuat Filipina tertinggal jauh dengan skor 4-0 atas Indonesia, lewat tembakan dari Sutan Zico yang sukses membuat bola Indonesia U-16 menyapa gawang Filipina di menit 44.

Tak sampai disitu, merasa memiliki peluang emas, Indonesia kembali mencetak gol lewat Rendy Juliansyah dimenit ke 55. Yang membuat Filipina semakin terpekur ditempatnya. Skorpun menjadi 5-0 untuk Indonesia.

photo via : www.antaranews.com

Di menit ke 63, Indonesia masih terus membobol gawang Filipina. Pelanggaran terhadap Rendy Juliansyah di kotak penalti membuat David Maulana bisa menambah skor menjadi 6-0 lewat titik putih.

Beberapa menit setelahnya, Bagus Kahfi yang baru diturunkan, menyumbang 2 buah gol berturut-turut dimenit ke 67 dan menit ke 73. 2 gol tersebut ia peroleh setelah memanfaatkan sodoran Rendy di menit ke-67, lalu yang kedua usai memanfaatkan assist saudara kembarnya Bagas Kaffa di menit ke-73. Hingga permainan berakhir, tak ada lagi gol yang tervetak dari Indonesia maupun dari Filipina. Filipina tak mampu membayangi permainan Indonesia hingga harus rela kalah telak dari Indonesia.

Hasil ini membawa Indonesia memimpin sementara Grup A Piala AFF U-16 dengan tiga poin dengan keunggulan gol dari Myanmar dan Vietnam. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Myanmar juga di Stadion Gelora Delta, Selasa, 31 Juli 2018.

 

Baca Juga