Indonesia Berhasil Melaju ke Babak Perempat Final Piala AFC U-19

12 bulan lalu, by blogunik

Pada laga lanjutan turnamen piala Asia U19, akhirnya Indonesia mampu lolos keke babak selanjutanya setelah pada pertandingan terakhir kemarin malam, Timnas Indonesia U19 berhasil menang atas lawannya Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di stadion Gelora Bung Karno, pada Rabu 24 Oktober 2018 yang lalu, Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan secara dramatis yang membuatnya mampu lolos dari babak fase grup sebagai runner up menemani Qatar yang berada di puncak grup A piala Asia U19.

Laga tersebut merupakan laga hidup mati bagi timnas Indonesia U19 yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos dari fase grup. Sedangkan Unie Emirat Arab sendiri hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos. Sejak awal pertandingan, Indonesia bermain agresif dan mampu menguasai alur jalannya pertandingan. Meskipun berbeda sedikit, Indonesia memiliki statistik penguasaan bola yang lebih besar dari UEA yakni 52% berbanding 48%.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Indonesia juga memiliki banyak sekali peluang emas di depan gawang UEA, dengan 13 percobaan tendangan dan 9 diantaranya mengarah ke gawang UEA. Gol tunggal untuk Indonesia ini, dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke 23 babak pertama. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Yousis Ali dalam menguasai bola, Witan mampu mendapatkan bola tersebut dan mampu menerobos sendirian ke pertahaan UEA sebelum akhirnya melepas tendangan keras yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Suhail Abdulla.

photo via : style.tribunnews.com

Gol 1-0 untuk timnas Inonesia tetap bertahan hingga babak pertama usai. Dibabak kedua, meskipun telah unggul 1-0, namun anak – anak asuh Indra Safri ini tidak mengendurkan serangan dan terus menyerang ke jantung pertahanan UEA. Dimenit ke 53, petaka dialamioleh timnas Indonesia, dimana gelandang bertahan Indonesia Nurhidayat mendapatkan kartu kuning keduanya dan langsung berubah menjadi kartu merah dan harus keluar lapangan.

Bermain dengan 10 pemain, membuat coach Indonesia harus menarik beberapa pemain depannya dan menggantikannya dengan pemain belakang untuk menambah keseimbangan pada lini belakang Indonesia. Tapi, untung saja meskipun timnas U19 Indonesia hanya bermain dengan 10 pemain, namun tetap mamapu bermain optimal dan meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi poin 6 dan berhak lolos ke babak berikutnya sebagai runner up. Di babak gugur nanitnya, sudah dapat dipastikan jika Indonesia akan berhadapan dengan timnas Jepang U19 yang telah memastikan tiket ke babak selanjutnya sebagai juara grup.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Sebenarnya posisi pertama, kedua dan ketiga yang masing – masing ditempati oleh Qatar, Indonesia dan Uni Emirat Arab ini memiliki poin yang sama, hanya saja dengan sistem penilain yang ada pada piala Asia U19 ini, Indonesia memiliki jumlah selisih gol yang lebih banyak dari UEA setelah pertandingan ketiga tim dengan taiwan tidak dihitung.

Berikut ini adalah highlight lengkap pertandingan Timnas U19 Indonesia vs Timnas U19 UEA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *