Info Terkini Seputar Film Dilan 1991

1 tahun lalu, by blogunik

Kita semua pasti masih ingat dengan jelas bagaimana film Dilan 1990 yang booming beberapa bulan lalu itu sukses menghipnotis para remaja Indonesia dengan rayuan gombal sang tokoh utama Dilan yang ditujukan untuk sang kekasih Milea.

Sesuai novelnya, yang ada 3 judul yakni Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea (suara dari Dilan), kabarnya, kisah cinta Dilan dan Milea pada film Dilan 1990 ini akan berlanjut dalam film yang berjudul Dilan 1991, masih dengan judul yang sama kecuali beda ditahun saja. Nah jika kalian sudah membaca ke 3 novel karya Pidi Baiq tersebut, kemungkinan besar kalian pasti akan merasa patah hati jika film Dilan 1991 benar-benar dirilis. Sekuel Film Dilan 1990 ini kabarnya akan melalui syuting sekitar akhir-akhitr tahun ini tergantung kapan Iqbaal datang ke Indonesia. Nah sebelum filmnya benar-benar dirilis, yuk intip fakta-fakta mencengangkan tentang film Dilan 1991.

1. Munculnya Yugo

Tokoh baru yang muncul di film Dilan 1991 adalah Yugo. Kehadiran Yugo membuat Dilan merasa risih. Yugo sendiri merupakan teman bermain Milea saat masih kecil sekaligus keluarga jauh. Yugo adalah anak Tante Anis, saudara ibu Milea yang kuliah di luar negeri. Namun karena sikapnya yang tidak tahu diri membuat Milea muak. Selain itu Dilan juga merasa cemburu saat melihat Milea bersama Yugo. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

2. Kematian Akew

Di novel Dilan 1991, dikisahkan jika Akew, salah satu sahabat Dilan meninggal dunia. Hal itu membuat Milea berasumsi kalau kematian Akew disebabkan karena bergabung dengan geng motor. Dan pada akhirnya, Milea memutuskan untuk menyuruh Dilan untuk tidak bergabung lagi dengan geng motornya lantaran Milea sangat mengkhawatirkan Dilan. Dilan yang baru saja ditinggal mati oleh sahabat dan mendapat kekangan dana ancaman-ancaman dari Milea untuk menyuruhnya berhenti dari geng motor merasa sedih. Padahal kematian Akew di sebabkan karena korban salah sasaran. Dan Milea tidak tau itu.

3. Dilan Milea Putus

Mungkin pada bagian inilah yang akan membuat para penonton galau dan patah. Sebab Dilan Milea pada film Dilan 1990, sukses menjadi ikon tersendiri setelah Rangga dan Cinta di fil AADC. Namun di film Dilan 1991, Dilan dan Milea akan dibuat putus. Keputusan Milea untuk mengakhiri hubungannya dengan Dilan lantaran dirinya sudah sangat marah karena Dilan masih saja ikut geng motor dan tidak mau mendengar omongan Milea.

4. Milea memiliki kekasih baru

Setelah putus dengan Dilan, Milea pindah ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah. Disana ia bersahabat dengan kakak seniornya yang bernama Mas Herdi. Tak lama kemudian, Milea merasa nyaman dengannya, begitupun Mas Herdi, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius.

photo via : mojokstore.com

5. Pertemuan Dilan dan Milea

Setelah beberapa tahun, tepatnya 7 Juni 1997 Milea bertemu dengan Dilan. Saat itu, Dilan ditugaskan ke Jakarta untuk magang disalah satu perusahaan yang ada disana. Tapi Mas Herdi datang yang mana Mas Herdi adalah karyawan perusahan dimana tempat Dilan magang sekaligus pacar baru Milea yang nantinya akan menjadi suaminya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

6. Film Dilan 1991 mendapat ancaman

Fajar Bustomi selaku sutradara mengaku jika film Dilan 1991 ini akan memiliki cerita yang lebih kompleks. Selain itu Fajar juga mengaku mendapat ancaman dari pembaca novel terkait karakter Mas Herdi. Mas Herdi sendiri adalah karakter penting dalam buku yang nantinya menjadi suami Milea di saat dewasa. Pembaca tersebut ingin tokoh Mas Herdi diperankan oleh aktor yang benar-benar cocok. Karena bila aktor yang memerankan Mas Herdi tidak cocok, ia mengancam akan membakar bioskop.

photo via : entertainment.kompas.com

7. Netizen ingin pemeran Milea diganti

Fajar Bustomi selaku sutradara juga mengaku jika ia banyak menerima protes dari netizen soal pemeran Milea. Mereka menggalang dukungan suara di media sosial agar pemeran Milea yakni Vanesha Prescilla, diganti. Pemicunya gara-gara foto mesra Vanesha dengan Adipati Dolken. Namun Fajar mengatakan jika dirinya tidak berpikir untuk mengganti pemain. Menurut Fajar protes itu diartikan sebagai salah satu kesuksesan film Dilan. Protes itu juga dimaknainya sebagai kekuatan akting pemeran utamanya, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea hingga menghanyutkan penonton.

8. Bocoran aktor dan aktris yang akan berperan di film Dilan 1991

Pidi Baiq selaku penulis novel memberikan bocoran tentang siapa-siapa saja yang nantinya akan ikut bermain dalam film Dilan 1991. Ia mengatakan jika nama-nama seperti Maudy Koesnaedi, Bucek Depp, dan Jevin Julian yang merupakan kakak dari Vanesha Prescilla akan berperan meramaikan film Dilan 1991. Jevin Julian jadi paman Milea, Maudy Koesnaedy jadi Tante Anis dan Bucek Depp jadi ayah Dilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait