Ingin Merasakan Sesuatu Yang Anti Mainstream?? Cobalah Kunjungi Restoran Di Jepang Ini!!

    Unik, Kuliner
Iklan

Kesal, mungkin kata itu yang mampu menggambarkan keadaan dimana makanan yang kamu pesan berbeda dengan makanan yang disajikan oleh pelayan. Kejadian tersebut memang menjengkelkan, anehnya sebuah restoran di Tokyo, Jepang menawarkan hal tersebut.

Restoran bernama The Restaurant of Order Mistakes di Toyosu, Tokyo, Jepang ini sengaja memberikan layanan berupa kesalahan pesanan. Hal tersebut disebabkan karena restoran ini memperkerjakan pelayan yang mengidap penyakit demensia.

Demensia sendiri merupakan sebuah gejala penurunan kemampuan fungsi otak. Hal yang paling kentara adalah penurunan daya ingat dan kemampuan berpikir, serta memahami sesuatu seperti bahasa. The Restaurant of Order Mistakes ini sengaja menyewa para pengidap demensia untuk menjadi pelayan.

Restoran ini membuka masa percobaan pada 2-4 Juni lalu. Pada waktu yang sama, pengalamanmu ketika berkunjung dan menjajal pelayanan lewat buku menu bernama The Restaurant of Many Order ini akan mengubah pandanganmu tentang penderita demensia.

Seperti pengalaman yang dirasakan oleh seorang food blogger bernama Mizuho Kudo. Muzuho memesan seporsi hamburger, kendati demikian ia mendapatkan sepiring pangsit gyoza sebagai gantinya.

Bukannya merasa kesal, Mizuho justru menemukan hal tak terduga yang menyenangkan. Cita rasa dari pangsit gyoza ini cukup membuat lidah bergoyang alias sangat lezat. Mizuho pun merasa senang saat mengetahui para pelayan menyajikan dengan senyuman.

Usai masa percobaan, restoran ini akan buka kembali pada sebuah acara yang bertepatan dengan hari Alzheimer sedunia. Penasaran dengan penampilan restoran yang semua pekerjanya pengidap demensia? Yuk! langsung saja kalian cek rangkumam beberapa potret dari The Restaurant of Order Mistakes di Tokyo ini.

1. Ini nih logo restaurannya beserta jadwal bukanya.

 

2. Sekilas pelayanan yang diterima terlihat sama seperti restoran lainnya.

 

3. Ekspresi sang pelayan saat menyajikan pesanan yang salah.

 

4. Meskipun sudah berusia lanjut, namun tak pernah luput dari senyuman.

 

5. Kebanyakan pelayan memang sudah berusia lanjut, meski demikian tetap serius menjalankan tugas.

 

6. Ini nih bagian dapurnya, tenang saja koki-kokinya tidak pikun kok, karena yang pikun hanya pelayannya saja.

 

7. Pesan makanan A dapetnya makanan B, Kesalahan tersebut yang ditawarkan.

 

8. Ini nih salah satu menu yang disajikan. Hmm!! cukup menggiurkan bukan??

 

9. Usia tak kenal lelah, salut dech sama nenek-nenek super ini.

 

10. Walaupun pikun, namun pelayannya tetap ingat menjaga keramah tamahannya dalam menghadapi pelanggan.

 

11. Ekspresi pelanggan yang terhibur dengan pelayanan restoran ini, tak lupa ambil foto dengan pemilik restoran yang masih kece.

 

12. Ini nih potret keluarga besar dari The Restaurant of Order Mistakes.

Nah itulah beberapa rangkuman tentang salah satu retoran unik di Jepang, yang mungkin baru kalian tahu keberadaannya. Satu hal yang bisa kita petik dari restoran ini adalah usia tidak bisa menghalangi diri untuk melakukan sesuatu untuk orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat!!

Baca Juga :

Wow!! Jepang buka restoran dengan pemandangan interaktif 

Keren, Restoran-Restoran Bawah Laut yang Mempesona

7 Restoran Termahal di Dunia yang pasti bikin kamu ngiler sekaligus dompetmu kering

 

 

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts