Ini Dia Tatto Suci Dari Thailand Yang Diburu Artis Hollywood



Selama ini kita mengira jika tatto adalah sebuah seni merajah tubuh dengan gambar-gambar yang yang menarik. Seseorang akan terlihat keren atau seksi saat menggunakan tatto yang tepat ditubuhnya. Sejauh ini hanya penampilan yang berubah dengan adanya tatto. Namun beda halnya dengan tatto Sak Yant yang ada di Thailand ini. Tatto ini diyakini akan mendatangkan keberuntungan dan hal-hal positif lain pada sipemiliknya.

Tatto Sak Yant ini berasal dari kuil Wat Bang Phra yang letaknya tak jauh dari Kota Bangkok, Thailand. Tatto-tatto ini dibuat oleh biksu-biksu yang ada kuil tersebut. Dalam sebuah festival tahunan yang bernama Sak Yant yang diadakan setiap bulan Maret, ribuan umat Buddha akan menyerbu Thailand untuk mendapatkan tatto sakti tersebut dan selama festival Sak Yant berlangsung, para biksu Buddha akan membuatkan tato bagi umat yang datang.

photo via : /loveandroad.com

Sebagian orang percaya bahwa tato Sak Yant ini dapat menangkal kerusakan fisik, memberikan nasib baik, dan menawarkan kekuatan penyembuhan. Selain itum Tato Sak Yant memang dianggap begitu sakti karena dipercaya dapat menangkal sial, menjauhkan bahaya, dan melindungi dari roh-roh jahat. Menariknya setelah mendapatkan tato tersebut, para umat harus menjauhkan diri mereka dari alkohol, mencuri, berbohong, dan mengonsumsi obat-obatan terlarang.

photo via : edition.cnn.com

Tentu cara merajah Sak Yant ke kulit berbeda dengan tato modern. Sak Yant ‘dilekatkan’ ke kulit dengan jarum bambu yang telah diberi tinta. Yang mentato pun tak bisa sembarang orang, biasanya dilakukan oleh biksu. Memasang Sak Yant juga harus diikuti ritual tertentu.

Saking terkenalnya tatto Sak Yant ini, berbagai wisatawan mancanegara hingga artis hollywood berdatangan untuk mendapatkan tatto sakti tersebut. Mareka adalah Angelina Jolie, Cara Delevingne, Michelle Rodriguez dan pemain bola Real Madrids Fabio Cannavaro.

photo via : http://www.chollywoodtube.com

Angelina Jolie sendiri memiliki 2 tatto Sak Yant, yang pertama adalah lima baris Hah Taew Yant, sebuah mantra yang konon akan membawa kebaikan. Dan tatto ke dua bergambar harimau, memanjang 30 sentimeter di bagian punggungnya.

photo via : http://frasesparatatuajes.club

Desain Sak Yant cukup beragam. Mulai dari pola geometris, fauna, atau barisan tulisan. Tiap desain memiliki kekuatan dan bentuk perlindungan yang berbeda. Desain lima baris Hah Taew misalnya, dipercaya dapat melindungi dari bahaya dan meningkatkan ketertarikan lawan jenis. Sedangkan desain harimau dapat membuat pemilik lebih kuat dan berkuasa, sehingga menjadi populer di antara peminat bela diri Muay Thai.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >