Inilah 15 Aktor Calon Pemeran Batman Terbaru Menggantikan Ben Affleck

4 bulan lalu

Penggemar film Batman tentunya sangat senang karena Warner Bros mengumumkan bahwa film superhero satu ini tetap dilanjutkan meski aktor pemeran utama yakni Ben Affleck menyatakan mengundurkan diri dari peran sebagai Batman.

Tepatnya tahun 2017 lalu Ben Affleck awalnya hanya mengatakan jika dirinya berhenti menyutradarai film franchise produksi DC Pitures, Batman. Namun faktanya dirinya juga mengundurkan diri menjadi Batman. Posisi Ben sebagai sutradara film Batman selanjutnya sudah digantikan oleh Matt Reeves.

Namun yang menjadi pertanyaan siapa aktor yang akan menggantikan Ben Affleck berperan sebagai Batman? Sedangkan beberapa waktu lalu, Warner Bros telah mengumumkan bahwa film Batman terbaru akan dirilis pada musim panas 2021. Itu berarti Warner Bros hanya memiliki waktu kurang lebih 2 tahun untuk memproduksi film tersebut termasuk memilih aktor yang tepat untuk menggantikan peran Ben Affleck sebagai Batman. Jadi bisa dibilang waktu yang mereka miliki sangat singkat guys.

Dalam waktu yang terbatas tersebut, muncul deretan aktor ternama yang menjadi kandidat memerankan Batman menggantikan Ben Affleck. Siapa saja mereka? Langsung saja cek dibawah ini!

1. Robert Pattinson

photo via : www.dailywire.com

Nama aktor pengganti Ben Affleck yang paling banyak dibicarakan adalah Robert Pattinson. Bintang film Twilight ini memang merupakan salah satu pilihan yang kontroversial. Ketika nama Robert Pattinson disebut, ada dua kubu yang muncul. Salah satu kubu mengatakan bahwa ia tak cocok jika berperan sebagai Batman. Pasalnya setelah ia menyelesaikan sekuel film Twilight-nya, hampir seluruh film yang ia bintangi gagal total. Namun, ada banyak dukungan yang berkembang dari mereka yang mengakui bakatnya sebagai aktor terkemuka.

Bahkan Aktor berusia 33 tahun ini dikabarkan sedang dalam pembicaraan intim untuk memainkan film karya sutradara Matt Reeves ini. Dilansir dari hollywoodlife.com, meskipun belum terkonfirmasi, Robert menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pemain utama dalam film yang diadaptasi dari karakter DC Comics tersebut.

2. Henry Golding

photo via : www.gq.com

Selain nama Robert Pattinson, muncul juga nama Henry Golding sebagai salah satu kandidat yang akan menggantikan peran Ben Affleck sebagai Batman. Henry Golding merupakan satu-satunya kandidat yang mewakili Asia untuk mendapatkan peran Bruce Wayne. Aktor yang membintangi film fenomenal Crazy Rich Asian ini dirasa cocok memerankan Bruce Wayne karena perannya yang memukau di film Crazy Rich Asian. Masuknya nama Golding dalam calon kandidat Batman juga menjadi hal baru karena jika memang benar ia yang terpilih, maka Golding menjadi pria Asia pertama yang memerankan tokoh Batman.

3. Jake Gyllenhaal

photo via : http://time.com

Nama yang juga diperhitungkan untuk berperan sebagai Batman menggantikan Ben Affleck selanjutnya adalah Jake Gyllenhaal. Nama Jake Gyllenhaal telah diperhitungkan bahkan lebih dari setahun terakhir. Bahkan ada desas-desus kalau Jake menjadi pilihan utama sutradara Matt Reeves untuk menggantikan Ben Affleck dalam The Batman. Hal ini juga diperkuat dengan kabar kalau Jake Gyllenhaal ingin mengambil peran Batman setelah Ben Affleck disebut tak ingin kembali sebagai sang manusia kelelawar. Tapi kebenaran dari hal ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak terkait.

4. Kit Harington

photo via : www.gq.com

Aktor Game of Thrones ini memang tengah populer berkat perannya sebagai Jon Snow di film serial Game of Thrones. Karena hal ini, namanya juga disebut menjadi salah satu kandidat yang akan menggantikan Ben Affleck menjadi Batman. Ia disebut memiliki peluang besar untuk menjadi Batman. Pasalnya dia secara resmi telah menyelesaikan drama serial Game of Throne, jadi dia tak lagi memiliki komitmen yang cukup tinggi untuk jadwal syuting selanjutnya. Selain itu, ia adalah seorang aktor yang sangat disenangi oleh para penggemar. Batman akan menjadi karakter yang sangat cocok jika diperankan olehnya. Tampaknya, bagi para penggemar Batman, peran ini tak akan menjadi karakter sulit untuk Harington.

5. Ryan Gosling

photo via : www.glamour.com

Kandidat lain yang dijagokan untuk memerankan karakter Bruce Wayne si manusia kelelawar adalah Ryan Gosling. Ryan Gosling merupakan salah satu aktor Hollywood yang patut diperhitungkan. Enggak sedikit film-filmnya menghiasi deretan box office. Dia terbukti menjadi aktor dan bintang action dramatis yang luar biasa jadi gak heran kalau namanya tercantum sebagai salah satu aktor yang akan menggantikan Ben Affleck menjadi Batman.

6. Matthew Goode

photo via : www.thetimes.co.uk

Nama Matthew Goode kembali banyak diperbincangkan sebagai salah satu kandidat yang pas untuk menggantikan Ben Affleck. Pasalnya, dalam pembuatan film Batman V, Ben Affleck bersaing dengan Matthew Goode untuk mendapatkan peran Batman. Sekarang setelah Ben Affleck mengundurkan diri, Matthew Goode memiliki peluang besar untuk merebut posisi manusia kelelawar tersebut kembali. Bahkan Warner Bros dapat saja mengambil jalan yang praktis dan mudah untuk memilih runner-up terbesarnya yakni Matthew Goode.

7. Josh Hartnett

photo via : www.rte.ie

Nama aktor Josh Hartnett juga muncul sebagai aktor yang direkomendasikan oleh para penggemar Batman untuk dipertimbangkan oleh agen casting memerankan karakter Batman. Meski beberapa tahun terakhir karier Hartnett sedikit meredup dia tetap bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menggantikan posisi Ben Affleck sebagai Batman. Bahkan sebelum Christian Bale, Christopher Nolan (sutradara Batman terdahulu) telah mendekati Hartnett untuk peran Bruce Wayne. Saat itu, Hartnett dianggap sudah mapan dengan kemampuan dan karier aktornya dan memiliki banyak potensi. Namun saat itu Josh Hartnett menolaknya.

8. Chriss Pratt

photo via : www.cosmopolitan.com

Chris Pratt akhir-akhir ini sering dipertimbangkan untuk berperan dalam film -film blockbuster. Namanya selalu menjadi peran utama di tiap film yang ia bintangi. Ia paling dikenal berkat perannya sebagai Peter Quill alias Star-Lord dalam film superhero Marvel populer, Guardians of the Galaxy. Ia juga turut membintangi film box office sukses seperti dalam film Jurassic World. Kesuksesan ini membuat namanya direkomendasikan oleh publik untuk menjadi salah satu kandidat menggantikan posisi Ben Affleck sebagai Batman.

9. Armie Hammer

photo via : www.gq-magazine.co.uk

Armie Hammer memiliki kemampuan akting yang dianggap mampu memerankan Bruce Wayne. Dia dulu pernah dipercaya memerankan Batman dalam Justice League: Mortal pada tahun 2007. Hammer bahkan siap casting, namun sayangnya proyek film ini dibatalkan oleh Warner Bros dan justru memproduksi The Dark Knight Rises. Sejak saat itu, Hammer tetap berada dalam lingkaran jajaran aktor yang direkomendasikan untuk menggantikan Ben Affleck. Apalagi Hammer dianggap memiliki pesona yang cocok dengan Bruce Wayne.

10. Jack O’Connell

photo via : www.timeout.com

Jack O’Connell membintangi film Unbroken bersama Angelina Jolie pada tahun 2014 dan menjadikannya salah stau aktor terbaik yang cocok berperan sebagai Batman. Apalagi nama Jack O’Connel sempat disebut-sebut sebagai kandidat potensial untuk The Batman. O’Connel adalah salah satu aktor yang paling dilirik untuk menggantikan Ben Affleck. Hal yang paling mengejutkan adalah O’Connel adalah penggemar Trilogi Dark Knight karya Christopher Nolan.

11. Dacre Montgomery

photo via : http://asia.be.com

Dacre Montgomery muncul ke layar lebar dengan peran utama dalam film Power Rangers. Peran Mongomery dalam serial Stranger Things dan film Power Rangers bisa dibilang bagus mengingat usianya yang masih muda. Namun, peran terbaiknya adalah sebagai Billy Hargrove di Stranger Things. Saat itu, ia berperan sebagai tokoh antagonis yang sangat mengerikan. Karena perannya tersebut, banyak yang menyebutnya cocok untuk berperan sebagai Bruce Wayne yang mempunyai banyak rahasia.

12. Ben Barnes

photo via : cellcode.us

Peran Barnes dalam Westworld dan The Punisher menunjukkan kalau dia adalah kandidat yang layak dalam memerankan Batman. Selain itu, Barnes sudah memerankan banyak karakter dari protagonis hingga antagonis. Terkadang, Ben Barnes bisa menjadi pria yang ramah tamah, anggun, sopan, seperti karakter Bruce Wayne. Namun, ada saat-saat lain ketika ia dapat memerankan seorang maniak yang penuh dendam, yang mewakil sisi gelap dari Batman. Jika Batman memiliki sisi gelap, tentu Barnes adalah kandidat yang cocok.

13. Zach Mcgowan

photo via : http://rickymiddlesworth.com

Nama aktor Hollywood yang disebut memiliki peluang besar menggantikan Ben Affleck sebagai Batman selanjutnya adalah Zach Mcgowan. Zach Mcgowan dikenal dengan dapat memerankan karakter antagonis dengan sangat sempurna. Jika Batman punya sisi gelap, tentu McGowan menjadi kandidat terkuat pemeran Batman. McGowan bisa memberikan kesan Batman yang kasar, yang belum pernah kita lihat di film sebelumnya.

14. Tom Hopper

photo via : www.reddit.com

Karena Batman adalah karakter yang ikonik, tentu yang memerankan juga harus punya ciri khas. Hopper adalah satu aktor yang memiliki ciri khas dan dirinya dianggap layak memerankan Batman. Ia memiliki tubuh atletis dengan otot-otot yang besar dan terbentuk sempurna. Selain itu, dirinya juga telah menunjukkan kualitas akting dan bela dirinya yang memukau lewat Game of Thrones dan Black Sails. Tentu saja hal tersebut adalah salah satu modal yang perlu dimiliki pemeran Batman nantinya.

15. Jamie Dornan

photo via : www.imdb.com

Peran Jamie Dornan dalam franchise 50 Shades membuka peluang besar untuk dirinya dapat menggantikan Ben Affleck memerankan Batman. Dalam film franchise 50 Shades Jamie Dornan mampu menunjukkan kemampuan action-nya. Dan dalam beberapa perannya yang lain, Dornan juga menunjukkan kemampuan dalam melakukan adegan laga dan peran dramatis yang intens. Salah satu kelebihan Jamie Dornan adalah memiliki fans yang cukup banyak yang terus mendukungnya untuk menjadi manusia kelelawar.

Nah, itu dia deretan aktor yang dianggap layak memerankan Batman menggantikan Ben Affleck. Lantas siapakah dari 15 aktor di atas yang akan dipilih oleh Warner Bros dan DC untuk berperan sebagai Bruce Wayne si manusia kelelawar?

Baca Juga