Inilah 9 Deretan Pengemis Terkaya di Dunia

3 bulan lalu, by blogunik

Pengemis Terkaya Di Dunia - Simon Wright

Siapa bilang pengemis itu miskin? Padahal kenyataannya tak selalu begitu, mungkin kita menganggap mereka seperti itu karena kita melihat hanya dari penampilan luarnya saja. Padahal kita tak seharusnya menilai sesorang dari penampilan luarnya saja. Seperti yang dilakukan oleh beberapa pengemis satu ini, meskipun profesi mereka sebagai pengemis ternyata para pengemis ini memiliki tabungan yang cukup fantastis dan memiliki hunian mewah. Menariknya lagi pengemis-pengemis ini tidak hanya ada di negara berkembang saja, namun juga banyak ditemukan di negara maju. Nah, berikut ini beberapa pengemis terkaya di dunia

1. Bharat Jain

Pengemis Terkaya Di Dunia - Bharat Jain

Photo via factsgj.com

Bharat Jain adalah seorang pengemis yang sering berada di Jalanan Azad Maidan, India. Meskipun ia memiliki profesi sebagai pengemis, namun ternyata ia memiliki banyak harta. Bharat Jain ini memiliki sejumlah uang hingga apartemen mewah, hartanya tersebut ia dapatkan dari hasil mengemis. Mirisnya lagi, penghasilannya rata-rata mencapai $3000 per bulannya, dimana penghasilan tersebut lebih besar daripada pejabat pemerintah di India.

2. Chhotu Baraik

Pengemis Terkaya Di Dunia - Chhotu Baraik

Photo via boldsky.com

Chhotu Baraik adalah salah satu pengemis yang bisa dikatakan tidak hanya bergelimang harta saja namun ia juga memiliki sebuah perusahaan dan tiga orang istri. Chhotu Baraik ini mengemis dengan menjadikan kakinya yang cacat itu sebagai senjatanya, tentunya dengan begitu banyak orang yang merasa simpati dengannya sehingga dia bisa mendapatkan banyak uang. Dalam sebulan saja, ia mampu menghasilkan uang sebesar Rp. 6,3 juta, semnetara dari toko perabitannya dan distributor peralatan kesehatan miliknya ia mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 200 juta per bulan. Hebatnya lagi, pengemis ini dapat menggaji 20 karyawannya. Meskipun bisa dikatakan perusahaannya sidah berkembang pesat, namun Chhotu Baraik tetap saja mengemis mulai dari pagi hingga siang dan sore hingga malam harinya ia pergi ke kantor.

3. Gary Thompson

Pengemis Terkaya Di Dunia - Gary Thompson

Photo via lifedaily.com

Gary Thompson adalah pengemis terkaya di dunia selanjutnya, dimana ia menggunakan taktik berpura-pura gila dan cacat fisik. Ia bahkan berpura-pura menggunakan kursi roda agar semakin menyakinkan. Tak hanya itu saja, bahkan ia juga berpura-pura kesulitan berbicara dan sulit mengerti apa yang dikatakan orang padanya. Tahukah kamu pengemis Gary Thompson ini mampu menghasilkan Rp. 1,2 Miliar pertahun dari hasil akal bulusnya ini. Gary Thompson ini juga pernah tertangkap kamera stasiun televisi berita LEX 18, bukannya malu namun ia malah bangga karena berhasil membohongi banyak orang selain itu ia juga tidak berniat untuk berhenti. Pada akhirnya, ia pun dipenjara karena dinyatakan bersalah atas pasal penipuan.

4. Ken Johnson

Pengemis Terkaya Di Dunia - Ken Johnson

Photo via news.com.au

Pria berusia 50 tahun ini hanya bermodal sebuah papan yang bertuliskan “Butuh bantuan biaya hidup keluarga dan beli obat” saja dapat mengumpulkan sebesar Rp. 418 juta per tahun. Pria ini bernama Ken Johnson, pria ini hanya perlu duduk di dekat area perkantoran selama 16 jam sehari dan disna ia bisa meraup uang sebesar Rp. 600 ribu hingga Rp. 3,3 juta per harinya. Ia juga dikabarkan memiliki rumah mewah seharga Rp, 8 Miliar.

5. Kamel

Pengemis Terkaya Di Dunia - Kamel

Photo via en.dailypakistan.com.pk

Ingat jangan menilai seseorang dari penampilan luarnya saja, seperti halnya nenek berikut ini. Meskipun nenek ini berpakaian cimpang-camping dan lusuh, ternyata dia bisa dikatakan adalah orang yang kaya. Nenek ini memiliki tabungan hingga 5 Miliar disebuah Bank. Uang ini didapatkan nya dari hasil mengemis kepada oorang-orang. Pengemis bernama Kamel ini tidak hanya memiliki tabungan yang banyaj, namun juga memiliki dua unit rumah mewah.

6. Simon Wright

Pengemis Terkaya Di Dunia - Simon Wright

Photo via putneysw15.com, dailymail.co.uk

Mengemis untuk berjudi itulah yang dilakukan oleh seorang penggemis di Inggris yaitu Simon Wright. Setiap hari Simon Wright akan duduk di trotoar depan Bank NatWest, menggunakanbaju yang compang camping. Selain itu, ia juga mengemis mengajak anjingnya yang kurus agar orang-orang semakin iba dengannya. Tak lupa ia juga selalu membawa kantong tidur lusuh dan kotor yang ia letakkan disamping tempat duduknya agar pejalan kaki mengira ia seorang tunawisma. Penghasilan rata-rata Simon Wright yaitu sekitar Rp. 5 juta hingga Rp. 6 juta perharinya atau sekitar 1 Miliar pertahunnya. Hmm… selain itu ia juga memiliki apartemen mewah senilai 6 miliar yang didapatkannya hasil dari mengemis. Namun tentunya pihak keamanan disana tak mebiarkan hal tersebut dan ia pun dituntut dua tahun penjara.

7. Walang

Pengemis Terkaya Di Dunia - Walang

Photo via tipsandtricktwitter.blogspot.com

Siapa yang tidak mengenal Walang? Pengemis asal Indonesia ini sempat viral karena memiliki uang senilai Rp. 25 juta. Hal ini diketahui setelah tertangkap razia Dinas Sosial, uang dengan jumlah yang besar itu bisa dikatakan cukup besar bagi seorang pengemis. Walang pun sempat ditahan pihak Dinas Sosial, lalu ia dibebaskan dan di pulangkan ke kampung halamanya. Uang Rp. 25 juta itu pun juga dikembalikan padanya.

8. Aiam Chambiranon – Thailand

Pengemis Terkaya Di Dunia - Aiam Chambiranon

Photo via listverse.com

Aiam Chambiranon adalah pengemis yang berasal dari Thailand, dimana ia mampu menghasilkan Rp. 1 juta hingga Rp. 1,3 juta perharinya. Penghasilanya yang fantastis ini tak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehar-harinya saja namun ia juga menyumbangkan hartanya. Diketahui ia menyumpang sebesar Rp. 133 juta ke Kuil Rai King pada tahun 2011 dan Rp. 300 juta pada tahun 2012. Aiam Chambiranon mengemis selama 34 tahun dan hampir setngah dari umurnya ia gunakan untuk mengemis.

9. Pappu Kumar

Pengemis Terkaya Di Dunia - Pappu Kumar

Photo via deccanherald.com

Pappu Kumar adalah seorang pengemis kelas kakap di India dimana ia memiliki kekayaan melebihi masyarakat sosial kelas menengah di negaranya. Pappu mengemis selama delapan tahun dan dilaporkan ia memiliki 500 ribu rupee atau setara Rp. 102,8 juta yang tersebar di empat akun rekening bank. Selain itu, ia juga memiliki properti mencapai Rp. 2,5 Miliar. Meskipun saat ini ia memiliki kekayaan yang fantastis, ia masih menjalankan kesehariannya sebagai pengemis. Sebenarnya ia bukannya terlahir dari seorang pengemis, ia juga pernah mengenyam pendidikan formal dan lanjutan di bidang teknik. Hanya saja, sebuah insiden kecelakaan menutup impiannya itu karena sebagian tubuhnya lumpuh dan ia juga ditinggal sang ayah untuk selamanya. Pappu lalu melanjutkan hidupnya di perempatan rel kereta di Patna. Polisi juga pernah menyuruhnya untuk berhenti mengemis dan melanjutkan hidupnya secara normal dengan kekayaannya.

Itulah beberapa pengemis terkaya di dunia yang memiliki kekayaan fantastis. Meskipun mereka seorang pengemis yang pada umumnya penampilannya compang-camping , tapi siapa sangka mereka memiliki kekayaan yang luar biasa. Tak hanya memiliki uang yang banyak, mereka pun memiliki sebuah properti yang mewah juga. Mesipun mereka memiliki kekayaan yang banyak jika kita masih mampu dan kuat bukankah lebih baik kita berusaha dengan bekerja keras daripada harus meminta-minta?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait