Inspirasi Trend Gaun Pengantin 2019 Untuk Pernikahan Impianmu

8 bulan lalu, by blogunik

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Membicarakan tentang pernikahan tentunya tidak akan pernah habisnya, mulai dari pemilihan gedung, cattering, dekorasi, baju pengantin dan lainnya. Salah satu poin penting yang kadang cukup membuat pusing adalah pemilihan gaun pengantin.

Dalam pemilihan baju pengantin tentunya ada banyak sekali yang bisa dipilih mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Tapi bagaimana dengan trend gaun pengantin di tahun 2019  ini? Berikut ini Blog Unik rangkumkan berbagai trend gaun pengantin 2019 yang bisa kamu jadikan refrensi untuk pernikahanmu.

1. Fairy Nymph

Trend Gaun Pengantin 2019 - Fairy Nymph

Kamu ingin gaun pengantin gaya pedesaan namun tetap terlihat cantik? Kamu bisa mengikuti gaya fashion “Fairy Nymph”. Gaya fashion Fairy Nymph ini menampilkan gaya bohemian yang sedikit dipoles dengan suasana festival sehingga terlihat lebih segar Dengan lengan dan kerah yang terbungkus yang mengingatkan akan Vicrtoriana, tetapi lebih sederhana daripada topi yang anggun, bertepi lebar sebagai pengganti mahkota bunga yang anggun.

2. High-Low Hemlines

Trend Gaun Pengantin 2019 - High-Low Hemlines

Gaun pengantin dengan hemlines tinggi-rendah juga bisa kamu gunakan untuk gaun pengantin. Kamu bisa menggunakan hemline rendah pada bagian depan dan panjang pada bagian belakang. Gaun pengantin gaya seperti ini akan menunjukkan kaki dan juga sepatu pernikahanmu yang indah. Dengan sentuhan warna yang cantik dan juga beberapa kerutan pada gaun ini membuat calon pengantin semakin cantik.

3. Floral Redux

Trend Gaun Pengantin 2019 - Floral Redux

Motif bunga untuk gaun pengantin? Bisa dibilang motif tersebut ada dimana-mana dan sangat sulit menyebutnya sebagai trend tetapi tahun ini kekuatan motif bunga lebih besar dari sebelumnya. Tren tebal, applique 3D, sulaman tangan dan brokat hingga menggunakan warna berani akan tren pada tahun 2019 ini. Hal ini bukan hanya tentang renda atau gaun pengantin yang dicetak bunga liar, namun tentang penggunaan warna, tekstur dan drama yang berani.

4. Metropolitan Minimalism

Trend Gaun Pengantin 2019 - Metropolitan Minimalism

Gaya gaun pengantin ini terinspirasi dari Putri Eugenie dan Duchess of Sussex, dimana keduanya memilih gaun pengantin yang sama sekali tidak memiliki renda dan hiasan apapun. Gaun ini hanya potongan bersih tanpa ada renda maupun motif atau manik-manik yang melekat. Gaun ini memperlihatkan kesederhanaan di balik kota metropolitan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

5. Bigger Bows

Trend Gaun Pengantin 2019 - Bigger Bows

Menggunakan pita dalam gaun pengantin bukanlah lagi hal yang baru, pada tahun 2019 ini trend pita kembali hadir. Variasi pita pada zaman dulu lebih feminim, namun pada tahun 2019 ini pita-pita tersebut di dekonstruksi, tak hanya muncul di belakang pinggang saja namun pita juga bisa menghiasi bahu, punggung, veil dan lainnya. Dengan semakin besar ukuran pita maka akan terlihat semakin bagus.

6. Sleeves

Trend Gaun Pengantin 2019 - Sleeves

Di tahun ini, banyak sekali baju pengantin yang bisa dipilih mulai dari yang raglan sleeves atau lengan yang dapat dilepas dan lainnya. Saat ini jarang sekali wanita menggunakan gaun pengantin yang hangat, mereka hanya fokus pada penampilan saja tanpa memikirkan musim. Kebanyakan dari mereka menggunakan gaun pengantin yang memiliki potongan lengan tembus pandang sehingga menunjukkan kulit. Jadi model gaun pengantin Sleeves ini juga diprediksi akan menjadi salah satu trend gaun pengantin di 2019.

7. Cape

Trend Gaun Pengantin 2019 - Cape

Jika dulu penampilan cape tidak inovatif di dunia pernikahan, namun sekarang cape memiliki penampilan baru yang lebih inovatif dan segar dan akan menjadi trend di 2019. Dengan bahan melayang seperti chiffon, tule atau lace menjadi elemen tambahan yang tidak hanya cocok untuk gaun pengantin modern. Tetapi juga sangat cocok digunakan dipadukan dengan kebaya atau gaun pernikahan tradisional. Cape ini cocok digunakan untuk gaun pengantin yang memiliki lengan ataupun tidak.

8. Blue Dress

Trend Gaun Pengantin 2019 - Blue Dress

Meskipun warna biru tidak lagi sesuatu hal yang baru, namun ada salah satu tradisi dalam budaya pernikahan di Barat yang mengatakan setiap pengantin harus membawa “something blue” atau sesuatu yang berwarna biru. Hal ini lah yang menjadi salah satu inspirasi gaun pengantin berwarna biru di tahun 2019 ini. Warna biru tersebut bisa diaplikasikan mulai dari gaun pernikahan, bordir atau ornamen lainnya.

9. Feather Fantasy

Trend Gaun Pengantin 2019 - Feather Fantasy

Feather Fantasy merupakan salah satu model gaun pengantin yang akan trend di tahun 2019 ini, dimana gaun ini dihiasi dengan bulu-bulu yang lembut dan halus. Gaun ini bisa dikatakan gaun pengantin berbulu yang akan memberikan kesan glamor. Rata-rata gaun pengantin ini menggunakan warna putih bersih sehingga menjadi simbol kesucian sebuah pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *