Jangan Ngaku Kuat Minum, Kalau Belum Nyoba Minuman Ini!! Minuman Beralkohol Paling Ekstrim Di Dunia!!

2 tahun lalu, by blogunik

Minuman keras atau minuman beralkohol di dunia ini memang memiliki berbagai macam jenis. Dari minuman keras tradisional daerahnya masing-masing hingga minuman yang diolah dari pabrik. Minuman keras memang memiliki eksistensi yang tinggi karena banyak orang-orang yang suka minum sebagai budaya daerahnya ataupun sebagai penghilang stress. Namun tak dipungkiri karena kandungan alkohol dari minuman keras itu dapat memabukan, makan minuman keras di beberapa negara dilarang keberadaannya, namun adapula yang melegalkannya. Mungkin karena dilegalkan, sehingga kini banyak tercipta berbagai macam minuman keras dari yang biasa hingga yang luar biasa, yang bisa dilihat dari cara pengolahannya. Diberbagai belahan dunia, terdapat bermacam-macam cara dalam mengolah minuman keras, dari yang cara manual hingga modern, dan adapula yang memberikan ramuan tambahan sebagai penambah cita rasa. Berikut beberapa minuman minuman keras yang diramu dengan berbagai ramuan aneh!!

1. Arak Bali

Arak Bali merupakan salah satu minuman beralkohol tinggi yang terdapat di Bali. Minuman tradisional Arak Bali dibuat dari hasil penyulingan pohon kelapa ataupun pohon enau. Untuk memproleh hasil yang baik biasanya penikmat minuman ini akan menyimpan araknya dalam sebuah botol besar dalam jangka waktu yang cukup lama. Uniknya lagi, dalam tempat Arak Bali ini akan dicampur dengan berbagai macam jenis ramuan, seperti janin binatang, pasak bumi, akar pohon, ginseng dan tumbuhan-tumbuhan lainnya. Di bali sendiri arak yang telah dicampur tersebut dinamakan Arak Ramuan. Jika arak dalam botolnya habis, tinggal diisi ulang lagi dengan arak baru tanpa mengeluarkan ramuannya terlebih dahulu. Untuk kadar alkoholnya sendiri Arak Bali dapat dibedakan menjadi 3 jenis. Untuk kelas satu, kadar alkohol antara 35 sampai 40 persen, kelas dua kadar alkohol 30 persen, sedangkan untuk kelas 3 kadar alkohol 25 persen.

2. Mezcal

Mezcal merupakan jenis minuman keras yang paling terkenal di Meksiko. Minuman keras ini merupakan proses dari penyulingan tanaman maguey dan buahnya ynag bernama agave yang banyak tumbuh di Meksiko. Yang membuat minuman beralkohol ini unik adalah dalam setiap produksinya selalu memasukan seekor ulat dalam satu botol. Ulat tersebut merupakan bentuk larva dari ngengat bernama Hypopta Agavis yang hidup di dalam buah agave. Dalam mengkonsumsinya, orang-orang Meksiko meminum Mezcal dengan mencampurnya dengan irisan jeruk dan sedikit garam. Di Meksiko sendiri ada sebuah pepatah yang mengatakan “untuk segala hal yang buruk, mezcal adalah solusi terbaik akan hal buruk itu”. Kandungan alkohol yang terdapat dalam Mezcal adalah sekitar 47%.

3. Absinthe

Minuman beralkohol yang bernama Absinthe ini pertama kali dibuat oleh Pierre Ordinaire pada tahun 1792. Ordinaire yang merupakan seorang dokter asal Perancis yang tinggal di Swis ini menciptakan minuman beralkohol tersebut sejatinya hanya digunakan sebagai obat. Minuman yang mempunyai kadar alkohol mencapai 68% ini merupakan minuman beralkohol yang diberi perisa adas atau anise dan dibuat dari apsintus atau wormwood. Absinthe dibuat dengan mendistilasi alkohol dengan daun-daunan seperti adas, fennel, apsintus, ketumbar, daun dittany, hisop, juniper, dan pala. Dengan kandungan alkohol yang sangat tinggi tersebut, peredaran minuman ini sempat dilarang pada abad 19. Namun dewasa ini keberadaan minuman beralkohol tinggi ini pun sudah tidak dilarang lagi di beberapa negara.

4. Scorpion Vodka

Scorpion Vodka dari namanya saja mungkin sudah terdengar mengerikan di telinga teman semua. Vodka sendiri adalah salah satu minuman dengan kadar alkohol tinggi yang mencapai 40%. Namun Scorpion Vodka agak sedikit berbeda, selain mengandung kadar alkohol yang tinggi, dalam minuman ini juga terdapat kalajengking yang sudah diawetkan. Kalajengking yang dipercaya bisa menyembuhkan sakit punggung dan pegal otot tersebut dimasukan ke dalam setiap botol Scorpion Vodka.

5. Wine Ular

Wine ular merupakan minuman beralkohol yang banyak dijumpai di Cina dan Vietnam. Pembuatan minuman ini dengan mencampur anggur beras, ular berbisa, dan berbagai jenis tumbuhan herbal dalam satu botol. Biasanya setelah tercampur minuman ini biasanya didiamkan dalam beberapa bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Rasa khas minuman berkadar alkohol tinggi ini bukan berasal dari daging ularnya, tetapi dari racunnya. Kandungan ethanol dalam anggur ini menghilangkan efek racun dan menonjolkan protein di dalamnya. Minuman ini dipercaya memiliki manfaat kesehatan bagi penikmatnya.

6. Wine Camar

Minuman bernama Wine Camar ini diciptakan pertama kali oleh orang Eskimo. Minuman ini berfungsi untuk menghangatkan tubuh dalam cuaca kutub yang sangat ekstrim. Pembuatan dari minuman ini pun terbilang sangat sadis, daging burung camar dimutilasi, dicacah kecil-kecil kemudian dimasukan ke dalam botol yang telah berisi anggur.

7. Cocktail Sourtoe

 

Cocktail Sourtoe adalah salah satu menu minuman beralkohol di bar Hotel Downtown. Dilihat dari namanya memang cocktail ini dimasukan potongan jempol kaki manusia saat dihidangkan sebagai penambah sensasi saat meminumnya. Namun kalian tenang saja, karena potongan-potongan jempol kaki yang digunakan bukan bersal dari pencurian organ manusia ataupun berasal dari mayat seseorang. Melainkan jempol-jempol kaki tersebut mereka dapatkan murni dari orang-orang yang ingin menyumbangkan jempol kaki mereka ke bar Hotel Downtown.

Artikel Terkait