Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

5 bulan lalu

Saat ini belanja online sedang mengalami perkembangan yang pesat, selain itu berbelanja online juga sangat mudah dan menyenangkan. Kita hanya perlu memiliki sebuah smartphone lalu membuka situs belanja online, mencari produk dan membandingkan harganya, klik untuk memberli, checkout, lalu tinggal bayar dan tranfer uang ke akun rekening belanja online tersebut, setelah itu kita hanya tinggal menunggu kapan barang tersebut sampai dirumah. Kemudahan ini tak lain karena didukung dengan kecanggihan teknologi seperti internet dan smartphone yang membuat semakin banyaknya e-commerce-e-commerce yang hadir untuk memenuhi kebutuhan kita. Berbicara tentang online shop di Indonesia ada beberapa online yang paling laris seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Zalora, Lazada dan Blibli. Pada dasarnya ada banyak sekali produk-produk yang dijual di situs belanja online ini, namun kira-kira produk apa yang laris? Berikut ini jenis barang yang paling laris di online shop Indonesia

1. Produk Fashion

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : https://aminoapps.com

Produk fashion menjadi jenis barang yang paling laris di online shop Indonesia, karena pada umumnya tren selalu berganti dengan cepat. Konsumen produk fashion tidak hanya dikalangan wanita saja, namun juga dikalangan pria dan juga anak-anak. Tak heran jika ada segala jenis fashion yang ditawarkan di online shop mulai dari dress, t-shirt, sepatu, celana dan lainnya. Selain itu ada juga berbagai aksesoris yang dijual seperti kacamata, kalung, anting, gelang, tas dan lainnya.

Untuk produk fashion sendiri pastinya kita harus teliti dalam membelinya karena biasanya ada saja toko-toko online nakal yang menyertakan foto produk namun aslinya tidak seperti foto yang mereka pajang. Selain itu, ada juga kecacatan barang pada saat sudah diterima atau ukurannya kurang pas. Sebelum membeli produk fashion ada baiknya kalian carilah online shop terpercaya yang memang kualitasnya bagus dan produknya pun sama dengan apa yang dipajang. Jangan hanya melihat harganya yang murah tapi belum sebulan dipakai sudah rusak.

2. Produk Kecantikan

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : http://www.aggylow.com

Selain produk fashion, salah satu produk yang paling laris di online shop Indonesia yaitu produk kecantikan. Produk kecantikan ini paling banyak digandrungi oleh para wanita-wanita dan memiliki berbagai macam jenis. Produk kecantikan ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja namun ada dari berbagai macam negara seperti China, Thailand, Korea dan Jepang. Di Online shop sendiri produk yang paling laris yaitu produk pemutih kulit, obat jerawat, make up, skincare, pelangsing, perawatan rambut dan banyak lainnya.

3. Produk Gadget

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : https://gamisgaul.indotrend.info

Produk yang paling laris di online shop lainnya yaitu produk gadget, produk gadget ini banyak sekali dicari karena zaman sekarang semuanya berhubungan dengan dunia digital. Pastinya hampir semua orang memiliki gadget dengan berbagai macam fungsi mulai dari komunikasi, hingga foto dan video. Produk gadget yang paling sering diburu yaitu smartphone, tablet, kamera digital, drone, laptop dan lainnya. Banyaknya yang membeli online ini mungkin dikarenkan harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan di toko-toko selain itu juga tidak perlu pusing mencari barang dari toko satu ke toko lainnya. Hanya saja resiko membeli gadget online cukup tinggi karena kita tidak tahu di dalam perjalanan bisa saja tertimpa barang atau tidak sengaja terjatuh.

4. Produk Kesehatan

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : https://hollago.id

Saat ini produk kesehatan juga paling laris terjual di online shop Indonesia, hal ini kemungkinan masyarakat sudah sadar tentang pentingnya hidup sehat. Produk yang biasanya dijual di online shop ini seperti madu, ramuan tradisional, produk pelangsing, produk penambah berat, produk untuk vitalitas pria dewasa dan produk untuk kecantikan wanita. Produk yang biasanya paling laku yaitu produk herbal yang khusus untuk pria dewasa. Tapi ada juga produk kesehatan untuk anak-anak. Sebelum membeli produk kesehatan baiknya cek dulu apakah produk tersebut sudah mendapatkan sertifikat dari BPOM karena di online shop banyak sekali penjual produk kesehatan abal-abal.

5. Produk Rumah Tangga

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : https://tokokita.id

Ternyata peralatan rumah tangga juga sangat laris di online shop, ada berbagai pilihan peralatan dapur hingga peralatan kebersihan rumah bisa kita dapatkan disini. Meskipun terkadang produk yang di jual online ada di toko terdekat rumah namun tetap saja para ibu-ibu mencari yang harganya lebih rendah. Selain itu, terkadang ada produk rumah tangga yang tidak dijual di toko-toko dekat rumah sehingga mengharuskan kita untuk membelinya secara online. Peralatan yang biasanya dibeli di online shop yaitu handuk, tirai, rak, rantang, kelambu dan lainnya.

6. Produk Mainan Anak-anak

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : https://www.blibli.com

Mainan anak-anak saat ini mendapatkan perhatian besar di dunia belanja online. Bahkan ada beberapa produknya yang dibandrol lebih murah dari harga pasarannya. Selain itu, ada beberapa mainan anak-anak yang sangat sulit kita dapatkan di toko mainan, tentunya dengan adanya toko mainan online ini membuat para orang tua mudah membelikan berbagai macam permainan seru untuk anak-anak tanpa harus susah payah mencarinya disetiap toko mainan yang ada di daerah sendiri.

7. Produk Barang-barang Unik

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : https://shopee.co.id

Belakangan ini banyak sekali produk-produk unik yang bermunculan sehingga membuat kita penasaran dan akhirnya membelinya. Biasanya produk tersebut tidak hanya unik saja, namun juga memiliki beberapa fungsiyang membantu kita. Selain itu, produk unik-unik ini tidak bisa kita temukan di toko-toko sehingga mengharuskan kita untuk membelinya secara online. Produk unik tersebut seperti lampu tidur unik, kaos kaki anti air, mug yang bisa mengaduk sendiri,  lemari yang bisa dilipat dan lainnya.

8. Produk Perlengkapan Bayi

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : https://babyluna.id

Produk Perlengkapan Bayi juga banyak dibeli secara online, di situs belanja online ada beraneka ragam keperluan bayi yang bisa dibeli. Selain itu untuk harganya ujuga tergolong lebih murah. Di situs belanja online khusus perlengkapan bayi kamu bisa membeli seperti snack bayi, popok kain, kantong asi, sikat gigi bayi, selimut bayi, botol susu bayi, stroller, pompa asi dan lainnya.

9. Produk Makanan

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : https://www.tokopedia.com

Tentunya kita umat manusia membutuhkan asupan gizi yang kita dapatkan dari makanan. Salah satu produk yang laris di online shop yaitu produk makanan. Produk makanan memang saat ini sedang maraknya dijual online, tapi tidak semua jenis makanan dapat dijual secara online karena faktor kadarluarsa. Namun ada beberapa jenis makanan yang masih bisa dibeli online seperti baso aci instan, mie lidi, makaroni, seblak, dan aneka makanan yang bisa kita dapatkan di toko. Tak hanya produk makanan lokal saja yang bisa dibeli online, bahkan ada juga toko online yang menjual aneka snack dari luar negeri yang tidak bisa kita beli di toko biasa pada umunya.

10. Produk K-Stuff

Jenis Barang Yang Paling Laris Di Online Shop Indonesia

Photo via : https://seoninjoo.tumblr.com

Demam kpop saat ini sudah mewabah ke seluruh negeri salah satunya Indonesia. Bagi mereka penggemar kpop pastinya memiliki barang-barang yang berbau kpop itu wajib hukumnya dimiliki, barang-barang kpop ini bisa dibilang sangat laris di pasaran. Hal ini semakin menjadi ketika idol kpop yang idolakannya comeback, pastinya para fans akan menyerbu online shop yang menjual album mereka dan bisa dikatakan langsung habis terjual. Barang-barang yang paling laris diburu yaitu album, lightstick fandom, merchandise, boneka, tas, keychain dan lainnya yang berhubungan dengan kpop pasti akan dibeli.

Baca Juga