Ayo Cari Tahu Jenis Bunga Yang Cocok Dengan Zodiak Kamu

Dibuat oleh blogunik

Bunga merupakan salah satu benda favorit banyak orang. Banyak orang senang melihat bunga bermekaran karena terlihat indah dan mampu memberikan rasa tenang pada orang yang melihatnya. Bunga sendiri terdiri dari berbagai macam bentuk dan warna, serta punya karakteristiknya masing-masing. Bahkan dalam ilmu astrologi setiap zodiak memiliki bunga yang menjadi simbol kelahiran mereka lho.

Jadi jangan heran kenapa banyak orang dalam memilih bunga harus menyesuaikan dengan zodiak mereka. Ini karena kepribadian zodiak kita juga bisa diibaratkan dengan karakteristik bunga, lho! Menyambungkan zodiak dengan bunga akan membuat kita sadar bahwa ada saatnya kita layu dalam hidup, namun ada kalanya kita mekar.

Nah berikut jenis-jenis bunga yang cocok dengan zodiak kamu dan menjadi simbol kelahiran kamu. Let’s check it out guys!

1. Aries – Bunga Kamperfuli/honeysuckle, Tulip Merah

Bunga Kamperfuli/honeysuckle

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Aries - Bunga Kamperfuli/honeysuckle, Tulip Merah

photo via amazon.com

Bunga yang cocok dengan zodiak Aries adalah bunga kamperfuli atau biasa disebut dengan bunga honeysuckle. Aries sebagai zodiak pertama merupakan simbol awal yang baru. Pemilik zodiak Aries dikenal sebagai pribadi yang tegas, ini terefleksikan oleh bunga kelahiran mereka yakni honeysuckle. Orang-orang yang lahir dengan bunga kelahiran honeysuckle sangat tangguh dan ambisius menghadapi berbagai tantangan, sekaligus selalu berusaha menemukan solusi atas masalah yang ada.

Tulip Merah

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Aries - Bunga Kamperfuli/honeysuckle, Tulip Merah

photo via homedepot.com

Selain honeysuckle, Aries juga cocok dengan bunga tulip merah. Sebagai zodiak yang paling percaya diri dan selalu berani, Aries sangat pas disandingkan dengan bunga tulip yang selalu tampil dengan warna-warna yang indah. Tulip merah yang mempesona ini tidak hanya terlihat indah tapi juga memberikan energi yang sewarna dengan sifat antusiasme yang dimiliki aries.

2. Taurus – Bunga Poppy, Lily

Bunga Poppy

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Aries - Taurus - Bunga Poppy, Lily

photo via thespruce.com

Bunga poppy adalah bunga kelahiran zodiak Taurus. Bunga ini sangat cocok dengan zodiak Taurus yang berkepribadian kuat penyayang, dan suka dikelilingi oleh cinta dan keindahan alam. Kepribadian Taurus itu mirip dengan karakteristik bunga poppy, mereka bertahan terutama pada hal-hal yang mereka sukai dan memancarkan keindahan dan aura positif.

Lily

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Taurus - Bunga Poppy, Lily

photo via agriculture90.blogspot.com

Tak hanya bunga Poppy, Taurus juga cocok dengan bunga Lily. Taurus yang sensual suka dikuasai oleh cinta, jadi tidak heran jika bunga lily cocok dengan orang-orang berzodiak Taurus. Rupa dan bentuk Lily yang mewah serta wanginya akan memanjakan mereka yang berzodiak taurus dan menarik sisi romantis yang dimilikinya.

3. Gemini – Bunga Lavender, Mawar

Bunga Lavender

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Gemini - Bunga Lavender, Mawar

photo via amazon.com

Buat kamu yang berzodiak Gemini, bunga lavender adalah bunga kelahiran kamu yang dapat mencerminkan karakter Gemini. Bentuk bunga lavender yang memanjang penuh kuntum serta wanginya yang khas sangat menggambarkan sosok gemini. Orang-orang yang terlahir dengan bunga kelahiran Lavender memiliki banyak ide-ide cemerlang dan sangat ekspresif. Kamu juga aktif dan senang berdiskusi dengan orang lain mengenai pemikiran yang muncul di benakmu. Gemini yang senang bersosialisasi juga merasa paling terhubung dengan lavender, yang biasa tumbuh di kebun pinggir kota yang subur. Lavender memiliki warna ungu cerah dan harum yang menarik, sehingga dapat bersinergi dengan kharisma alami dan pesona para Gemini.

Bunga Mawar

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Gemini - Bunga Lavender, Mawar

photo via jollychic.com

Gemini juga cocok disandingkan dengan bungan mawar. Sama seperti bunga mawar sebagai simbol cinta dan pertemanan, orang-orang dengan zodiak Gemini juga merupakan sosok yang menghargai cinta dan pertemanannya. Kepribadian Gemini yang memang mudah beradaptasi, direfleksikan seperti bunga mawar yang bisa kita berikan untuk acara apapun.

4. Cancer – Mawar Putih, Larkspur/Delphinium, Acanthus

Mawar Putih

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Cancer - Mawar Putih, Larkspur/Delphinium, Acanthus

photo via eddiessolitude.blogspot.com

Cancer memiliki beberapa jenis bunga yang cocok dengan kepribadian Cancer, salah satunya adalah mawar putih yang merupakan bunga kelahiran bagi Cancer. Mawar putih dapat mencerminkan kepribadian Cancer yang sangat imajinatif dan emosional. Meskipun mereka menikmati petualangan dari waktu ke waktu, Cancer menemukan kenyamanan dalam berpegang teguh pada apa yang mereka ketahui. Cancer akan merasakan ketenangan dengan bunga berkelopak putih, terutama mawar putih. Kelopak putih yang halus merupakan simbol kepekaan batin Cancer. Putih adalah warna yang signifikan untuk Cancer karena menawarkan kanvas kosong yang memungkinkan kreativitas Cancer berkembang.

Larkspur/Delphinium

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Cancer - Mawar Putih, Larkspur/Delphinium, Acanthus

photo via lovethegarden.com

Selain mawar putih, Cancer juga sangat cocok dengan bunga Larkspur. Bunga larkspur juga seringkali menjadi simbol keterbukaan hati, cinta, dan perasaan yang ringan sesuai dengan kepribadian Cancer yang sensitif dan romantis karena mudah dicintai dan mencintai.

Acanthus

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Cancer - Mawar Putih, Larkspur/Delphinium, Acanthus

photo via pegasusproducts.com

Bunga Acanthus juga merupakan jenis bunga yang cocok dengan karakter Cancer. Bunga acanthus melambangkan sensitivitas, intuisi, dan perspektif yang tinggi. Kamu sangat peduli sama orang lain, hangat, dan mudah bersimpati. Kamu paling nyaman berada di antara teman dan keluarga yang menyayangimu.

5. Leo – Bunga Matahari

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Leo - Bunga Matahari

photo via thelifechangingacademy.teachable.com

Tak seperti zodiak lainnya yang memiliki lebih dari satu jenis bunga yang cocok, Leo justru hanya memiliki satu jenis bunga yang cocok dengan kepribadiannya yaitu bunga matahari. Mereka yang berzodiak leo adalah sosok yang hangat dan dominan serta percaya diri. Karakter tersebut sangat sesuai dengan bunga matahari yang memancarkan kehangatan. Bentuk dan warna bunga matahari yang menonjol dapat diibaratkan seperti rasa percaya diri leo di depan orang banyak. Sehingga bunga matahari ini merupakan pilihan tepat untuk kaum leo. Dengan tingkah laku mereka yang gembira membawa senyum ke wajah semua orang yang mereka temui, wajar saja jika Leo sama cerahnya dengan bunga matahari.

6. Virgo – Bunga Buttercup/Ranunculus , Morning glory, Krisan

Bunga Buttercup/Ranunculus

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Virgo - Bunga Buttercup/Ranunculus , Morning glory, Krisan

photo via farmergracy.co.uk

Virgo cocok dengan bunga Buttercup atau Ranunculus. Ranunculus memiliki banyak warna, mulai dari merah, orange, kuning dan putih. Karena kecantikannya, ranunculus sering dipakai sebagai bunga hias. Meskipun cantik, Buttercup ternyata menyimpan racun yang berbahaya. Jika ada hewan atau manusia yang nekat memakan bunga ini, maka akan terjadi gejala kerusakan pencernaan akibat racunnya. Karakteristik tersebut tentu sangat mencerminkan Virgo, dimana merupakan pribadi yang ceria dan suka bersenang-senang, namun jika di sakiti, Virgo tak akan sungkan untuk melawan.

Morning glory

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Virgo - Bunga Buttercup/Ranunculus , Morning glory, Krisan

photo via almanac.com

Virgo juga cocok dengan bunga Morning glory atau telang. Zodiak dengan bunga morning glory biasanya berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Kamu sangat rapi, terorganisir, dan suka merancang rencana. Kamu juga mendetail dan suka membantu orang lain.

Krisan

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Virgo - Bunga Buttercup/Ranunculus , Morning glory, Krisan

photo via tokopedia.com

Virgo dikenal sebagai pribadi perfeksionis, dengan mata yang begitu tajam terhadap detail. Bunga pekarangan seperti krisan cocok dengan orang-orang yang lahir dengan zodiak Virgo. Virgo dapat menikmati bunga-bunga kecil ini dicampur dengan bunga-bunga mekar lainnya yang lebih besar.

7. Libra – Bunga Mawar, Hydrangea/Kembang Bokor

Bunga Mawar

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Libra - Bunga Mawar, Hydrangea/Kembang Bokor

photo via economictimes.indiatimes.com

Dikenal dengan pribadi yang menawan, nggak heran jika bunga kelahiran Libra adalah bunga mawar. Lambang bunga zodiak mawar suka hal-hal klasik, puisi, filosofi, dan seni. Kamu bisa membaca keadaan dengan mudah, sehingga kamu tahu mana orang yang sedang berbohong dan mana orang yang tulus. Bagaikan bunga mawar yang disukai semua orang, Libra menjadi salah satu zodiak yang dipuja oleh semua orang yang mereka temui. Sebagai simbol perdamaian dan cinta, mawar sempurna bagi Libra.

Hydrangea/Kembang Bokor

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Libra - Bunga Mawar, Hydrangea/Kembang Bokor

photo via browndanielgroup.com

Hydrangea Flower (Bunga Hortensia) atau Kembang Bokor adalah salah satu bunga tercantik di dunia. Tak heran jika bentuk dan warna bunga ini pasti memikat hati siapapun yang melihatnya. Tak heran jika bunga ini sangat cocok disandingkan dengan zodiak Libra. Zodiak dengan simbol timbangan ini memang menunjukkan keseimbangan antara kesempurnaan dan harmonisasi. Kaum libra juga dikenal romantis. Untuk menyenangkan hati libra, bunga hydrangea dengan batang kokoh serta kelopak berbentuk pom-pom mampu mewakili sifat lembut, perhatian dan menawan yang juga dimiliki zodiak yang satu ini.

8. Scorpio – Bunga Krisan/Chrysanthemum, Bunga Geranium

Bunga Krisan/Chrysanthemum

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Scorpio - Bunga Krisan/Chrysanthemum, Bunga Geranium

photo via lazada.co.th

Zodiak yang satu ini terkenal dengan sifatnya yang tertutup dan misterius yang mampu membuat orang lain penasaran karenanya. Sama dengan bunga krisan yang dipenuhi kelopak dengan jumlah banyak dan tidak ada habisnya. Bunga ini mampu mewakili karakter orang-orang berzodiak Scorpio yang tertutup namun tidak mengurangi keindahannya.

Bunga Geranium

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Scorpio - Bunga Krisan/Chrysanthemum, Bunga Geranium

photo via robertdyas.co.uk

Tak hanya bunga krisan, Scorpio juga cocok dengan bunga geranium. Bunga geranium memiliki bentuk yang amat cantik dengan ciri khas kelopak yang saling bertumpuk. Biasanya bunga geranium hadir dalam beragam warna, seperti putih, merah muda, dan ungu. Begitupun dengan Scorpio yang memiliki banyak sisi dan tidak pernah membiarkan orang tahu sepenuhnya apa yang mereka pikirkan. Setelah kalian mengenal Scorpio, mereka dengan cepat menunjukkan sisi lain dari diri mereka yang sama sekali tidak terduga.

9. Sagittarius – Anyelir/Carnation, Narcissus/Daffodil

Anyelir/Carnation

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Sagittarius - Anyelir/Carnation, Narcissus/Daffodil

photo via outsidepride.com

Bentuk bunga Anyelir atau carnation dengan kelopak melingkar dan teratur menggambarkan kepribadian sagitarius yang dipenuhi dengan gairah hidup. Bunga ini juga dikenal bunga yang berumur panjang sesuai dengan sagitarius yang melambangkan kekuatan dan pertahanan. Tak hanya itu, bunga anyelir juga hadir dengan warna-warna cerah, seperti kepribadian Sagittarius yang multi dimensi dan easy going. Sosok Sagitarius yang mudah dicintai merasa paling terhubung dengan anyelir. Cantik dan tidak rumit, anyelir pasti akan menambahkan sentuhan feminin ke dalam rumah dan membuat para Sagitarius tersenyum. Anyelir paling sering dikaitkan dengan bunga pernikahan, yang sangat cocok dengan Sagitarius yang penuh cinta.

Narcissus/Daffodil

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Sagittarius - Anyelir/Carnation, Narcissus/Daffodil

photo via dutchgrown.com

Selain bunga anyelir, Sagitarius juga cocok dengan bunga narcissus atau bunga daffodil. Secara spesifik, bunga cantik ini memiliki arti terlahir kembali, semangat baru, kehormatan dan penghargaan. Sangat pas disandingkan dengan Sagitarius yang berkepribadian bijak, penuh tanggung jawab, dan mudah mempengaruhi orang lain. Meski dari luar terlihat kuat, kamu punya sifat sensitif.

10. Capricorn – Bunga Pansy, Violet Afrika

Bunga Pansy

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Capricorn - Bunga Pansy, Violet Afrika

photo via brooksidenursery.co.uk

Sosok capricorn merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Mereka juga dikenal sebagai pekerja keras dan ulet, Capricorn senang memamerkan hasil kerja mereka, mirip dengan bunga pansy yang baru yang bermunculan. Bunga ini juga kembali dari tahun demi tahun dan menyebar lebih besar pada setiap musim, seperti Capricorns yang gigih dan pekerja keras, yang seringkali menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia.

Violet Afrika

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Capricorn - Bunga Pansy, Violet Afrika

photo via crocus.co.uk

Violet afrika adalah bunga sensual berwarna ungu dengan bintik-bintik kecil berwarna kuning di tengahnya. African Violet ini sangat cocok untuk Capricorn yang melambangkan kemewahan dan sensualitas. Bunga ini memiliki warna-warna yang terang namun lembut, keindahan bunga african violet semakin menawan karena kelopaknya yang lembut menyerupai beludru. Sebagai zodiak yang paling bertanggung jawab, pekerja keras, dan dapat dipercaya, Capricorn akan sangat cocok dipasangkan dengan bunga yang masa hidupnya lama, seperti bunga violet afrika.

11. Aquarius – Bunga Anggrek

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Aquarius - Bunga Anggrek

photo via freepik.com

Anggrek yang lembut memiliki banyak kesamaan dengan orang-orang yang lahir dengan zodiak Aquarius. Sama seperti anggrek, Aquarius sangat terpengaruh oleh lingkungannya. Mereka akan menjadi energik ketika berada dalam kenyamanan bersama teman-temannya. Dengan sedikit perawatan yang penuh cinta, anggrek akan benar-benar mekar, sama dengan pemilik zodiak Aquarius. Meskipun terkadang Aquarius bisa pendiam, mereka sangat energik dan eksentrik ketika berada di sekitar teman yang mereka percayai. Selain itu, mereka adalah pemecah masalah yang sangat cerdas dan rajin. Jadi nggak heran, jika bunga kelahiran Aquarius adalah anggrek.

12. Pisces – Bunga Teratai, Lili Peru/Alstroemeria

Bunga Teratai

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Pisces - Bunga Teratai, Lili Peru/Alstroemeria

photo via deseret.com

Simbol zodiak Pisces adalah ikan dengan elemen air, maka tak mengherankan jika mereka menemukan jiwa yang mirip dengan bunga teratai. Pisces memiliki jiwa artistik dan aneh dalam pendekatan mereka terhadap kehidupan. Mereka sering mendapati diri mereka mengambang, menikmati perjalanan dan kerap berbagi rasa senang yang dimiliki dengan semua orang yang mereka temui.

Lili Peru/Alstroemeria

jenis bunga yang cocok dengan zodiak - Pisces - Bunga Teratai, Lili Peru/Alstroemeria

photo via en.wikipedia.org

Berbeda dengan bunga lili biasa, bunga lili peru atau alstroemeria punya warna yang lebih bold dan seperti miniatur bunga lili. Bunga Alstroemeria bisa menjadi salah satu bunga yang cocok untuk zodiak Pisces. Bunga ini mampu mewakili keindahan dan kemewahan tanpa berlebih berlebihan sesuai karakter Pisces.

Nah itulah jenis-jenis bunga yang cocok dengan zodiak kamu. Kira-kira mana nih, jenis bunga yang cocok menggambarkan karakter kamu?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.