Kabar Pemeran Teletubies Setelah 20 Tahun, Salah Satunya Meninggal Dunia

2 tahun lalu

Pernahkah kalian menonton teletubbies, serial tivi yang terkenal di masanya ini memang lucu dan menarik apalagi buat para anak-anak. Hampir semua orang yang menonton cerita ini menyukai serial ini. Bahkan di Indonesia sendiri serial ini juga dikenal dan disukai oleh anak-anak. Namun Kali ini ada berita duka dari para tokoh alias pemeran dari teletubies ini.

Tokoh teletubbies yang terdiri dari Tinky Winky, Dipsy, Laa laa, Po, salah satu pemerannya baru saja meninggal dunia. Simon Shelton Barnes yang merupakan salah satu pemeran Tinky Winky, meninggal dunia di usia 52 tahun pada jumat 19 januari. Namun kabar kematiannya baru tersiar hari ini.

Barnes meninggal empat hari setelah hari ulang tahunnya. Namun, penyebab kematiannya masih belum terungkap. Barnes memerankan Tinky Winky untuk 14 episode selama 1998 hingga 2001.

Dikutip dari CNN Indonesia, Barnes tinggal di Ampthill, Bedfordshire, Inggris dan telah terlatih sebagai penari balet dan koreografer sebelum akhirnya mengambil peran di acara ikonis BBC itu. Ayah tiga anak itu sebelumnya pernah menggambarkan menjadi personel Teletubbues seperti menjadi, “sedikit mirip The Beatles atau Take That di televisi. “Keluarga dan kerabat telah mengenangnya dan memberikan pernyataan lewat akun media sosial mereka.

Sebelum Tingky Winky diperankan oleh Simon Shelton Barnes, Tinky Winky diperankan oleh aktor orisinilnya yakni Dave Thompson, namun pihak produksi teletubbies memecat aktor tersebut. Penasaran dengan aktor lain pemeran Teltubbies? Berikut ini adalah pemeran Teletubbies.

1. Tinky Winky – Dave Thompson dan Simon Shelton

photo via : 2.bp.blogspot.com

Pemeran Tinky WInky ada dua orang yang pertama adalah Dave Thompson dan satu lagi Shimon Shelton. Pemeran karakter orisinil Dave Thompson inilah yang memulai kontroversi seputar kegemaran teletubby berwarna ungu ini pada tas tangan. Kini Dave sibuk dengan profesi barunya di dunia stand up comedy. Sedangkan untuk Simon Shelton sendiri seperti yang dikatakn sebelumnya, ia telah meninggal dunia jumat lalu. Namun sebelum meninggal, ayah 3 anak ini setelah selesai dengan serial teletubbies ia memulai karirnya sebagai penari balet dan memulai pekerjaan sebagai koreografer.

2. Dipsy – John Simmit

photo via : obs.line-scdn.net

Dipsy, Teletubby berwarna hijau dengan topi kesayangannya ini diperankan oleh John Simmit. Saat ini ia telah menjadi seorang komedian yang sukses. Sebelumnya ia pernah menyembunyikan jati dirinya sebagai salah seorang pemain alias pemeran karakter hijau bertopi ini. Namun baru – baru ini ia memfolow akun twitter Teletubbies dan sering meretweet kata-kata yang pas.

3. Laa Laa – Nikky Smedley

photo via :  s2.15min.lt

Nikky Smedley adalah orang dibalik teletubbiy berwarna kuning ini. Pemeran dipsy ini adalah seorang penari yang telang bekerja dalam dunia anak-anak selama tiga dekade lamanya. Pada tahun 2001, acara Teletubbies berakhir dan ia mulai melanjutkan karirnya sebagai seorang koreografer anak- anak.

4. Po – Pui Fan Lee

photo via : obs.line-scdn.net

Po mungkin bisa dibilang slah satu karakter paling favorit banyak orang dalam serial Teletubbies. Dengan tingkahnya yan glucu dan juga imut serta selalu menjadi adik bongsor yang baik, membuat po menjadi banyak digemari. Tapi pasti tidak ada yang menyangka jika Po diperankan oleh artis Pui Fan Lee. Dimana setelah acara Teletubbies berakhis, ia menjadi seorang presenter CBBC dan program host anak-anak yang berjudul Show Me Show Me.

Baca Juga