Kalahkan Ronaldo dan Messi, Luca Modric Raih Ballon d’Or 2018



Siapa yang menyangka jika dominasi antara Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi saat ini telah terputus dalam ajang penghargaan Ballon d’Or 2018. Dalam ajang penghargaan Ballon d’Or 2018 yang digelar pada senin (03/12/18) kali ini Luka Modric dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2018.

Luka Modric sukses mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi dalam 8 tahun terakhir dalam ajang penghargaan ini. Sebelumnya, sejak tahun 2008 sampai tahun 2017, kedua pemain ini baik Cristiano Ronalo dan Lionel Messi selalu memperebutkan gelar ini. Tercatat, kedua pemain ini baik Ronaldo ataupun Messi telah sukses mendapatkan masing-masing 5 gelar.

Luca Modric tampil sebagai pemain terbaik yang menglahkan mantan rekan setimnya yakni Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua. Sedangkan untuk posisi ketiga ditempati oleh Antoine Griezmann. Keberhasilan Luca modric dalam meraih gelar d’Or 2018 ini tak lepas dari performa bagusnya saat dirinya mampi memimpin skuat Kroasia yang sebelumnya tak diunggulkan, namun mampu finish sebagai runner up piala dunia 2018 yang lalu.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Modric sendiri bisa dibilang pemain Kroasia pertama yang memenangi Ballon d’Or. Saat mendapatkan trofi tersebut, ia mengatakan jika dirinya merasakan perasaan yang unik, senang, bangga dan merupakan sebuah kehormatan sekaligus adanya emosi yang luar biasa tentang hal ini. Ia pun melanjutkan ucapaan terima kasihnya kepada semua pihak yang membantunya selama ini, baik itu rekan satu tim, staf, pelatih, rekan timnas dan klub Real Madrid. Tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan orang-orang yang selalu mendukungnya untuk terus berkembang.

photo via : tribunnews.com

Modric mengaku merasa terhormat saat menerima penghargaan tersebut dan ia selalu bermimpi untuk bisa bermain di klub besar, memenagkan sebuah gelar, Ballon d’Or juga merupakan mimpinya sebagai seorang pemain. Perjalanan karir sepak bola Modric tahun ini cukup baik, dimana Modric mampu membawa Real Madrid musim ini menjadi juara Liga Championsuntuk tiga musim secara beruntun.

Di klubnya Real Madrid, Luka Modric dikenal sebagai seorang pemain jenderal lapangan tengah yang memiliki tugas untuk mengatur alur serangan Los Blancos. Keberhasilan Luca Modric untuk mengantarkan klubnya meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun inilah yang juga membuat namanya semakin diperhitungkan.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Apalagi seperti yang disampaikan sebelumnya, Modric juga mampu mengantarkan negaranya untuk menjadi runner up dalam ajang piala dunia 2018 yang lalu. Meskipun tampil dengan amat apik semenjak awal pertandingan piala dunia, namun ia tak mampu mengantarkan negaranya untuk menjadi juara dunia setelah harus takluk dari Prancis dengan skor 2-4.

Dalam ajang Piala Dunia tahun 2018 yang lalu, Modric juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam piala dunia 2018 dan meraih penghargaan ‘Best FIFA Men’s Player

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >