10 Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah, Cocok Untuk Vlogger Pemula

3 minggu, by blogunik

Kamera GoPro Terbaik dan Murah

Tak bisa dipungkiri lagi, saat ini banyak sekali orang-orang yang gemar membuat vlog. Untuk membuat vlog tentunya dibutuhkan sebuah alat yaitu kamera. Di pasaran ada banyak sekali kamera yang dijual, namun dari semua kamera yang saat ini sedang banyak digunakan oleh vlogger yaitu GoPro.

GoPro adalah sebuah merek kamera dimana kamera ini dirancang secara spesifik untuk mengabadikan aksi maupun olahraga ekstrem seperti skateboarding, motocross, bungee jumping dan lainnya. GoPro merancang sendiri kamera-kameranya dengan daya tahan diatas rata-rata bahkan dapat digunakan juga dalam kondisi cuaca ekstrem.

Selain daya tahannya, kamera GoPro ini banyak dipilih karena memiliki bentuk yang sangat ringkas sehingga sangat mudah diletakkan dimana saja. Hal menarik lainnya dari kamera GoPro ini yaitu dapat merekam video dalam resolusi 4K. Wow….bagaimana tertarik bukan untuk memilikinya? Yang akan membuatmu kagum lagi yaitu kameranya juga dapat merekam video slow motion berkecepatan tinggi. Nah, semakin pengen memilikinya kan?

Biar tidak kelamaan, berikut ini ada beberapa kamera GoPro yang bagus dan murah cocok untuk vlogger pemula.

10 Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

1. GoPro Hero 4 Session

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via axiqoe.com

GoPro Hero 4 Session merupakan salah satu varian kamera action yang memiliki ukuran seperti ice cube. Ukurannya yang kecil inilah yang membuatnya nyaman dibawa kemana saja dan mudah diletakkan dimana saja.

Dilihat dari segi designnya, kamera GoPro Hero 4 Session ini sangat simpel hanya terdapat 2 tombol kontrol saja. Kamera ini juga sudah waterproof hingga 10 meter meskipun tanpa menggunakan housing. Meskipun begitu tetap saja kamera ini tidak disarankan untuk digunakan diving atau snorkling terlalu lama tanpa Housing.

Produk ini mampu merekam dengan kualitas super HD 1440p pada 30 fps dan kualitas HD 1080 pada 60 fps.

2. GoPro Hero 4 Black

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via shopee.co.id

Jika dirasa kamera action diatas terlalu kecil menurutmu, kalian bisa memilih kamera GoPro Hero 4 Black. Kamera ini memiliki performa 2 kali lebih baik pada frame rate videonya, kualitas gambar dan kecepatan processor dari pada versi GoPro Hero 3+. So, jika kamu sedang mencari kamera action yang bagus, versi satu ini bisa kamu pilih.
.
Kamera ini mampu merekam video 4K di framerate 30 fps, 2.7K di 50 fps dan Full HD 1080p di 120 fps. Sama seperti kamera GoPro sebelumnya, kamera ini juga memiliki kemampuan menyelam hingga kedalaman 40 m dengan underwater housing.

Bagimana kamu tertarik untuk memilikinya?

3. GoPro Hero 4 Silver

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via kimkomstore.co.id

Buat kalian yang ingin kemudahan dalam penggunakan kamera, maka pilih saja GoPro Hero 4 Silver satu ini. Kamera ini memiliki fitur dari seri pendahulunya yaitu Hero 3+ Black dengan tambahan built-in LCD touchscreen. Fitu ini sangat memudahkan kita saat memilih dan mengatur setting video atau foto maupun mengakses menu gallery.

Untuk kualitas gambarnya sendiri sudah sangat jernih dan bagus. Sebagai still camera, kamera satu ini memiliki kualitas 12 MP dengan lensa wide angle ultra lebar yang akan memaksimalkan dalam pengambilan gambar.

GoPro Hero 4 Silver ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 10 meter. Untuk konektivitas kamera ini dilengkapi dengan WiFi.

4. GoPro Hero 5 Black

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via diyphotography.net

Kamera ini memiliki resolusi 12 MP dan dapat merekam video kualitas 4K dengan kecepatan 30 fps. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur Electronic Video Stabilization yang membuat hasil video terlihat stabil meskipun tidak menggunakan stabilizer kamera.

Seperti yang dikatakan produk dari GoPro ini memiliki body yang tahan banting dan memiliki fitur water resistance hingga kedalaman air 10 meter tanpa menggunakan underwater housing. Namun tetap saja tidak disarankan digunakan untuk dibing dan snorkling terlalu lama tanpa housing.

GoPro Hero 5 Black ini sangat mudah digunakan untuk mengambil video atau foto cukup dengan hanya menekan 1 tombol saja. Yang menarik dari kamera satu ini yaitu fitur Voice Control. Dengan fitur ini kamu dapat mengontrol GoPro secara hands-free, cukup dengan perintah suara saja seperti

5. GoPro Hero 6 Black

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via shopee.co.id

Soal kualitas GoPro Hero 6 Black ini bisa diandalkan dan tak perlu diragukan lagi. GoPro Hero 6 Black ini dibekali dengan Prosesor GP1 sehingga mampu menghasilkan frame rate yang lebih tinggi dalam resolusi HD 4K, 2.7 K dan 1080p.

Produk ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti touchscreen, voice control dan WiFi. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan stabilisasi paling canggih sehingga rekaman akan terlihat sangat smooth.

Jika kamu termasuk orang yang gemar diving dan snorkling, GoPro Hero 6 Black ini bisa diandalkan karena kamera ini tahan air hingga kedalaman 10 meter.

6. GoPro Hero 7 Silver

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via blibli.com

Kamera action ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan mampu mengambil gambar dalam 4K dengan kecepatan 30 fps. Selain itu, kamera ini juga mampu memotret foto 10 MP dan memiliki beragam fitur canggih yang akan memudahkanmu.

Fitur-fitur tersebut termasuk digital stabilization untuk video yang lebih halus, kontrol suara yang memungkinkan kamera menerima perintah hands-free dan lainnya.

Sama seperti GoPro lainnya, GoPro Hero 7 Silver ini memiliki ketahanan air hingga kedalaman 10 meter.

7. GoPro Hero 7 White

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via atletic.ro

GoPro Hero 7 White merupakan model dasar dari 3 actioncam Hero 7 yang dirancang untuk berpetualang. Produk ini menawarkan beberapa fitur seperti LCD layar sentuh, shot framing touch zoom intuitif, built-in stabilisasi digital, kontrol suara, foto timer dan lainnya.

Kamera ini dapat merekam video 1920 x 1440 pada 60 fps dan 30 fps dalam aspect ratio 4 : 3. Selain itu kamera ini juga bisa memotret foto dengan resolusi 10 MP.

Produk ini tahan air hingga kedalaman 10 meter tanpa housing dan memiliki pelindung karet. Tapi tetap saja jika kamu ingin menyelam lebih dalam tidak direkomendasikan menggunakan kamera GoPro satu ini.

8. GoPro Hero + WiFi

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via amazon.com

GoPro ini termasuk seri entri-level yang bisa kamu coba, kamera ini tidak dilengkapi dengan layar LCD sehingga tampilannya sangat simple. Meskipun tanpa layar LCD, kamera ini memiliki kualitas merekam video HD 1080p dengan kecepatan antara 25 – 60 fps.

Selain itu, GoPro Hero + WiFi ini juga memiliki kualitas memotret 8 MP disertai dengan DLSR.

9. GoPro Hero + LCD

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via amazon.com

Kamera ini memiliki resolusi video 1080p dengan kecepatan 60 fps dan foto 8 MP. Kamera ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang masih pemula dalam membuat vlog.

GoPro Hero + LCD ini memiliki beberapa fitur yang akan memudahkanmu dalam menggunakannya seperti WiFi dan bluetooth, Dengan layar sentuh Hero + LCD memungkinkan kamu untuk dapat melihat objek gambar sebelum menjepret untuk mendaptkan momen yang sempurna.

Kamera ini didesain langsung ke housing yang tahan air untuk kedalaman 40 m sehingga tahan terhadap kotoran, pasir, air dan lainnya. So, kamu tak perlu khawatir jika menggunakannya untuk berbagai macam cuaca.

10. GoPro Hero 9 Black

Kamera GoPro Yang Bagus Dan Murah

photo via blibli.com

GoPro Hero 9 Black adalah action cam yang memiliki resolusi 5K dengan kecepatan 30 fps dan kamera ini juga memiliki resolusi foto 20 MP. Jika dilihat, kamera ini memiliki ukuran body yang lebih besar. Selain itu, GoPro ini juga dilengkapi dengan layar di bagian depan dan lensa dari kamera ini juga dapat dilepas.

Kamera ini juga sudah kedap air hingga kedalaman 10 m sehingga bisa kamu gunakan untuk beraktivitas di dalam air. Terdapat juga microphone yang beguna untuk voice command atau memberikan perintah lewat suara dan built in mounting.

Itulah beberapa kamera GoPro yang bagus dan murah, cocok untuk vlogger pemula. Dari deretan action kamera diatas, GoPro mana yang ingin kamu beli?

0
Artikel Terkait