Kamu Lagi Naksir Saudara Sahabat? Ini Solusinya

Dibuat oleh blogunik

Setiap orang tidak bisa mengatur dengan siapa ia akan jatuh cinta. Lalu bagaimana jika kamu jatuh cinta dengan saudara sahabat sendiri? Terkadang kedekatan kita dengan sahabat membawa kita mengenal anggota keluarganya. Hal ini-lah yang membuat kita tidak bisa memungkiri jika bisa saja kita jatuh cinta dengan saudaranya.

Memang hal ini tidak mudah, pada awalnya kamu mungkin mengira jika ini hanya perasaan kagum semata. Tapi ketika hati ini bukanlah perasaan kagum semata, apa yang harus kamu lakukan? Apa akan mengatakan yang sejujurnya pada sahabat atau menyimpannya dalam hati saja? Tapi jika mengatakannya, kamu khawatir hubungan persahabatanmu akan terganggu.

Pasti bingungkan? Di lain sisi sahabat disisi lain kamu menyukai saudaranya. Nah agar kamu tidak bingung lagi, berikut ini solusi yang tepat ketika kamu lagi naksir saudara sahabat.

1. Beritahu Sahabat Tentang Perasaanmu

Solusi Ketika Kamu Naksir Saudara Sahabat

photo via thehashtag.us

Jika sahabatmu peka, maka ia sudah pasti menyadari apa yang sedang terjadi diantara kamu dengan saudaranya tersebut. Kalau kamu dan saudaranya tersebut ternyata sudah lebih dari sekedar menatap, misalnya bertukar nomor telepon atau saling chatting. Sebaiknya kamu katakan pada sahabat karena jika kamu menyembunyikannya, sahabatmu bisa saja merasa dihianati atau merasa di lupakan.

Awalnya mungkin sahabatmu akan terkejut, namun perlahan-lahan ia akan menerima kenyataan. Tapi jika sahabatmu tidak setuju dengan hubungan kalian berdua, mungkin ada sebabnya. Jangan langsung marah-marah, tanyakan alasannya mengapa ia tidak menyukainya.

2. Pertimbangkan Perasaan Sahabat

Perlu diketahui, meskipun dia sahabatmu tidak semua sahabat menyetujui jika saudaranya berkencan dengan sahabatnya sendiri. Jika kamu ternyata sudah memberitahu sahabat tentang perasaanmu terhadap saudaranya dan sahabatmu tidak menyukainya. Coba deh ajak bicara baik-baik, dengarkan alasannya dengan kepala dingin dan kamu pun juga dapat menyampaikan perasaanmu pada sahabatmu dengan sungguh-sungguh. Jika kamu memang serius dengan saudaranya, bukankah sebaiknya kamu perjuangkan hal itu?

3. Jangan Jadikan Sahabat Sebagai Sumber Informasi

Solusi Ketika Kamu Naksir Saudara Sahabat

photo via naijacollegestudents.com

Memang sudah sewajarnya kita ingin tahu semua hal tentang gebetan dan perasaannya pada kamu. Tapi jika kamu berpikir sahabatmu adalah orang yang tepat untuk dijadikan sumber informasi, buang jauh-jauh pikiran itu. Kamu seharusnya tidak menempatkan sahabatmu ditengah-tengah hubunganmu dengan saudaranya, karena ini dapat menghancurkan kepercayaan persaudaraan mereka. Akan lebih baik jika kamu menggali informasi tentangnya sendiri.

4. Jaga Hubungan Persahabatan Seperti Sebelumnya

Salah satu hal yang paling ditakutkan ketika kamu menjalin hubungan dengan saudaranya adalah hubunganmu dengan sahabat mungkin akan berpengaruh. Di satu titik nanti mungkin sahabatmu merasa apakah dirinya sudah tidak penting lagi? Apakah masih bisa menjadi tempat curhatnya? Hal-hal ini-lah yang membuat beberapa sahabat enggan orang terdekatnya menjalin hubungan dengan sahabatnya sendiri.

Namun jika tekadmu sudah bulat dan ingin memperjuangkan perasaanmu dengan saudaranya. Maka jaga persahabatanmu, jangan pernah melupakannya dan jangan mengurangi waktu bertemu dengan sahabatmu tetaplah seperti dulu sebelum kamu jatuh cinta pada saudaranya. Ingat orang yang kamu sukai itu adalah saudara sahabatmu, jika kamu memberikan sikap yang kurang baik maka akan mempengaruhi hubungan.

5. Siap Akan Resikonya

Solusi Ketika Kamu Naksir Saudara Sahabat

photo via collegiateparent.com

Dalam impian, kamu pastinya ingin hubunganmu dengan saudaranya berjalan dengan baik dan berakhir bahagia. Namun pernah tidak kamu bayangin, jika suatu hari nanti ketika hubungan kalian sedang tidak baik-baik saja dan putus begitu saja? Apakah kamu akan berhenti bersahabat dengan sahabatmu? Mengingat yang membuat luka dihati adalah saudaranya?

Itulah sebabnya kamu perlu mempertimbangkan bagaimana kamu akan berprilaku selama dan setelah putus cinta. Dengan begitu, kamu dapat mempertahankan persahabatan kalian. Kalian juga harus ingat, hubungan saudara itu seumur hidup. Hindari berkata-kata buruk tentangnya di hadapan sahabatmu.

Itulah beberapa solusi ketika kamu lagi naksir saudara sahabat. Berkencan dengan anggota keluarga sahabat memang menambah kerumitan dalam hidup. Namun kamu tidak tahu dengan siapa hati ini akan berlabuh. Ketika kamu memang menyukainya ya suka. Kamu hanya perlu menjalaninya dengan hati-hati mengingat kamu akan terlibat dengan beberapa orang di dalamnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait