Kamu Pecinta Drama Korea ? Kamu Tahu Tidak Ada 5 Cara Orang Menonton Drama Korea, Kamu Termasuk Yang Mana ?

    Hiburan
Iklan

Pada zaman ini siapa sih yang tidak pernah menonton drama korea, paling tidak pasti pernah menonton satu judul. Pada awal tahun 2000-an serial drama asal negeri ginseng ini mulai masuk ke negara kita dengan cara ditayangkan di berbagai stasiun televisi nasional, bahkan ada beberapa judul drama korea tertentu diputar ulang setelah episode serial tersebut berakhir. Kamu yang hobi menonton drama korea pasti memiliki berbagai cara untuk menonton, berikut ini beberapa cara menonton drama korea, nah kamu termasuk yang mana diantara dibawah ini 

1. Marathon drama

Photo Via : Soompi

Cara berikut ini biasanya dilakukan jika kalian sangat sibuk dengan pekerjaan namun ingin menonton drama korea. Pada saat kalian memiliki waktu liburan, maka kalian akan mengunduh semua episode lalu menontonnya secara terus-menerus sampai tamat dan kalian juga sampai lupa akan waktu. Namun ada juga yang memilih cara ini karena kalian tidak sabaran menanti episode tiap minggunya, jadi kalian ingin menonton full ketika semua episode sudah tamat. Ayo siapa yang disini team kdrama marathon ?

2. Pengikut drama ‘on going’

Photo Via : inikpop.com

Buat kalian team on going yang pengikut drama on going, pastinya kalian menikmati rasanya menunggu  dan penasaran akan cerita drama korea di setiap episode tiap minggunya, Benar tidak ? Terkadang ada rasa kebahagian tersendiri menyaksikan drama yang on going, karena pada saat bersamaan drama tersebut juga sedang tayang di Korea, sehingga menimbulkan rasa gregetan dan bisa bergabung dalam thread yang ada di social media mengenai serial tersebut dikalangan pecinta kdrama lainnya.

3. Team streaming

Photo Via : Soompi Forums

Cara ini sudah di pastikan bahwa kalian termasuk orang yang tidak sabaran dibanding dengan team marathon. Bahkan kalian tidak mempermasalahkan jika subtitle belum dirilis dan biasanya terjadi pada kdrama lovers yang sudah sering streaming drama atau variety show,  kalian juga pasti tahu karena para subbers belum selsai menerjemahkan drama tersebut. Mungkin karena biasa, mungkin kalian mengerti apa yang d ucapkan dan mungkin kalian mengerti sedikit-sedikit. Ayo yang team streaming angkat tangannya ?

4. Beli DVD

Photo Via : Dorama Ever

Cara ini biasanya terjadi jika kalian tidak menggunakan wifi dirumah dan memiliki kuota terbatas. Jika sudah begitu bisanya kalian ke toko DVD untuk membeli DVD drama Korea lalu kalian akan menontonnya hingga lupa makan dan lupa akan aktivitas lainnya. Dan paling apesnya ya dimarah orang tua karena seharian mendekam di kamar dalam kurun waktu yang lama. Apa kalian pernah mengalaminya team beli DVD ?

5. Tukang copy file

Photo Via : Hype – IDN Times

Cara ini adalah cara paling mainstream dilakukan oleh kdrama lovers, karena apa ? karena sudah malas download dan malas juga membeli DVD tapi ingin nonton drama secara gratis. Yah biasanya team ini hanya mengandalkan senjata andalannya yaitu flashdisk atau sejenisnya untuk meminta file drama ke teman-temannya. Setelah meminta tinggal nonton dan mengikuti cerita sampai habis tanpa perlu menunggu setiap episodenya dan mengunduhnya. Ayo yang team tukang copy file mana suaranya?

Baca Juga :
Mengejutkan !!! Di Balik Gemerlapnya Dunia Artis Korea Terdapat Sisi Kelam Yang Wajib Kamu Ketahui
Di Balik Beningnya Orang-orang Korea Ternyata Mereka Gemar Menyantap Makanan Ini, Sobat!!
Cara Make Up Natural Ala Korea Untuk Pemula

Facebook Comment

similar posts