Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menyatakan Cinta? Berikut Infonya

    Cinta & Asmara, Info

Menyatakan cinta memang menjadi momok yang menakutkan bagi seseorang yang ingin mencurahkan isi hatinya kepada sosok yang ia cintai. Rasa gugup dan takut ditolak selalu membayang-banyangi proses menyatakan cinta. Walaupun bukan perkara yang gampang dilakukan namun ada saja orang-orang yang bisa dengan mudah menyatakan cintanya kepada sosok yang ia incar. Usut punya usut ternyata mereka hanya memanfaatkan waktu yang tepat untuk menyatakan cintanya, bukan dengan strategi ataupun pelet. Mau tau kapan saat yang tepat untuk menyatakan cintamu untuk si doi? Langsung simak dibawah ini yuk!

1. Ketika kamu sudah lama bersamanya

photo via : rapidleaks.com

Jika kamu telah lama mengenal dirinya, sering bermain bersama, sering nongkrong bersama, sering jalan bareng biasanya akan tumbuh benih-benih suka, sayang ataupun cinta. Nah jika kebersamaan kamu dengan dirinya telah berlangsung lama hingga bertahun-tahun dan sudah timbul perasaan cinta, maka saat itulah waktu yang tepat menyatakan cinta. Namun satu yang harus diingat, walaupun kamu dan doi sudah bersama dengan waktu yang lama tapi belum ada rasa cinta, jangan sekali-kali menyatakan cintamu padanya kalau tak mau menyesal kemudian hari. Mungkin hubungan kamu dan dia bisa menjadi sahabat.

2. Ketika kamu sudah mengenal luar dalam orang yang kamu suka

photo via : www.univision.com

Poin penting dalam menyatakan cinta adalah kamu harus mengenal dulu doi orangnya seperti apa. Bagaimana kepribadiannya, bagaimana sifatnya, apa yang ia suka dan tidak suka, siapa dan bagaimana keluarganya serta hal-hal apapun yang menyangkut dirinya. Semua poin tersebut harus kamu ketahui terlebih dulu sebelum menyatakan cinta.

Walaupun biasanya orang-orang menganggap remeh dan menomor duakan poin tersebut, tapi poin tersebut sangat penting diketahui karena siapapun yang menyatakan cintanya pada seseorang dan orang tersebut adalah jodohnya, pasti akan dilanjutkan dengan ajakan untuk menikah. Jadi agar tidak menyesal karena terlambat mengenal lebih dalam orang yang kamu suka, ada baiknya kamu mencari tahu dan mengenal dirinya lebih dalam. Kamu bisa berteman lebih dulu dengannya untuk mencari tahu orang seperti apa sebenarnya sosok yang kamu suka.

Hal yang sama juga berlaku untuk kamu yang ditembak oleh si dia. Sebelum mengatakan “yes”, kamu juga harus mengenal luar dalam dari orang yang menyatakan cintanya padamu, agar kamu tidak menyesal karena telah memberi hatimu padanya.

3. Tidak ada rasa tertekan untuk mengatakan cinta

photo via : www.scoopwhoop.com

Dalam menyatakan cinta, kamu harus yakin dan memastikan bahwa kamu benar-benar tulus mencintai dirinya. Kenapa harus begitu? karena jika kamu menyatakan cinta hanya karena rasa tertekan karena melihat semua teman kamu sudah memiliki pasangan, atau karena sebuah paksaan dari orang tua atau teman-teman yang ingin kamu segera memiliki pasangan, maka hubungan kamu tak akan pernah berhasil sampai kepelaminan.

Hal ini juga berlaku untuk kamu yang menjadi sasaran tembak sidia. Jangan sekali-kali kamu menerima pernyataan cintanya karena rasa kasihan, atau rasa tertekan dan paksaan karena rata-rata teman sebayamu telah memiliki kekasih, jika itu terjadi maka bersiaplah menghadapi kegagalan dalam menjalani hubungan bersama dirinya.

4. Ketika kamu sudah siap menerima jawaban apapun darinya

photo via : www.kattorres.com.br

Setiap orang yang akan menyatakan cintanya, pasti merasa gugup dan selalu dibayangi dengan pikiran takut ditolak. Maka dari itu kamu harus benar-benar mempersiapkan diri kamu untuk mendengar jawaban darinya. Memang ada banyak kemungkinan jawaban darinya untuk menjawab pernyataan cintamu padanya.

Ada yang langsung mengatakan “ya”, ada juga yang tanpa basa-basi langsung bilang “no”, ada juga yang menolak secara halus dengan mengatakan “sorry, tapi saya menyukai perteman kita ini, tidak lebih”. Nah jika kamu belum mempersiapkan diri dengan jawaban yang sangat diluar ekpektasi kamu, itu akan sangat mempengaruhi dirimu. Kamu bisa sangat kecewa, uring-uringan atau bahkan yang lebih parah kamu bisa depresi hanya karena mendapat tolakan dari dia. Maka sangat penting mempersiapkan diri dan mental untuk mendengar jawaban terburuk dari sidia.

5. Ketika kamu merasa benar-benar mencintainya

photo via : www.gobankingrates.com

Poin terpenting dalam menyatakan cinta adalah pastikan kamu benar-benar tulus mencintainya. Pastikan kamu tahu itu perasaan cinta atau sekedar suka, pastikan juga kamu menyatakan cinta padanya bukan karena terobsesi untuk memiliki dirinya melainkan karena benar-benar mencintainya dari lubuk hati yang terdalam. Karena antara suka, sayang, obsesi dan cinta memang hanya beda tipis namun jika diresapi mempunyai arti yang sangat jauh berbeda.

Jika kamu telah yakin dan mantap dengan perasaan kamu bahwa kamu benar-benar mencintainya dengan tulus dari hati yang terdalam, maka lakukanlah, jika hati sudah mantap maka hati akan tahu kapan saatnya menggerakkan dirimu untuk menyatakan cinta padanya.

Nah itulah beberpa poin penting yang harus kamu perhatikan sebelum menyatakan cinta padanya. Memang terkesan perlu waktu yang cukup lama, namun dalam kata cinta memang harus rela menunggu bukan?. Jika cinta dilontarkan pada waktu dan situasi yang tepat, maka percayalah kamu akan mendapat balasan yang penuh makna. Diterima atau ditolak yang penting kamu sudah mengucapkan isi hati kamu pada dirinya dan itu akan membuat kamu lega dan tak akan menyesal karena telah menyatakan cinta padanya.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >