Kastil Megah Bak Negeri Dongeng

2 tahun lalu, by blogunik

Kastil adalah bangunan besar yang selalu memiliki benteng tebal dari tumpukan batu dibawahnya. Bangunan ini biasanya dibangun oleh orang yang memiliki darah ningrat sebagai bagian dari simbol kekuasaan yang agung. Dalam film animasi, istana dan kastil itu digambarkan dengan begitu megah dan indah. Ternyata, kastil-kastil dan istana yang megah tersebut memang benar-benar- ada di dunia. Namun kastil-kastil megah nan indah banyak yang telah hancur dan sebagian besar karena perang atau ditinggal pemiliknya. Namun sebagian diantaranya masih terawat dengan rapi hingga sekarang, bahkan diperbaiki dan menjadi tempat wisata. Berikut ini kastil-kastil megah bak negeri dongeng :

1. Kastil Hohenschwangau – Jerman


Kastil Hohenschwangau adalah sebuah kastil yang terletak di sebuah desa kecil di Jerman bernama Hohenschwangau. Kastil ini juga memiliki nama Schloss Hohenschwangau yang memiliki arti High Swan Country Palace. Bangunan megah nan indah ini dibangun oleh seorang raja bernama Maximilian II dari Bavaria. Ia membangunnya untuk tempat hidup putra mahkotanya bernama Raja Ludwig II yang juga dari Bavaria.

Ketika perang dunia I dan II, bangunan kastil terkena serangan hingga banyak bagiannya yang mengalami kerusakan. Namun akhirnya diperbaiki seperti aslinya dan menjadi tempat wisata andalan. Setiap tahun ada sekitar 300.000 turis manca negara yang datang ke kastil megah ini. Mereka datang untuk menikmati keindahan dan juga suasananya yang sangat tenang dan asri. Orang-orang yang datang ke kastil ini harus menggunakan jasa pemandu lokal atau tidak diperkenankan masuk ke dalam.

 

2. Kastil Howard – Inggris


Kastil Howard adalah kastil yang terletak di North Yorkshire, Inggris. Bangunan ini bukanlah milik seorang raja yang memiliki banyak kekuasaan. Kastil ini justru hanya miliki seorang keluarga Howard yang diwariskan secara turun-temurun selama 300 tahun. Keluarga Howard membangun kastil ini di atas bekas kastil militer Inggris yang tak terpakai lagi.

Kastil Howard adalah ikon wisata di daerah Yorkshire. Banyak orang dari berbagai negara datang tiap tahunnya. Bahkan, saking tenarnya, beberapa acara TV pernah dibuat di bangunan kastil yang pertama kali dikonstruksi tahun 1699.

 

3. Kastil Malbork – Polandia


Kastil Malbork adalah kastil yang terletak di daerah Malbork, Polandia. Dibangun selama berpuluh-puluh tahun hingga selesai pada 1406. Seorang Knights dari Teutonic membangunnya atas perintah orang-orang di gereja Katolik Roma. Kastil Malbork dikenal sebagai kastil paling besar di seluruh dunia yang masih utuh hingga sekarang.

Jika anda mengamati bangunan kastil, sebagian besar benteng yang mengelilinginya terbuat dari batu bata. Warna merah bata menjadi ciri khas bangunan yang menjadi Situs Warisan Budaya Dunia dari UNESCO ini.

 

4. Kastil Neuschwanstein – Jerman


Dibangun pada tahun 1869, kastil ini digunakan Raja Ludwig II dari Bavaria untuk mengasingkan diri. Namun sebelum bangunan ini selesai, ia telah meninggal dunia hingga akhirnya dibuka untuk tempat wisata sejak awal tahun 1900-an.

Kastil Neuschwanstein terletak di atas puncak perbukitan terjal. Sekelilingnya banyak sekali pohon hijau menjulang hingga terlihat sangat mengagumkan. Sejak dibuka pertama hingga sekarang, sudah ada sekitar 61 juta pengunjung dari seluruh dunia.

 

5. Château de Chambord – Prancis


Château de Chambord adalah sebuah kastil yang dibangun pertama kali sekitar abad ke-16 masehi. Raja Francis I membangunnya untuk tempat penginapan saat ia melakukan perburuan di hutan. Kastil ini terletak di Lembah Loire dan tak pernah selesai dibangun hingga berganti raja dan juga kekuasaan.

Saat revolusi Prancis terjadi tahun 1792, sebagian besar isi bangunan dijarah dan dijual. Namun pada tahun 1800-an bangunan ini kembali diperbaiki seperti sedia kala, bahkan diselesaikan hingga menjadi kastil yang utuh. Pada tahun 2007, kastil ini akhirnya dibuka untuk umum. Dan selama 8 tahun ini sudah ada sekitar 700.000 pengunjung dari Prancis dan seluruh dunia.

Tags: