Kisah Cinta Sejati Yang Berakhir Tragis Dan Menyayat Hati



Membicarakan tentang cinta memang sesuatu hal yang sangat menarik, setiap orang tentunya memiliki kisah cinta yang berbeda-beda. Menjalin sebuah hubungan cinta tentunya banyak hal yang bisa kita pelajari yaitu tentang artinya sebuah perjuangan, pengorbanan dan juga ketulusan hati. Asal kalian tahu, kisah cinta itu tidak selamanya berakhir dengan kebahagiaan, ada yang kisahnya berujung bahagia dan ada juga yang kisah cintanya yang berujung tragis. Tidak ada yang salah dengan cinta jika kisah cintanya berakhir tragis, hanya saja takdir mereka yang tidak mendukung terjadinya kebahagiaan itu. Berikut ini ada beberapa kisah cinta di dunia yang berakhir tragis dan menyayat hati.

 

1. Presiden AS Andrew Jackson dan Rachel Donelson

Photo via : blogunik.com

Rachel Donelson menikah dengan Andrew Jackson pada tahun 1791. Namun pada saat itu Rachel Donelson bersatus bigami atau menikah dengan 2 pria sekaligus, karena Lewis Robard tuan tanah dari Kentucky tidak mengurus perceraiannya. Rachel percaya mantan suaminya itu telah mengurus proses perceraiannya, namun nyatanya tidak. Hal ini pun digunakan oleh lawan politik Andrew Jackson para pendukung John Quincy Adams, untuk menghalanginya maju sebagai presiden. Kejadian ini pun menjadi persoalan hingga menjadi skandal bagi pemerintahan Presiden AS Andrew Jackson yang dianggap memiliki istri tidak bermoral. Meskipun mereka berdua dilanda cobaan berat, namun baik Andrew maupun Rachel tetap bersatu dan menikah ulang pada tahun 1794. Namun akibat tekanan masalah tersebut, kesehatan Rachel bermasalah dan ternyata Rachel menderita penyakit serangan jantung dan meninggal pada 22 Desember 1828. Bahkan ia tidak pernah melihat orang yang paling ia cintai menjadi presiden.

Akibat kepergian istri tercintanya, Andrew Jackson merasa terpukul dan ia dilaporkan tidak beranjak dari sisi jasad Rachel, ia mengharapkan istrinya akan hidup lagi. Jasad Rachel dibalut dengan gaun dan sandal putih, dimana rencananya pakaian itu ia gunakan pada saat pelantikan sang suami sebagai presiden. Pada saat hari pemakaman Rachel, ada sekitar 10 ribu orang berkumpul dari kulit hitam dan putih, kaya ataupun miskin. Setelah Andrew Jackson menjadi presiden, ia mengungkapkan semua kesedihannya saat kepergian istirnya “Saat ini aku adalah Presiden AS dan dalam waktu tak lama aku akan memajukan negaraku. Aku bersyukur diberi kesempatan untuk membuatnya berada di sisiku di tempat yang terhormat, namun Yang Maha Kuasa lebih tahu, apa yang terbaik baginya”.

 

2. Ines de Castro dan Raja Pedro

Photo via : https://www.algarvehistoryassociation.com

Ines de Castro merupakan seorang pembantu dari Putri Constance yang menikah dengan Putra Mahkota Portugal yaitu Pedro. Sang pangeran ternyata tertarik dengan kecantikan dari Ines dan mulai mengabaikan istri sahnya. Namun setelah Putri Constance meninggal, Pedro mencoba menjadikan Ines sebagai ratunya. Pada saat itu, mereka sudah memiliki 3 anak, namun sang ayah Raja Afonso IV menentangnya.Raja Afonso IV berusahan menyingkirkan Ines mengirimkan para bawahannya, Ivaro Goncalves dan Diogo Lopes Pacheco ke Biara Santa Clara-a-Velha di Coimbra dimana Ines di tahan.

Ines dibunuh dan dipenggal di depan anaknya yang masih kecil. Aksi inipun memicu perang saudara antara ayah dan anak. Saat mendengar berita itu, Pedro segera menangkap dua algojo dan mengeksekusi mereka di depan umum. Pedro pun akhirnya menjadi Raja Portugal pada tahun 1357. Ia mengaku telah menikahi Ines diam-diam dan mengangkatnya sebagai ratu. Ines dimakamkan di Biara 4 Alcobaca yang bersisian dengan Pedro yang mangkat pada 18 Januari 1367. Dua peti marmer yang indah dilengkapi relief kehidupan merea dan juga janji Pedro bahwa mereka akan bersama até ao fim do mundo (sampai akhir dunia).

 

3. Heloise dan Abelard

Photo via : https://newberryconsort.org

Heloise d’Argenteuil adalah murid dari Peter Abelard filsuf, ahli teologi dan ahli logika terkemuka di zamanya pada saat itu. Heloise dan Abelard terpaut usia 20 tahun, meskipun begitu Abelard tertarik dengan Heloise karena kecerdasannya. Hubungan yang awalnya hanya sebatas guru dan murid, berubah menjadi hasrat dan cinta. Merekapun tahu bahwa hukum melarang hubungan itu. Pada akhirnya, Heloise mengandung seorang anak laki-laki dan mereka menyadari jika hal ini bukanlah sesuatu yang baik bagi mereka berdua. Mereka pun melarikan diri ke Brittany di Barat Laut Perancis. Untuk melindungi harga diri keponakannya, Canon Fulbert mengatur perkawinan rahasia Heloise dan Abelard.

Namun ketika mereka sudah menikah, mereka menemukan kenyataan Fulbert sebenarnya ingin menghancurkan Abelard dan menjaga Heloise untuk dirinya sendiri. Heloise kemudian menyelamatkan diri ke biara di Argenteuil, namun malangnya nasib Abelard. Fulbert dan sekelompok orang masuk ke kamar Abelard, mereka kemudian menyerang dan mengebirinya. Kejadian yang menimpa Aberald ini membuatnya tidak melanjutkan profesinya. Pada saat itu, Canon Bedell meminta Abelard untuk tidak lagi berusaha bersama Heloise. Mereka pun setuju dan memutuskan untuk menjadi biarawan dan biarawati. Meskipun mereka terpisah tempat tinggal, namun mereka masih saling berhubungan lewat surat menyurat dan cinta mereka terus berkembang meskipun mereka tidak pernah bertemu lagi. Beberapa ratus tahun berikutnya, jasad mereka di makamkan di tempat yang sama di Paris.

 

4. Tristan dan Isolde

Photo via : https://www.cornwalls.co.uk

Isolde adalah putri dari Raja Irlandia, ia dipaksa oleh ayahnya untuk bertunangan dengan Raja Mark of Cornwall. Pada suatu hari Raja Irlandia mengutus Tristan sebagai pengawal Isolde kembali ke Cornwall. Dalam perjalananya, Isolde banyak bercerita dan berkeluh kesah pada Tristan, Isolde nampak sedih dan meneteskan air mata sehingga Tristan menawarkan punggungnya untuk dijadikan sandaran. Pada awalnya Tristan dan Isolde tidak memiliki perasaan apapun, perasaan mereka saat itu hanya sebatas perasaan hormat dari seorang prajurit kepada putri raja dan Isolde juga begitu. Seiring berjalannya waktu, Isolde merasa nyaman setiap kali bercerita kepada Tristan dan Tristan juga demikian ia selalu ingin mendengarkan suara Isolde. Lama-kelamaan tatapan antara Tristan dan Isolde mulai berubah dan mereka saling jatuh cinta. Namun perasaan cinta mereka harus di sembunyikan karena Isolde sudah bertunangan dengan Raja Mark of Cornwall. Akhirnya pernikahan antara Isolde dan Raja Mark of Cornwall tiba. Namun secara diam-diam Isolde juga melanjutkan kisah asmaranya dengan Tristan. Hari-hari pun berlalu dan hubungan asmara antara Tristan dan Isolde diketahui oleh Raja Mark of Cornwall. Raja Mark pun marah besar dan mengusir Tristan tapi ia mengampuni Isolde.

Kemudian Tristan pergi ke Brittany dan ia bertemu dengan Iseult Brittany, seorang gadis yang mempunyai banyak kemiripan dengan Isolde. Trsitan pun berniat untuk menikahinya, namun hal itu urung dilakukan karena Tristan sadar, rasa cintanya kepada Isolde tidak bisa di lupakan meskipun ia menikahi orang yang mirip dengan Isolde. Tristan pun menjadi pemurung dan sedih dalam ratapan yang memilukan. Baginya tidak ada yang indah selain membayangkan Isolde dan tidak ada suara yang lebih indah dari suara lembut Isolde. Karena terlalu memikirkan Isolde, Tristan pun lupa menjaga kesehatannya sendiri dan akhirnya jatuh sakit. Karena penyakit Tristan semakin parah maka Tristan meminta Isolde secara diam-diam untuk menjenguk dan merawatnya dan mengaharapkan Isolde bisa menyembuhkannya. Kemudian Tristan menyuruh orang untuk berlayar dan menjemput Isolde, Tristan mengajukan syarat jika Isolde bersedia datang maka layar kapal akan menjadi putih, namun jika Isolde tidak bersedia datang maka layarnya akan berwarna hitam. Namun takdir berkata lain, Iseult Brittany yang hampir dinikahi Tristan berbohong dan dia mengatakan melihat layar hitam padahal layar berwarna putih. Merasa kecewa dan tak sanggup menahan rasa sakit, Tristan bunuh diri dengan meminum racun yang selama ini disimpan dikantong sakunya. Tak lama setelah Tristan meninggal, Isolde pun datang dan betapa hancurnya ketika ia melihat kekasihnya sudah meninggal dengan meminum racun. Pada akhirnya Isolde pun mencium bibir Tristan yang masih ada sisa racunnya dan Isolde pun meninggal dengan memeluk Tristan.

 

5. Cleopatra dan Mark Antony

Photo via : https://www.deviantart.com/jozef-szekeres

Cleopatra merupakan ratu Mesir yang sangat dipuja oleh setiap rakyatnya terutama kaum lelaki karena kecantikannya yang takkan mungkin tertandingi oleh siapapun itu. Tidak hanya cantik, ia juga sangat pintar dan mampu meguasai sembilan bahasa hingga Julius Caesar pun menjadikannya sebagai selir. Setelah kematian Caesar, tersebar rumor jika Cleopatra ikut dalam pembunuhan Caesar. Pada akhirnya, sahabat Caesar sekaligus pengganti penguasa Romawi yaitu Mark Anthony mengundang Cleopatra untuk membicarakan hal ini di maskasnya di Antolia. Namun, Mark Antony ternyata jatuh hati pada Cleopatra dan Cleopatra pun mengundangnya untuk mengabiskan musim dingin bersamanya.

Pada akhirnya mereka berdua menikah dan hal ini membawa Mesir pada posisi yang sangat menguntungkan. Mark Antony dan Cleopatra menjadi penguasa yang cukup tangguh dan bersama-sama melawan Octavian, lawan politik Anthony di Romawi. Namun, Octavian yang memiliki hubungan darah dengan Caesar tidak menerima begitu saja. Ia pun memutuskan untuk berperang melawan mereka berdua. Sayangnya, pasukan Mark Anthony dapat dikalahkan dan mereka berdua menjadi tawanan perang. Karena tak sanggup berpisah dengan Cleopatra, Mark Anthony memutuskan untuk bunuh diri dan Cleopatra di tawan di istananya sendiri. Cleopatra pun sangat terpukul saat mengetahui kematian suaminya dan ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan membiarkan ular berbisa mematuk tubuhnya.

 

6. Shah Jahan dan Arjumand Banu Begum

Photo via : https://www.factinate.com

Pada awalnya Pangeran Khurram putra dari Jahangir sang raja India bertemu pandang dengan Arjumand Banu Begum yang merupakan putri seorang perdana menteri Persia di sebuah bazaar di Meena. Pangeran Khurram yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Arumand Banu mengutarakan keinginannya untuk menikahinya kepada sang ayah. Sang Raja Jahangir merasa heran dengan sang anak karena keluarga kerajaan jarang terjadi pernikahan dengan dasar cinta. Akhirnya raja pun menyetujuinya setelah tahu jika Arjumand Banu adalah keponakan dari Nur Jahan, istri favorit sang raja. Arjumand Banu Begum adalah seorang gadis yang cantik dan juga pintar. Dia mempelajari Islam dan Al-Quran dan ia juga memahami kisah para Nabi. Sedangkan Pangeran Khurram sendiri terkenal mahir berperang disaat usianya masih belia.

Tak hanya memiliki wajah yang rupawan, ia juga mahir bersajak dan memiliki suara yang indah. Setelah lima tahun penantian, akhirnya Pangeran Khurram menikahi Arjumand Banu, Meskipun Arjumand Banu menjadi istri ketiganya, dia adalah satu-satunya cinta sejati sang pangeran. Pada tahun 1628, Pangeran Khurram naik tahta dan berganti nama menjadi Shah Jahan sedangkan Arjumand Banu Begum berganti nama menjadi Mumtaz Mahal. Kehidupan rumah tangga mereka berjalan baik hingga pada tahun 1631 Mumtaz Mahal meninggal setelah melahirkan anak ke -14 mereka. Sebelum Mumtaz Mahal menghembuskan nafas terakhirnya, ia meminta Shah Jahan berjanji atas empat hal yaitu membangun sebuah monumen yang indah diatas makamnya, tidak menikah lagi, membesarkan 14 putra-putrinya dengan baik dan rutin mengunjungi makamnya. Pada tahun yang sama juga Shah Jahan memulai pembangunan Taj Mahal. Meskipun begitu, selama dua tahun pertama Shah Jahan lebih banyak mengurung diri di kamarnya menangisi kematian istri tercinta sampai akhirnya pada tahun 1633 ia bangkit dan mempercepat pembangunan Taj Mahal sebagai tanda keabadian cintanya. Butuh waktu selama 23 tahun untuk menuntaskan bangunan itu.

 

7. Romeo dan Juliet

Photo via : https://tiina.livejournal.com

Berawal dari dua keluarga yaitu keluarga Montague dan Keluarga Capulet yang saling bermusuhan sejak lama. Awalnya Romeo yang berasal dari keluarga Montague jatuh cinta kepada Rosaline dari keluarga Capulet. Pada suatu hari ayah dari Juliet mengadakan pesta besar dan mengundang semua rekan bisnis serta teman-temanya dan tentunya keluarga Montague tidak di undang. Namun Romeo nekat menghadiri pesta tersebut demi melihat pujaan hatinya Rosaline. Dengan kepintaran yang dimiliki Romeo, ia berhasil menyelinap ke pesta tersebut. Sesampainya di pesta tersebut, perhatian Romeo berpindah ke pesona Juliet bukannya Rosaline yang begitu ia cintai. Romeo pun jatuh cinta pada Juliet pada pandangan pertama. Namun mereka harus menelan kekecewaan karena keluarga mereka saling bermusuhan. Meskipun begitu, Romeo dan Juliet tidak ingin menyerah dengan permusuhan keluarga mereka. Mereka berusaha menyatukan diri ditengah ancaman dan kekerasan dari keluarga masing-masing. Dengan bantuan teman Romeo yaitu Pastor Lawrence, mereka akhirnya menikah secara diam-diam. Namun sayangnya ditengah kebahagian mereka, seorang teman Romeo meninggal ditangan teman Juliet yaitu Tlybalt.

Romeo pada awalnya tidak menyimpan dendam pada keluarga Capulet akhirnya membalas dendam dengan membunuh Tlybalt. Kematian Tlybalt ini justru memperbesar permusuhan diantara keluarga Montague dan keluarga Capulet. Kemudian ayah Juliet yang tidak mengetahui pernikahan putrinya tersebut memutuskan menikahkannya dengan seorang pemuda bernama Paris. Akibat cinta yang ditentang ini, membuat Juliet sangat putus asa dan dia pun berkonsultasi dan membuat rencana dengan Pastor Lawrence. Pastor Lawrence pun menyarankan Juliet untuk pura-pura menyetujui pernikahan itu, namun ketika pagi menjelang ia harus meminum ramuan yang akan membuatnya seperti sudah meninggal pada hal ia hanya mati suri. Setelah Juliet dimasukan ke dalam lemai besi penguburan, Pastor akan menyuruh Romeo untuk datang menyelamatkannya. Namun takdir berkata lain, sebelum rencana ini sampai di telingan Romeo, ia sudah terlebih dulu mengetahui berita istrinya telah meninggal dari orang lain. Perasaan Romeo pun hancur dan ia pergi untuk melihat Juliet untuk yang terakhir kalinya. Namun sampai disana, ia dihadang oleh Paris yang dengan sekejap dibunuh oleh Romeo. Tidak ada siapapun yang bisa menghentika Romeo yang ingin bersatu dengan Juliet. Disamping tubuh Juliet, ia pun meminum racun yang telah dibelinya dan Romeo meninggal seketika. Beberapa waktu kemudian Juliet terbangun dengan sebuah harapan kosong. Ia melihat tubuh suaminya yang sudah tak bernyawa lagi, ia pun merasa tak punya alasan untuk hidup lagi. Akhirnya Juliet mengambil belati Romeo dan menusukan belati itu ke dirinya sendiri.

 

8. Putri Margaret dan Peter Townsend

Photo via : https://www.elle.ru

Putri Margaret sejak usianya 6 tahun sudah ditakdirkan hidup di dalam bayang-bayang kakak perempuannya yaitu Ratu Elizabeth II. Setelah ayahnya, Raja George VI naik tahta menggantikan Edward VIII yang terlibat skandal, Elizabeth menjadi calon Ratu Inggris, padahal waktu itu usianya baru 10 tahun. Putri Margaret dan Ratu Elizabeth sangat dekat dan tumbuh bersama-sama. Tidak lama sebelum Ratu Elizabeth menikah dengan Philip, Putri Margaret jatuh cinta pada kapten RAF, Peter Townsend. Peter Townsen merupakan orang yang membantu ayahnya dan bekerja di istana dan menemani keluarga dalam perjalanan ke Afrika Selatan. Pada saat itu Townsend berusia 15 tahun lebih tua dari Putri Margaret, Townsend pun sudah menikah dan memiliki dua orang anak. Ketika George VI meninggal, Townsend pindah dari istana Buckingham bersama Putri Margaret dan Ibu Suri ke Clarence House. Tak lama setelah itu, Townsend dan istrinya bercerai, sifat Townsend yang lembut ini telah melengkapi Putri Margaret yang berapi-api dan pada tahun 1953 Townsend melamar Putri Margaret.

Di tengah penobatan Elizabeth sebagai ratu, Margaret mengusap noda yang ada pada mantel Townsend. Ratu Elizabeth II turut prihatin dengan kesulitan adiknya ini, apalagi kondisi adiknya yang melanggar aturan jika pernikahan itu dilangsungkan. Ratu Elizabeth akhirnya membuat keputusan bahwa anggota kerajaan dapat menikahi seorang yang telah bercerai. Ratu Elizabeth meminta adiknya untuk menunggu selama setahun dan pada akhirnya pernikahan mereka tidak akan pernah terjadi. Putri Margaret pun membuat sebuah keputusan bahwa dia tidak akan menikah dengan Townsend karena aturan gereja dan posisinya sebagai keluarga dari kerajaan. Meskipun Putri Margaret dan Townsend saling mencintai, namun mereka harus berpisah. Setelah berpisah dengan Putri Margaret, Townsend menikah dengan pewaris tembakau Belgia bernama Marie Luce Jamagne. Sedangkan Putri Margaret menikah dengan seorang fotografer Antony Armstrong Jones di Westminster Abbey dan pernikahan ini menjadi pernikahan kerajaan pertama yang disiarkan di televisi. Namun pernikahan mereka tidaklah bahagia. Selain karena Putri Margaret sendiri, sang suami juga merasa diperlakukan seperti bukan anggota kerajaan karena ia bukan bangsawan. Putri Margaret akhirnya bercerai dan hal ini menjadi perceraian pertama dalam keluarga kerajaan. Perceraiannya ini membuat hidupnya semakin buruk dan membuat kesehatannya memburuk. Margaret akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 9 Februari 2002.

 

9. Jane Austen dan Thomas Lefroy

Photo via : https://www.igs.ie

Jane Austen adalah seorang novelis yang dikenal dengan kisah-kisah cinta yang romantis di karyanya. Namun kisah cinta Jane tidak seindah karya-karyanya yang berakhir bahagia. Di usia 20 Jane jatuh cinta pada Thomas Lefroy, Tom merupakan seorang pelajar jurusan hukum asal Irlandia yang tengah bermukim sementara di kota Steventon tempat Jane bermukim. Tom sendiri merupakan keponakan suami sahabat baiknya, Anne, yang juga memperkenalkan keduanya untuk pertama kali. Jane dan Tom sempat mengahbiskan waktu bersama. Tom berasal dari keluarga yang baik namun sederhana. Ayahnya berlatar belakang militer dan dia adalah anak sulung dari 11 bersaudara. Masa depan keluarganya ada di tangan Tom. Karena alasan ini juga, Anne dan suaminya memutuskan untuk memulangkan Tom ke keluarganya agar Tom dan Jane tidak bertambah dekat karena Tom memiliki tanggung jawab yang besar.

Anne sempat diceritakan frustasi dengan keputusan ini karena ia merasa Tom memberikan harapan palsu pada Jane yang jelas-jelas sahabatnya. Keluarga Tom menganggap Jane tidak layak menjadi pendamping Tom dengan tanggung jawab yang besar di pundaknya. Tom akhirnya menikah dengan seorang wanita kaya dan memiliki tujuh anak dan menjadi salah satu petinggi pengadilan di Irlandia. Tom juga sudah tidak pernah bertemu lagi dengan Jane. Pada saat keduanya berpisah, Jane sempat menulis surat pada saudara perempuannya yaitu Cassandra “Akhirnya tiba waktunya aku mengakhiri semuanya dengan Tom Lefroy. Saat kau menerima surat ini, semuanya sudah berakhir. Air mataku menetes saat aku menuliskan ini” Jane pun meninggal dunia di usia 41 tahun dan sampai akhir hayatnya ia tidak pernah menikah.

 

10. Layla dan Majnun

Photo via : https://en.wikipedia.org

Qays adalah seorang lelaki muda yang berasal dari keluarga terhomat. Suatu hari ia sedang mengeyam pendidikan di sekolah agama. Pada saat itu ia bertemu dengan seorang gadis bernama Laila dan pada saat itu juga ia langsung jatuh cinta. Sebagai bentuk rasa cintanya, Qays tidak dapat memberikannya apapun selain puisi-puisi indah. Dan Laila pun kagum dengan puisi Qays dan ia menaruh perasaan yang sama pada Qays. Qays yang tergila-gila dengan Laila terus menerus menulis puisi yang memuji dan mengagumkan sosok menawan gadis itu. Bahkan ia tidak segan-segan untuk membacakan puisi di sudut-sudut jalan. Laila sendiri merupakan seorang gadis cantik yang terlahir dari keluarga terpandang dan kaya raya. Karena kedudukan tersebut, Layla diharapkan dipersunting dengan lelaki yang kedudukannya sama. Namun cinta yang dimiliki Laila dalah cinta suci yang hanya akan diberikan untuk laki-laki yang sungguh mencintainya dan ia adalah Qays. Saat usia mereka sudah matang, Qays atau yang dijuluki Majnun atau gila karena ketergila-gilanya ia terhadap Laila memberanikan diri untuk meminta restu ayah Laila. Tentu saja hasilnya dapat ditebak, ayah Laila menolak mentah-mentah. Ayah Laila beralasan bahwa jika pernikahan ini terjadi maka kehormatan keluarganya akan tercoreng. Majnun yang terkejut mendengarkannya, tak kuasa menahan kesedihannya. Ia pun memutuskan untuk meninggalkan rumah dan keluarganya. Ia juga memutuskan tinggal di padang belantara yang dipenuhi dengan hewan-hewan buas. Disisi lain Laila dipaksa menikah dengan pria lain yaitu Ibnu Salam. Meskipun hatinya menolak, namun Laila terpaksa menerimanya.

Sepanjang hidupnya, Ibnu Salam tidak pernah sekalipun berhasil menyentuh Laila. Meskipun Laila menjalani perannya sebagai seorang istri. Berita menyakitkan itu lama kelamaan terdengar juga ke telingan Majnun dan ia semakin terpuruk dan memutuskan menjauh dari peradaban dan menghabiskan sisa waktunya di pedalaman hutan. Bertahun-tahun berikutnya, kedua orang tua Majnun meninggal. Laila berniat mengirimi kabar tersebut dan meminya seorang pak tua untuk memberi tahu Majnun. Setelah Majnun mendengarnya, Majnun tersiksa, terpuruk dan menyesal atas kabar kepergian orang tuangya. Ia pun bersumpah untuk menghabiskan seluruh sisa hidupnya di pada gurun. Beberapa tahun berikutnya, suami Laila meninggal dan meskipun tengah dirundung duka ia berharap dapat bertemu dengan cinta sejatinya. Namun takdir berkata lain, dalam tradisi Laila harus berkabung atas kematian suaminya selama dua tahun tanpa menemui orang lain sekalipun. Akibat rasa tersiksanya selama bertahun-tahun tidak bisa bertemu dengan pujaan hatinya, Laila meninggal. Kematian sang pujaan tercinta terdengar oleh Majnun dan ia pun menuju tempat Laila dikuburkan. Majnun pun menghabiskan waktunya dengan menyesal dan menangis dan ia pun meninggal dengan damai dan jasadnya tergeletak tepat dipinggir makam Laila.

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >