Kisah Mantan Ratu Bulu Tangkis Indonesia Susi Susanti, Akan dibuatkan Filmnya


    Film & Musik, Info


Siapa sih yang gak tau Susi Susanti, bukan hanya para pecinta olahraga badminton saja yang mengenal nama Susi Susanti, namun orang awam pun jika ditanya, pasti tahu kalau Susi Susanti adalah mantan atlet bulu tangkis yang memiliki segudang prestasi hingga namanya tercatat sebagai legenda bulu tangkis bukan hanya di Indonesia, melainkan didunia.

Sumbangsih yang diberikan Susi Susanti dengan mengharumkan nama Indonesia menjadikan dirinya mengukir legenda bulutangkis dunia, khususnya di Indonesia. Baik dari nomor perorangan maupun nomor beregu. Pada masa perjalanan kariernya, Susi berhasil menyumbangkan puluhan medali untuk Indonesia.

Susi yang mempunyai nama lengkap Lucia Fransisca Susanti ini dikenal sebagai pemain bulutangkis putri yang terkenal dengan sikap tenang waktu bertanding. Pebulutangkis kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 11 Pebruari 1971 ini mampu mengendalikan emosinya saat bertanding walaupun sudah tertinggal jauh dari lawannya. Bisa dibilang tidak ada kata menyerah dalam kamus seorang Susi Susanti.

Susi Susanti terkenal memiliki kecepatan, fisik yang kuat, dan pukulan yang komplit dibanding pemain bulu tangkis lainnya saat itu. Banyak prestasi Susi yang terus dikenang dan tidak terlupakan bagi dunia dan masyarakat Indonesia, di antaranya sewaktu dirinya menjadi yang pertama, juara tunggal putri cabor bulutangkis di Olimpiade Barcelona tahun 1992 dengan mengantongi medali emas.

Kisahnya yang begitu inspiratif ini, membuat sineas perfilman tertarik untuk membuat kisah Susi Susanti menjadi sebuah layar lebar. Film ini dikerjakan oleh DAMN! I Love Indonesia Movies, East West Synergy, dan Oreima Films. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

photo via : steemkr.com dan steemkr.com

Sepeti yang kita tahu DAMN! I Love Indonesia Movies digawangi oleh artis atau host ternama yakni Daniel Mananta. Film yang akan diberi judul Susy Susanti-Love All ini akan diproduseri oleh Daniel Mananta dan disutradarai oleh Sim F.

Film Susy Susanti-Love All merepresentasikan kecintaan Susy terhadap keluarga, Bangsa Indonesia, dan bulutangkis yang digelutinya. Daniel Mananta mengaku jika dirinya mengagumi sosok Susi Susanti. Ia mengatakan jika rasa cinta Susy Susanti sangat besar untuk bangsa Indonesia dan Bulutangkis. Daniel Mananta ingin kembali membangkitkan semangat perjuangan Susi Susanti yang berhasil meraih kesuksesan sejak remaja.

Untuk menampilkan kesan wajah oriental yang dimiliki Susi, Daniel menggandeng artis yang juga memiliki wajah oriental. Untuk peran Susi dimainkan oleh Laura Basuki dan Alan Budikusuma oleh Dion Wiyoko. Untuk memerankan Susi, Laura Basuki mengaku melatih fisik dan keterampilan bermain badminton layaknya seorang atlet.

Sementara itu, Susi berharap film itu dapat menjadi sebuah inspirasi tentang bagaimana upaya meraih keberhasilan itu merupakan proses perjuangan walau dalam situasi sedih atau bahagia. Film yang memulai proses shooting pada Agustus lalu ini direncanakan akan tayang di bioskop pada awal tahun 2019 mendatang.

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >