Deretan Komika Wanita Indonesia Terlucu

4 minggu lalu, by blogunik

Komika Wanita Indonesia Terlucu

Stand up comedy adalah salah satu genre profesi melawak yang pelawaknya disebut dengan komika. Pada umumnya, dunia Stand up comedy ini banyak dihiasi dengan para pria-pria. Namun tahukah kamu? Ternyata di Indonesia juga terdapat komika wanita yang mampu membuktika jika mereka tidak kalah dari komika pria. Nah, kira-kira siapa saja dia? Berikut ini deretan komika wanita Indonesia terlucu

1. Aci Resti

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Aci Resti

Photo via liputan6.com

Resti Surtika atau yang lebih dikenal sebagai Aci Resti adalah salah satu komika wanita Indonesia yang memulai karirnya sebagai seorang stand up comedian setelah lolos sebagai finalis Street Comedy V pada tahun 2015. Ia pertama kali terjun ke dunia stand up comedy ketika ia diajak oleh teman-temannya untuk menonton mini show stand up comedy yang diadakan oleh komunitas stand up indo Bintaro. Kemudian Aci pun mencobanya untuk pertama kali dan ia mulai percaya diri karena penonton mulai menyukainya.

2. Arafah Rianti

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Arafah Rianti

Photo via wikipedia.org

Arafah Rianti adalah komika wanita Indonesia yang memiliki materi stand up yang sulit untuk dicerna karena imajinasinya yang liar dan tinggi namun tetap mengundang tawa dari para penontonnya. Selain itu ia juga masuk ke dalam Stand Up Indo Depok yang dikenal dengan komika-komika yang absurd. Setalah bergabung dengan komunitas, Arafah Rianti pun memulai karirnya di dunia Stand Up Comedy dengan mengikuti beberapa kompetisi yang membuat namanya semakin dikenal. Arafah Rianti juga dikenal pernah mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) dan berhasil lolos sebagai salah satu finalis.

3. Boah Sartika

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Boah Sartika

Photo via instagram.com/boah_sartika

Boah Sartika adalah komika wanita Indonesia yang bisa dikatakan masih sangat muda. Boah Sartika sendiri pernah mengikuti dua ajang Stand Up Comedy dari dua stasiun televisi yaitu Kompas TV dan Indosiar, dimana masing-masingnya ia menjadi finalis. Selain itu, ia juha sempat tampil di layar televisi dan layar lebar. Boah Sartika pernah membintangi sinetrin Dua Dunia Salma dan Partikelir.

4. Fathia Saripuspita

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Fathia Saripuspita

Photo via femina.co.id

Fathia Saripuspita adalah salah satu komika wanita yang membawa misi besar untuk melawan budaya patriarkat di Indonesia. Fathia Saripuspita ini pun memulai misinya lewat panggung Stand Up Comedy. Disana ia menunjukkan bahwa wanita juga mampu bahkan lebih baik dari pria.Ia membawa materi dalam bahasa Inggris dalam penampilan pertamanya diatas panggung.

5. Fianita Andriyati Rochmah

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Fianita Andriyati Rochmah

Photo via starngage.com

Salah satu komika wanita Indonesia terlucu adalah Fianita Andriyati Rochmah. Komika wanita ini berasal dari Jawa Timur dan mulai bergabung dalam komunitas sejak masih pelajar. Ia juga sempat menjadi finalis lima besar dalam kompetisi Street Comedy V. Karir Fianita Andriyati Rochmah pun ternyata tidak mulus karena tidak mampu menampilkan yang terbaik di ajang Stand Up Comedy musim ke-6 dan ke-7. Meskipun begitu, ia menjadi salah satu komika perempuan yang memiliki keunikan tersendiri.

6. Gita Bhebhita

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Gita Bhebhita

Photo via decode.uai.ac.id

Gita Anggita Butarbutar atau yang dikenal dengan nama Gita Bhebhita adalah salah satu komika wanita Indonesia terlucu. Ia merupakan pentolan ajang Stand Up Comedy Indonesia musim keempat dan ia menjadi dua peserta perempuan pada musim ke-4 tersebut. Gita Bhebhita sendiri memiliki ciri khas orang Medan, hal ini lah yang membuatnya mudah untuk dikenali. Selain itu, ia juga sering muncul di layar kaca dengan bermain di beberaoa judul film.

7. Jessica Farolan

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Jessica Farolan

Photo via jessicafarolan.com

Jessica Farolan adalah salah satu peserta di dalam ajang Stand Up Comedy Indonesia musim ke-2. Ia sendiri menjadi satu-satunya peserta perempuan keturunan Tionghoa. Kini selain menjadi komika ia juga berprofesi sebagai seorang tranier dan pembicara.

8. Karin Putri Lestari

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Karin Putri Lestari

Photo via instagram.com/karyn_suca3

Karin Putri Lestari adalah salah satu komika Indonesia yang bisa dikatakan paling mudah diantara komika-komika wanita lainnya. Hal ini dikarena pada saat ia tampil Karin Putri Lestari masih berusia 10 tahun. Di umurnya yang tergolong sangat muda ini, ia pun bersaing dengan peserta lainnya dan menunjukkan kemampuannya.

9. Musdalifah Basri

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Musdalifah Basri

Photo via twitter.com/musdalifans

Musdalifah Basri adalah komika Indonesia yang berasal dari Pinrang, Sulawesi Selatan. Musdalifah Basri atau yang dikenal dengan nama panggilan Ifa, mulai dikenal semenjak menjadi peserta Stand Up Comedy Academy dan berhasil mencapai tiga besar. Selain itu, ia juga sempat membintangi film, sinetron dan FTV.

10. Nury Zhafira

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Nury Zhafira

Photo via wikipedia.org

Nury Zhafira adalah Nury Zhafira yang berasal dari Jawa Tengah, dimana ia dikenal setelah menjadi peserta diajang Stand Up Comedy Indonesia musim ke-7 yang diadakan oleh Kompas TV. Selepas mengikuti ajang tersebut, ia kembali mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy musim ke-3 di Indosiar.

11. Sakdiyah Ma’ruf

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Sakdiyah Ma'ruf

Photo via geotimes.co.id

Sakdiyah Ma’ruf atau dikenal dengan Diyah adalah salah satu komika wanita Indonesia yang dikenal sebagai komika wanita pertama yang berhijab. Komika ini memiliki materi stand up comedy yang membahas agama sehingga ia dikenal sebagai komedian yang ingin mengatasi masalah ekstremisme Islam di Indonesia. Sakdiyah Ma’ruf juga masuk ke dalam daftar 100 perempuan berpengaruh versi BBC.

12. Sri Rahayu

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Sri Rahayu

Photo via starngage.com

Sri Rahayu adalah komika wanita Indonesia yang sempat mencuri perhatian di panggung stand up comedy musim ke-4. Dimana ia menjadi sorotan ketika materinya sangat sering menyinggung Raditya Dika yang saat itu menjadi juri. Bahan leluconnya ini pun sangat disukai para penonton. Selain itu ia juga sempat menjajal dunia film dan bermain dalam film Cek Toko Sebelah dan Get Up Stand Up.

13. Vyna Maryana

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Vyna Maryana

Photo via wikipedia.org

Vyna Maryana adalah komika yang berasal dari Jawa Tengah dimana ia tergabung dalam Komunitas Stand Up Indo Pekalongan. Vyna Maryana menjadi salah satu komika wanita yang menghiasi panggung stand up comedy Indonesia yang menjadi satu-satunya peserta perempuan di musim ke-6.

14. Yulyanikasih Doaussholiha

Komika Wanita Indonesia Terlucu - Yulyanikasih Doaussholiha

Photo via wikipedia.org

Yulyanikasih Doaussholiha adalah komika wanita yang cukup senior, dimana ia menjadi finalis dari ajang Stand Up Comedy Indonesia musim ke-2. Walaupun ia tidak menjadi juara, namun ia menjadi salah satu pionir lahirnya komika wanita di Indonesia.

 

Itulah beberapa deretan komika wanita Indonesia terlucu yang harus kamu ketahui. Dari deretan komika wanita diatas, mana yang menjadi favoritmu?

Artikel Terkait