Kumpulan 15 Lagu Galau Indonesia Untuk Menemani Kalian Yang Sedang Galau Atau Patah Hati

7 bulan lalu

Daftar lagu galau Indonesia

Baru putus cinta? Lagi patah hati dan galau? Perasaan-perasaan sedih itu memang membuat kita jadi gak semangat untuk melakukan aktifitas. Pengennya selalu mengurung diri di kamar dan memikirkan berbagai kenangan masa lalu yang pernah hinggap di hati. Walaupun kamu harus segera move on dan melupakan kenangan pahit, namun tak ada salahnya jika kamu mengeluarkan kesedihan dan kegalauan hati terlebih dahulu agar perasaan kamu bisa lebih baik dan beban serasa terangkat. Nah dalam tahap ini, ada beberapa lagu galau Indonesia yang siap menemanimu dikala sedang sedih dan galau. Lagu apa saja? Check it out!

1. Judika – Aku Yang Tersakiti

Siapa nih yang lagi galau gara-gara pacarnya selingkuh? Lagu yang dibawakan Judika yang berjudul Aku yang Tersakiti sepertinya mampu mewakili perasaan yang sedang kamu rasakan. Lagu ini mengandung unsur galau karena seorang yang telah berjanji untuk bersama pada seseorang sehidup semati, kemudian ia mengingkarinya disaat hubungan itu sedang indah, karena ada orang baru yang datang pada dirinya. Bahkan kesedihan dan kegalauan pada lagu ini sudah bisa kalian rasakan dari lirik dan nada lagunya yang ballad abis!

2. Rumor – Butiran Debu

Aku tanpamu butiran debu~~ penggalan dari lirik lagu Butiran Debu yang dinyanyikan oleh Rumor ini juga mampu mewakili perasaan seseorang yang sedang terpuruk karena ditinggal oleh orang tercinta. Cinta yang dibangun dengan indah , dan tiba tiba, hal indah itu menjadi buruk karena seseorang yang ia cintai berkhianat. Wah pastinya galau abis deh. Saat kamu menghayati liriknya, bisa dipastikan jika kamu akan berlinang air mata dan bukan tak mungkin jika kamu juga akan mengingat luka lama kembali.

3. D’Masiv – Apa Salahku

Buat kamu yang merasa sedang dipermainkan oleh orang yang kamu cintai, maka lagu Apa Salahku dari D’Masiv ini sepertinya mampu mewakili perasaanmu. Lagu galau patah hati ini bercerita tentang seseorang yang mempermainkan perasaan dalam suatu hubungan. Bukannya mengatakan yang terus terang tentang perasaannya, perasaan seseorang malah dijadikan layang-layang, ditarik dan diulur, digantung dan tak diberi kepastian, hingga pada akhirnya malah ditinggalkan.

4. Afgan – Jodoh Pasti Bertemu

Bila kamu penggemar Afgan pastinya sudah tak asing lagi dengan lagunya yang berjudul Jodoh Pasti Bertemu. Lagu yang masuk dalam album ketiga Afgan, L1ve to Love, ini tampaknya cukup cocok bagi kamu yang sedang galau karena terus-terusan jomblo. Lagu ini bercerita tentang seorang pemuda yang berusaha untuk bisa terus bersama dengan gadis pujaannya, tapi akhirnya hanya bisa pasrah apabila gadis itu bukanlah jodohnya. Lagu ini seolah memberi keyakinan bahwa setiap orang pasti memiliki jodoh dan akan bertemu dengan pasangannya bila Tuhan sudah menentukan.

5. Repvblik – Selimut Tetangga

Band Repvblik memang terkenal lewat lagunya Selimut Tetangga. Lagu Selimut tetangga ini memiliki makna yang sangat dalam jika kita ingin menghayatinya secara utuh. Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang meyakinkan kekasihnya bahwa dirinya tak akan meninggalkan dirinya apalagi sampai memiliki orang ketiga, walaupun mereka jarang bertemu, namun cinta hanya untuk kekasih tercinta.

6. Tata Janeeta ft. Maia Estianty – Sang Penggoda

Lirik ‘Sang Penggoda’ bercerita tentang seorang perempuan ditinggal pasangannya karena kehadiran orang ketiga. Lagu ini juga menggambarkan manusia yang terkadang lupa atas janji kepada pasangannya. Termasuk perasaan yang diibaratkan bagai awan yang bisa berubah kapan saja. Buat kamu yang lagi merasakan pahitnya cinta karena janji-janji manis dan juga kehadiran orang ketiga, sepertinya lagu satu ini cukup mewakili perasaan kalian.

7. Rizky Febian – Cukup Tau

Buat kamu yang galau karena sering diabaikan oleh orang tercinta, sepertinya lagu Cukup Tau dari Rizky Febian mampu mewakili perasaan kalian. Lagu ini dibawakan dengan gaya sendu dan mellow. Selain itu, Lagu Cukup Tau ini juga menceritakan tentang seorang pria yang terus-terusan diabaikan oleh wanita yang disukai.

8. Geisha – Lumpuhkan Ingatanku

Lagu galau selanjutnya yang rekomendasi untuk kalian dengar disaat galau adalah lagu Lumpuhkan Ingatanku. Yang dinyanyikan oleh Geisha Lagu easy listening ini mengajak para pendengarnya untuk cepat melupakan sosok kekasih yang menghancurkan hati. Lagu ini sangat cocok buat kalian yang ingin segera move on darinya dan melupakan segala tentangnya.

9. Chakra Khan – Harus Terpisah

Merasakan cinta yang tak terbalas? Sepertinya lagu dari Chakra Khan yang berjudul Harus Terpisah ini mampu mewakili perasaan kalian. Lagu patah hati Chakra khan ini sebenarnya menceritakan Laki laki yang mencintai seorang wanita yang tidak mencintainya, alias cinta bertepuk sebelah tangan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

10. Fatin Shidqia – Aku Memilih Setia

Setelah menjadi pemenang X-Factor Indonesia, Fatin Shidqia yang terkenal dengan kualitas vokalnya yang kuat, juga memiliki sebuah lagu patah hati yang bisa membuat kita menangis, yang berjudul Aku memilih Setia .Lagu ini menceritakan tentang Seseorang yang sama sama mencintai, tetapi hubungan itu tidak berakhir baik, karena salah satu dari mereka ternyata sudah punya ikatan terlebih dahulu yang tak bisa dilepas (Seperti tunangan atau suami istri), maka dari itu si cewe harus mengakhiri hubungan percintaan mereka sebelum berakhir lebih jauh.

11. Armada – Asal Kau Bahagia

Selain Fatin, Armada juga memiliki sebuah lagu patah hati galau. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mencintai seseorang dengan sepenuh hati, tapi apa daya, cintanya tidak berbalas dan akhirnya merelakan seseorang itu dengan orang lain. Lagu ini banyak membuat orang terharu dan akhirnya menangis, dan bahkan lagu ini disukai oleh berbagai negara, termasuk malaysia dan singapure.

12. Raisa – Mantan Terindah

Buat kalian yang lagi galau gara-gara mantan terindah pengen balikan lagi. Lagu dari Raisa yang berjudul Mantan Terindah ini sangat mencerminkan kisah kalian. Lagu ini mengisahkan tentang seorang mantan terindah yang pengen balikan lagi padahal dulu dia yang memutuskan hubungan cinta. Kalau dengerin lagu ini, dijamin deh kamu akan nambah galau. Tapi jangan kelamaan galau nya ya guys! Walaupun lagunya enak didengar namun jangan lupa untuk move on.

13. Samsons – Kenangan Terindah

Masih ingat dengan lagu Kenangan Terindah dari Samsons? Yup lagu Kenangan Terindah ini memang menceritakan tentang seseorang yang hanya bisa merelakan seseorang yang dicintainya pergi menggapai kebahagiannya walaupun bukan bersama dirinya. Lagu ini mengajarkan kita kalau cinta sejati tak selalu harus memiliki. Ada kalanya kita harus merelakan si dia pergi bersama orang lain demi kebahagiaannya, walaupun kita akan merasakan sedih.

14. Dadali – Di Saat Aku Mencintaimu

Di saat kamu mulai mencintainya, eh si dia malah pergi menjauh. Bisa dipastikan kalau kamu akan merasakan galau karena harus sendiri lagi dan tak ada yang menemani hari-harimu lagi. Kegalauan kamu bisa kamu curahkan dalam lagu yang berjudul Di Saat Aku Mencintaimu dari Dadali. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ditinggal pergi oleh seseorang tanpa sebab yang jelas padahal benih-benih cinta mulai berkembang. Waduh, gak kebayang deh tu galaunya!

15. Mahadewi – Satu Satunya Cinta

Lagu galau terakhir adalah lagu yang berjudul Satu-Satunya Cinta dari Mahadewi. Lagu ini menceritakan tentang keraguan seseorang terhadap cinta dari orang yang ia sukai. Cocok buat kalian yang sedang menghadapi krisis kepercayaan terhadap pasangan masing-masing.
“Katamu kamu cinta kepadaku selamanya, Katamu kamu rindu kepadaku selalu, Katamu aku ini cinta terakhir kamu, Katamu aku ini cinta dalam hidupmu, Tapi mengapa aku masih ragu, Mungkinkah aku ini menjadi satu-satunya cinta, Yang terakhir kamu dan tak akan ada cinta yang kedua, Dan ketiga dan cinta lainnya” Nah itulah beberapa penggalan kalimat dari lirik lagu ini yang makin membuat kalian galau saat mendengarnya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga