Lagu Piala Dunia Paling Terkenal Sepanjang Masa

    Film & Musik, Olahraga

Piala Dunia merupakan sebuah event olahraga cabang sepak bola yang diadakan tiap 4 tahun sekali. Dan tahun ini gelaran ajang kompetisi sepakbola paling akbar di dunia ini diadakan di Rusia. Ajang olahraga sepak bola empat tahunan ini selalu disambut dengan baik dan juga antusias oleh orang-orang di dunia. Masing – masing negara yang lolos dalam ajang empat tahunan ini mengirimkan satu tim sepak bola terbaik milik mereka guna mengikuti kompetisi yang berlangsung kurang lebih satu bulan ini.

Dalam setiap pertandingan piala dunia yang berlangsung, selain tempatnya yang berubah-ubah antara negara yang satu dengan yang lainnya, Masing-masing event piala dunia ini selalu memiliki theme song yang dibuat untuk menyambut event tersebut. Selama event ini berlangsung akan ada beberapa theme song piala dunia mengenai hal ini. Nah dari sekian banyak theme song piala dunia yang ada, hanya beberapa dari them song ini yang terkenal dan disukai oleh orang-orang. Berikut ini adalah theme song piala dunia paling terkenal.

1. Wavin Flag – K’Naan

Piala dunia pada tahun 2010 merupakan yang pertama dilaksanakan di benua afrika. Ada banyak lagu piala dunia yang berkembang, salah satunya adalah wavin’s Flag. Lagu yang dibawakan oleh K’naan ini merupakan lagu yang sangat tenar saat itu, hingga dibuatkan versin lagu dalam bahasa Indonesia saat itu yang di bawakan oleh Ipank. Tenarnya lagu ini juga turut melambungkan nama sang penyayi asal Somalia ini, K’Naan.

2. Waka Waka (This Time For Africa)

Lagu yang diawakan oleh Shakira ini bisa dibilang lagu paling sukses dalam sejarah piala dunia hingga sekarang. Sama dengan lagu Wavin Flag yakni guna menyambut perhelatan akbar tiap 4 tahun ini, Lagu Waka Waka juga merupakan theme song piala dunia Afrika. Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi cantik asal kolumbia ini menjadi sangat hits dan terkenal. Meskipun sama seperti Wavin Flag, namun lagu yang satu ini merupakan lagu tersukses theme song piala dunia dengan ditonton lebih dari 1.5 miliar orang di situs youtube.

3. Sign of A Victory

Piala dunia yang digelar tahun 2010 di Afrika ini memang amatlah spesial. Karena banyaknya deretan lagu yang dinyanyikan dalam event ersebut. Selain waka-waka dan juga wavin Flag, R Kelly dan Soweto Spiritual Singers juga ikut meramaikan event tersebut dengan lagu Sign of a Victory. Lagu ini dinyanyikan kala pembukaan turnamen 4 tahunan tersebut digelar dan sukses merajai musik di AS dan juga Jepang.

4. We Are One (Ole Ola)

Memang dari sekian banyak piala dunia yang ada jarang ada para penyanyi papan atas dunia yang mau menyanyikan antem alias theme song sebuah kejuaraan olahraga. Namun pada piala dunia di Brazil yang lalu, Pitbull bersama dengan Jenifer Lopez dan Claudia Leitte mau memberikan suaranya dalam lagu piala dunia 2014 silam di Brazil. Walaupun tidak seterknal lagu milik shakira, namun lagu ini cukup populer karena ditonton lebih dari 500 juta kali di seluruh dunia.

5. The Time of Our Lives

Pada piala dunia 2006 silam dimana dalam kejuaraan tersebut dimenangkan oleh Italia saat mengalahkan Prancis dalam drama adu penalti, Sebuah lagu theme song piala dunia kala itu yakni The Time of Our Lives kala itu ternyata dinyanyikan dengan dua bahasa yang berbeda yakni Spanyol dan Inggris. Lagu yang dibawakan oleh dua orang penyanyi Il Divo dan Tony Braxter ini dibawakan dengan sangat bergairah dan juga meriah. Dimana lagu tersebut menceritakan tentang pencarian sebuah kejayaan.

6. La Copa De La Vida

Lagu ini merupakan theme song piala dunia 1998 dimana dalam gelaran kejuaraan tersebut, dimenangkan oleh Perancis. Lagu dengan judul La Copa De La Vida ini sukses di pasaran saat itu dan mampu membuat nama sang penyanyi Ricky Martin menjadi seorang superstar dunia. Penyanyi asal Puerto Rico ini mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu pengisi soundtrack ajang 4 tahunan tersebut.

7. Vangelis

Pada tahun 2002 sama seperti di Afrika, tahun itu merupakan tahun pertama kalinya gelaran piala dunia diadakan di benua Asia. Saat itu piala dunia digelar di dua negara asia yakni Jepang dan Korea Selatan. Pada event 4 tahunan tersebut, seorang komposer teranama asal Yunani, Vangelis didaulat untuk menyanyikan soundtrack Piala Dunia kala itu. Kare event akbar tersebut digelar di asia khususnya Jepang, lagu ini juga mendapatkan sentuhan komposser asal Jepang yakni Takkyu Ishino.

 

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >