20 Lagu Ramadhan Terbaru Untuk Menemanimu Selama Bulan Puasa

2 minggu lalu, by blogunik

Deretan-Lagu-Ramadhan-Terbaru-Untuk-Menemanimu-Selama-Bulan-Puasa

Pandemi corona atau covid-19 membuat Ramadhan 2020 ini terasa sangat berbeda dari Ramadhan tahun sebelum-sebelumnya. Masa karantina ini membuat kegiatan ibadah dibatasi sehingga terpaksa umat Muslim beribadah di rumah masing-masing.

Banyak yang mengeluh bulan Ramadhan mereka terasa membosankan salah satunya karena kegiatan ngabuburit yang biasanya dilakukan bersama teman ataupun keluarga dengan menyusuri jalan untuk mencari takjil-takjil yang lezat, tak bisa mereka lakukan di bulan Ramadhan. Budaya nagbuburit yang biasanya menyenangkan, sekarang harus dilakukan dirumah saja, nggak heran banyak orang yang merasa jenuh akibat karantina yang disebabkan oleh pandemi corona saat ini.

Tapi kalian nggak usah khawatir guys, pasalnya untuk menemani bulan Ramadhan kamu yang harus di rumah aja, Blog Unik akan membagikan pada kalian deretan lagu Ramadhan terbaru yang bisa menemanimu selama bulan puasa agar tidak membosankan karena harus dirumah aja. Kamu dan keluargapun bisa ngabuburit bersama sambil menyanyikan lagu-lagu bertema religi terbaru berikut ini. Penasaran lagu apa saja? Let’s check it out guys!

1. Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian – Anisa Rahman

Anisa Rahman merilis lagu baru berjudul Lil Khamsatun: Antara Azab & Ujian. Lagu ini berisi sebuah doa yang sering diamalkan bila terjadi sebuah musibah atau wabah tengah menyerang suatu tempat. Di dalamnya, terdapat dzikir Li Khomsatun yang diajarkan oleh KH Hasyim Asyari kepada murid-muridnya secara turun temurun. Keutaman dzikir Li Khomsatun ialah untuk menolak bala atau musibah yang salah satunya dapat berupa wabah. Dzikir ini dimaksudkan agar seseorang dapat memperkuat iman dan keteguhan beragamanya ketika ditimpa musibah. Cocok didengar di masa pandemi corona yang melanda dunia saat ini.

2. Aisyah Istri Rasulullah – Siti Nurhaliza

Beberapa waktu lalu, lagu yang bertajuk Aisyah Istri Rasulullah viral di jagat maya. Berbagai musisi baik dalam dan luar negeri pun memanfaatkan kesempatan untuk ikut mengcover lagu religi Islam ini. Salah satu penyanyi yang ikut mengcover lagu ini adalah diva asal negeri jiran, Siti Nurhaliza. Suara penyanyi cantik satu ini memang sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia. Lagu yang syahdu ditambah suara merdu sang diva membuat lagu Aisyah Istri Rasulullah versi Siti Nurhaliza menjadi lagu yang wajib didengarkan di bulan Ramadhan ini.

3. Bulan Dirindu – Syauqi Ma-ruf Amin ft Charly Van Houten

Lagu religi terbaru selanjutnya dinyanyikan oleh mantan vokalis ST 12, Charly Van Houten. Pada single ini, Charly berduet dengan putra Wakil Presiden Indonesia Ma-ruf Amin bernama Syauqi. Sesuai judulnya, lagu ini bercerita tentang orang yang merindukan datangnya bulan Ramadan.

4. Ampuni Dosaku – Inka Christie

Siapa yang dapat melupakan Inka Christie? Salah satu lady rocker legendaris Indonesia ini baru saja merilis lagu religi terbaru pada tahun 2020 berjudul Ampuni Dosaku. Lagu yang sudah bisa dinikmati melalui berbagai platform musik digital ini menawarkan lagu religi dengan sentuhan musik yang pelan dan enak untuk didengarkan sambil menunggu berbuka puasa.

5. Bismillah – Rafika Duri

Penyanyi Rafika Duri merilis kembali single klasik religi berjudul “Bismillah” yang sempat masuk dalam album Pengakuan dan Rindu Ramadhan. Sempat diproduksi pada 1995, lagu “Bismillah” pernah menjadi salah satu lagu hit yang menemani selama Ramadhan. Kini, lagu tersebut kembali dirilis oleh Musica Studio’s untuk mengobati kerinduan para pecinta musik dengan lagu klasik religi pop Indonesia dan juga suara lembut khas Rafika Duri.

6. Shalawat Badar – Adlani Rambe

Sholawat Badar mungkin tidak asing bagi sebagian besar umat Islam karena sering dilantunkan dalam kegiatan keagamaan. Kali ini Shalawat Badar dinyanyikan kembali oleh penyanyi pendatang baru, Adlani Rambe dengan gaya yang lebih segar. Adlani berharap lagu ini bisa menemani seluruh pecinta musik Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

7. Ya Romdhon – Sabyan

Daftar rekomendasi lagu religi terbaru untuk menemani bulan
puasa berikutnya adalah lagu bertajuk Romadhon dari Sabyan. Lagu ini dirilis tahun 2019 lalu dan menjadi salah satu lagu dalam album Sabyan Gambus bertajuk “Bismillah”.

8. Waqtu Sahar – Anisa Rahman dan Not Tujuh

Waqtu Sahar merupakan salah satu lagu yang dibawakan Anisa Rahman setelah lepas dari Sabyan Gambus. Anisa Rahman membawakan lagu Waqtu Sahar bersama grup baru bernama Not Tujuh. Waqtu Sahar merupakan lagu yang mengandung makna di waktu Ramadhan. Seperti keistimewaan waktu sahar atau dini hari menjelang subuh di bulan Ramadhan.

9. Ramadan – Sabyan ft. Nagita Slavina

Sabyan Gambus baru-baru ini merilis single religi terbau bertajuk Ramadan. Karya terbaru dibawah naungan Rans Music itu semakin istimewa dengan kehadiran Nagita Slavina yang menjadi teman duet Nissa Sabyan. Isi lagu Ramadan ini tentang ungkapan syukur dapat bertemu dengan bulan penuh berkah. Selain itu, dalam lirik lagunya, juga terdapat kegiatan untuk mengisi Ramadan seperti tadarus dan tarawih. Mereka juga menyelipkan malam lailatul qadar, yaitu malam yang lebih baik dari 1000 bulan dalam lagu tersebut.

10. Ya Arhamarrohimin – Sabyan

https://www.youtube.com/watch?v=ntzF3IO6Mj8

Sepertinya lagu-lagu dari Sabyan memang memberi nuansa baru ada bulan Ramadhan, salah satu lagunya yang bertajuk Ya Arhamarrohimin sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Dari keterangan video, lagu Ya Arhamarrohimin ditujukan bagi para pejuang keluarga di tengah wabah Corona.

11. Syahro Shyam – Sabyan ft. Oday Akhras

Menyambut bulan Ramadhan tahun ini Nissa Sabyan juga merilis lagu cover religi baru berjudul Syahro Shyam. Kali ini Sabyan menggandeng Oday Akhras untuk berduet dengan Nissa Sabyan. Lagu satu ini sangat pas menemani waktu sebelum buka puasa kalian nih!

12. Anisa Rahman – Berakhir dalam Taubat

Lagu religi betajuk Berakhir dalam Taubat yang dinyanyikan oleh Anisa Rahman juga menjadi salah satu lagu yang pas menemani bulan puasa kalian. Dengerin lagu ini sambil ngabuburit dirumah akan terasa lebih menyenangkan.

13. Al Wabaa’ – Sabyan

https://www.youtube.com/watch?v=Tds0CYMP9Rw

Di tengah wabah pandemi corona, grup musik Sabyan pun mengeluarkan lagu tentang wabah virus corona. Dalam lirik lagu Al Wabaa’ virus corona tersebut mengandung sejumlah doa di tengah wabah pandemi.

14. Panggilan Tuhan – Novi Ayla

Novi Ayla juga ikut merilis lagu terbarunya. Setelah terkenal lewat lagu berjudul Cintai Aku Karena Allah (CAKA), kali ini ia mengajak kita untuk kembali mengingat 3 panggilan-Nya. Panggilan tersebut berupa kumandang adzan untuk melaksanakan sholat, penggilan ke tanah suci, dan panggilan apabila kita menemui kematian.

15. Menuju Surgamu – Sigit Wardana

Lagu ramadhan terbaru yang pas menemani selama bulan puasa selanjutnya datanga dari Sigit Wardana dengan lagu bertajuk Menuju Surgamu. Dengan tempo yang slow dan syahdu, dijamin kamu bakal terbawa suasana saat mendengarkan lagu ramadhan 2020 ini. Berisi tentang kisah seseorang yang tengah meminta ampunan dan ingin kembali ke jalan yang benar.

16. Menyambut Ramadhan – Keluarga Asix

Keluarga Anang-Ashanti, yang kerap disebut Keluarga Asix juga nggak ketinggalan merilis lagu bertema Ramadhan bertajuk Menyambut Ramadhan. Lengkap tampil bersama istri dan anak-anaknya, lagu ramadhan 2020 ini dibawakan dengan nuansa yang ceria.

17. Marhaban Ya Ramadhan – Aishwa & Qeisya

Dua kakak beradik, Aishwa & Qeisya tampil lucu membawakan lagu bertajuk Marhaban Ya Ramadhan. Didampingi oleh sang abi, mereka menyanyikan lagu bulan ramadhan dengan penuh sukacita. Seolah turut mengingatkan kita untuk menyambut bulan penuh berkah ini dengan tangan terbuka.

18. Jalan Panjangku – Ungu

Ungu kembali merilis lagu religi di tahun 2020 ini, Pasha dkk mengeluarkan full satu album berjudul “Top Hits Religi UNGU”. Di dalamnya juga ada single terbaru yang diciptakan oleh Enda. Lagu ramadhan 2020 dengan judul Jalan Panjangku ini bercerita tentang kegelisahan seseorang saat nanti menghadapi sang khalik kelak.

19. Ramadan Yang Dinanti – Muhsin Lahajji

Lagu ramadhan terbaru berikutnya adalah Ramadan Yang Dinanti yang dinyanyikan oleh Muhsin Lahajji. Berkisah tentang seseorang yang merindukan kehadiran bulan ramadhan dan berharap bisa bertemu kembali di tahun berikutnya. Benar-benar mewakili harapan setiap orang ketika sudah melewati bulan suci yang penuh berkah ini.

20. Allah Allah Aghisna – Nazwa Maulidia

Allah Allah Aghisna merupakan lagu yang berisikan tentang kisah seseorang yang sedang berdoa kepada Allah dan Rasulullah. Lagu ini bisa menjadi lantunan yang kamu dengarkan saat di bulan puasa nanti.

Itu dia daftar lagu ramadhan terbaru yang pas untuk didengarkan selama menjalani bulan puasa. Lagu mana nih yang jadi favorit kalian?

Artikel Terkait