Liverpool Berada Di Puncak Klasemen Sementara, Hasil Liga Inggris pekan ke 10

1 tahun lalu, by blogunik

Liga Inggris pekan 10 yang dimulai semnjak sabtu lalu, hanya menyisakan 1 pertandingan saja yakni pertandingan antara Tottenham vs Manchester City. Dalam pertandingan yang digelar sabtu dan minggu kemarin, banyak tim – tim kuat liga Ingris yang mendapatkan hasil yang memuaskan.

Contoh saja manchester United, Chelsea dan Liverpool mendapatkan hasil positif dengan kemenangan yang mereka raih. Tapi minggu ini Arsenal sepertinya masih belum beruntung. Dimana pada minggu ini, Arsenal hanya mampu menahan imbang Crystal Palace dengan skor 2-2.

Pertandignan pertama yang paling mencolok adalah kemenangan Chelsea atas Burnley FC yang mana mereka mampu menggasak tim tuan arumah dengan skor telak 4-0 tanpa balas. Pertandingan yang berlangsung minggu kemarin di kandang Burnley yakni Turf Moor ini berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi. Meskipun jalannya pertandingan hampir didominasi oleh The Blues Chelsea.

photo via : www.nbcsports.com

Dalam pertandingan ini, Chelsea unggul dalam segala hal, mulai dari penguasaan bola hingga jumlah peluang yang mereka hasilkan. Sejak peluit awal pertandingan dibunyikan, Burnley sebenarnya mengambil inisiatif untuk menyerang. Namun berbagai percobaan yang dilakukannya belum membuahkan hasil yang positif. Meskipun Burnley yang melakukan inisiatif pertama, namun Chelsea yang lebih dulu unggul dengan gol yang dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke 22.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Di babak kedua, sepertinya Chelsea telah menemukan skema permainan terbaiknya untuk menghadapai Burnley. Dengan agresifitas yang mereka miliki, Chelsea berhasil mencetak 3 gol tambahan pada babak kedua yang masing – masing dicetak oleh Ross Barkley dimenit ke 57, Willian pada menit ke 62 dan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke 90+2. Hingga pertandigan berakhir, skor masih tetap 0-4 untuk kemenangan THe Blues Chelsea.

Selain Chelsea, Liverpool juga sepertinya sedang dalam kondidi terbaiknya. Hal itu bisa dilihat dari kemenangan besar yang juga diraih oleh Liverpool atas Cardiff City yakni dengan skor telak 4-1. Dari jalannya pertandingan hal ini bisa dibilang wajar saja Liverpool menang dengan skor yang besar. Jika dilihat dari statistik penguasan Bola, Liverpool bisa dibilang amat dominan yakni 80% penguasaan bola jika dibandingkan dengan Cardiff yang hanya mampu melakukan penguasaan bola sebanyak 20% saja.

photo via : www.ftb90.com

Liverpool memulai pundi – pundi golnya setelah pada babak pertama tepatnya pada menit ke 10, Mohamed Salah berhasil mencetak gol pertama ke gawang Cardiff City. Namun sayangnya hingga babak pertama usai, skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Di babak kedua, Liverpool kembali mampu mencetak gol pada menit ke 66 oleh Sadio Mane. Namun 11 menit berselang, Cardiff mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah Callum Paterson mampu mencetak gol dimenit ke 77.

Mungkin gol balasan dari Cardif ini melecut semangat tim LIverpool yang akhirnya membuat tim ini kembali mencetak 2 gol di menit ke 84 oleh Xherdan Shaqiri dan Sadio Mane pada menit ke 87. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap sama tidak berubah 4-1 untuk kemenangan Liverpool. Dengan satu lagi kemenangan yang diperoleh oleh Liverpool ini membuatnya berada di puncak klasemen sementara liga inggris dengan jumlah pint 26 dan dibuntuti oleh Chelsea dengan poin 24 di posisi kedua.

Dengan tren kemenangan yang tidak menentu yang dimiliki oleh Manchester United, meungkin membuat publik jadi bertanya – tanya dan juga kebingungan tentangnya. Namun pada minggu ini, Mu mendapatkan hasil positif setelah menang atas Everton dengan skor 2-1. Meskipun pertandignan di gelar di markas MU yakni Old Travord, namun pertandigan berjalan dengan amat ketat dana bisa dibilang berimbang antar kedua tim. MU hanya unggul sedikit saja penguasaan bola dibandingkan dengan Everton.

photo via : footballace.org

MU mengawali gol pertamanya lewat Paul Pogba. MU yang mendapatkan hadiah penalti setelah salah seorang pemain MU di jatuhkan di kotak penalti. Pogba sang eksekutor penalti sebenarnya gagal untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Namun bola muntahan dari tendangan tersebut dapat diambil lagi oleh dirinya dan sukses membuat gol 1 – 0 untuk MU di menit ke 27. Hingga babak pertama usai, MU masih tetap unggul 1-0 dari Everton.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Di babak kedua, saat pertandingan baru berjalan4 menit, tepatnya pada menit ke 49, Anthony Martial berhasil memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0. Namun hasil tersebut tidak bertahan lama, karena Everton mendapat hadiah penalti pada menit ke 77 dan berhasil menunaikan tugasnya dengan baik yang membuat skor menjadi 2-1. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lain lagi yang tercipta dan skor tetap 2-1 untuk kemengan Manchester United.

photo via : www.standard.co.uk

Hasil yang kurang memuaskan sepertinya dialami oleh Arsenal, dimana mereka ditahan imbang oleh tim tuan rumah Crystal Palace. JIka melihat statistik pertandingan, Arsenal memang lebih unggul dari Crystal Palacae dalam hal penguasaan bola. Namun untuk urusan tembakan kearah gawang dan juga tembakan yang tepat, Crystal Palace selaku tuan rumah, jauh mengungguli Arsenal. Gol pertama terjadi di masa Injury time babak pertama dimana Crystal Palace mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit 45+1. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace.

Di babak kedua, Arsenal berusaha mengejar ketertingagalan dan terbukti manjur, dimana meraka mampu mencetak 2 gol beruntun pada menit ke 51 oleh Granit Xhaka dan Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke 56. Dengan dua gol tersebut, kedudukan menjadi berbalik dengan skor 1-2 untuk keunggulan Arsenal. Saat pertandingan akan berakhir, naas nasib Arsenal yakni Crystal Palhasil mencetak gol penyama kedudukan dimenit ke 83 lewat tendangan penalti. Luka Millojevic yang merupakan eksekutor penalti yang sama dengan di babak pertama, kembali sukses menjebol gawang Arsenal. HIngga pertandignan berakhir, skor masih tetap sama 2 – 2.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Berikut ini adalah hasil lengkap liga inggris pekan ke 10

Sabtu 27/10/18

  • Brighton & Hove 1 – 0 Wolverhampton
  • Fulham FC 0 – 3 AFC Bournemouth
  • Liverpool 4 – 1 Cardiff City
  • Southampton 0 – 0 Newcastle United
  • Watford 3 – 0 Huddersfield
  • Leicester City 1 – 1 West Ham United

Minggu 28/10/18

  • Burnley 0 – 4 Chelsea
  • Crystal Palace 2 – 2 Arsenal
  • Manchester United 2 – 1 Everton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait