Liverpool & AS Roma Melaju Ke Semi Final – Hasil Liga Champion Eropa

    Olahraga

Pertandingan Perempat final Leg kedua Liga Champion Eropa dalam 2 pertandingan tadi pagi telah memunculkan 2 tim yang berhak melaju ke Semi Final Liga Champion. 2 Tim tersebut adalah Liverpool dan juga AS Roma yang mampu melaju ke babak Semi Final.

Hasil yang benar – benar mengejutkan terjadi pada dua pertandingan tadi malam. Pertandingan pertama yakni antara AS Roma dan juga Barcelona yang secara mengejutkan, Roma mampu melaju ke babak semi final setelah mampu mengalahkan tim tamu 3 – 0 tanpa balas. Pada Leg pertama sebelumnya, Barcelona menang telak dengan skor  4 – 1 atas Roma. Namun pada leg kedua, secara mengejutkan Barca dicukur tanpa balas oleh AS Roma 3 – 0.

photo via : www.bola.com

Dengan skor tersebut, skor akhir menjadi 4 – 4 namun, AS Roma yang unggul agregat gol lolos ke babak semi final. Pada laga lanjutann ini, Barcelona sebenarnya lebih unggul sedikit dalam hal penguasaan bola yakni 57% dibandingkan AS Roma yang 43%. Namun meskipun begitu, sang bintang Barcelona dibuat tak mampu berkutik sama sekali oleh AS Roma.

Bertandinga di hadapan pendukung sendiri,  AS Roma telah mampu membuka keunggulan di pertandingan pada meni tke 6. Gol Edin Dzeko memanfaatkan umpan Daniele De Rossi berhasil membuat Roma unggul dengan cepat. Skor 1 – 0 tetap bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Roma meningkatkan intensitas serangan mereka.

photo via : www.goal.com

Alhasil, Daniele de Rossi mampu mencetak gol kedua Roma di pertandingan tersebut melalui titik putih di menit ke-58. Gol tersebut semakin mendekatkan Roma dengan tiket semifinal. Dan akhirnya, AS Roma mampu memastikan lolos ke semifinal berkat gol ketiganya pada menit ke 82 dengan memanfaatkan umpan Cengiz Under, Konstantinos Manolas kembali merobek gawang Barcelona yang meruntuhkan mental Blaugrana. Papan skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Serigala Roma.

Di sisa pertandigan, Barcelona mulai bangkit, namun semuanya sudah terlambat dan Roma berhasil mempertahankan kedudukan 3 – 0 hingga pertandingan berakhir.

photo via : www.bola.com

Di pertandingann lainnya, Liverpool kembali mampu menundukkan Manchester City dan kali ini di kandangnya sendiri dengan skor 1  2. Dengan kemenangan ini membuat Liverpool dapat memastikan dirinya untuk lolos ke babak semifinal dengan agregat 1 – 5 untuk keunggulan Liverpool.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri sebenarnya membuat Manchester City mampu bermain dengan sangat baik, buktinya belum genap 2 menit pertandignan berjalan, The citizen telah mampu menjebol gawang Liverpool. Memaksimalkan umpan Raheem Sterling, Gabriel Jesus menceploskan bola ke gawang menggunakan kaki kanannya. Dengan gol di menit awal tersebut, dominasi tuan rumah menjadi terlihat jelas dan terus menyerang pertahanan Liverpool. Namun hingga babak pertama usai, skor 1 – 0 untuk keunggulan Manchester City tidak berubah.

photo via : www.foxsports.com.au

Pada babak kedua, Manchester City kembali berusaha menyerang namun bukannya menambha pundi – pundi gol, justru THe Cityzens yang haru mengambil bola dari gawangnya sendiri yang berawal dari sebuah kemelut hasil peluang Sadio Mane, bola muntah direbut Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu lantas menggiring bola untuk melewati Ederson dan menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong. Skorpun berubah menjadi 1 – 1.

photo via : liverpooloffside.sbnation.com

Skor seimbang 1- 1 membuat Manchester City terus berusaha menambah gol dan ada beberapa peluang emang yang mereka dapatkan. Mungkin memang dewi fortuna belum berpihak pada Manchester City yan gpada akhirnya membuat The Citizen kembali kebobolan pada menit ke 77 melalui aksi individu Roberto Firmino dari sayap kiri ke kotak penalti dipungkasi dengan sepakan ke tiang jauh. Bola tak mampu dihentikan Ederson dan menjadikan skor 1-2.

Skor ini pun terus bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan kembali meraih kemenangan membuat Liverpool lolos ke babak semifinal Liga CHampion dengan agregat skor 1 – 5.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >