Lorenzo Jatuh, Dovizioso Juara, Hasil MotoGP ke 13 Misano, San Marino, Italia

    Trending, Olahraga, Otomotif

Dalam lanjutan gelaran MotoGP minggu ini yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Italia hari minggu 9 september 2018 kemarin. Dalam gelaran ini, Ducati sukses memenangkan balapan kandang dalam musim ini. Sebelumnya Lorenzo yang merupakan pembalap Ducati juga sukses memenangkan balapan MotoGP Italia.

Pada balapan kali ini, Dovizioso mampu finish pertama yang diikuti oleh Marc Marquez dan Cal Crutchlow. Dengan kemenangannya ini, membuat Dovi naik ke peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap 32 tahun tersebut berhasil mengoleksi 154 poin, unggul tiga poin dari Rossi yang turun ke peringkat ketiga klasemen sementara.

photo via : www.bonepos.com

Hal tersebut harus diakui Rossi akibat penampilannya yang mengecewakan pada balapan kali ini. Dalam balapan seri ke 13 ini, The Doctor hanya mampu finish di posisi ke tujuh dalam balapan ini. Adapun jalannya balapan kali ini berlangsung amat seru dimana Jorge Lorenzo dari tim Ducati start dari urutan terdepan mengawali balapan dengan amat baik dan mampu mempertahankan posisinya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Sedangkan Jack Miller dari tim Alma Pramac Racing yang memuli start di urutan kedua harus terjatuh di tikungan 14 setelah sempat berada di posisi keempat. Melihat kesempatan tersebut, Andrea Dovizioso yang diikuti oleh Marc Maquez langsung merangsek masuk yang masing – masing menempati urutan kedua dan ketiga balapan. Tak lama setelah hal tersebut, Dovizioso kembali berhasil melakukan sebuah manuver apik. Ia sukses menyalip rekan 1 timnya Jorge Lorenzo untuk merebut posisi pertama.

photo via : www.riaumandiri.co

Lorenzo pun akhirnya turun ke posisi kedua. Saat balapan hanya menyisakan 11 putaran lagi, Marquez dan juga Lorenzo kembali terlibat persaingan sengit yang mana terjadi aksi salip menyalip diantara keduanya. Meskipun begitu, Marquez masih tetap mampu mengantisipasi perlawanan yang dilakukan oleh Lorenzo. Saat balapan hanya menyisakan 5 putaran saja, Lorenzo mampud engan apik merebut kembali posisi kedua dari tangan Marquez. Namun mungkin memang nasib Lorenzo memang benar- benar kurang beruntung, saat balapan hanya menyisakan 2 putaran saja, Lorenzo terjatuh saat melewati tikungan 8.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Akibat terjatuhnya Lorenzo di akhir – akhir balapan, tentu saja membuat posisi berubah yakni Marquez di urutan kedua dan Cal Crutchlow di posisi ketiga. Sedangkan untuk posisi pertama masih tetap dipegang oleh Dovizioso hingga akhir balapan. Berikut ini adalah hasil lengkap balapan MotoGP San Marino 2018.

1 Andrea Dovizioso Ducati Ducati 27 42m05.426s
2 Marc Marquez Honda Honda 27 2.822s
3 Cal Crutchlow LCR Honda Honda 27 7.269s
4 Alex Rins Suzuki Suzuki 27 14.687s
5 Maverick Vinales Yamaha Yamaha 27 16.016s
6 Dani Pedrosa Honda Honda 27 17.408s
7 Valentino Rossi Yamaha Yamaha 27 19.086s
8 Andrea Iannone Suzuki Suzuki 27 21.804s
9 Alvaro Bautista Aspar Ducati Ducati 27 23.919s
10 Johann Zarco Tech3 Yamaha Yamaha 27 27.559s

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >