Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

Main Vocal Kpop Terbaik

Setiap grup K-Pop, baik boy grup maupun girl grup, pasti memiliki main vokalis alias vokalis utama yang memiliki ciri khas masing-masing. Beberapa dari main vocalis ini bahkan terlihat lebih menonjol dari member lainnya karena memiliki suara yang kuat dan teknik bernyanyi yang baik. Nada tinggi hingga nada rendah mereka kuasai, bahkan tak jarang para main vocal ini mendapat bagian line lagu lebih banyak dari member lainnya. Memiliki andil yang cukup besar dalam setiap grup kpop, tak heran jika vokalis utama selalu menjadi topik hangat perdebatan di kalangan penggemar grup kpop.

Nah kali ini Blog Unik akan hadir dengan urutan rangking grup kpop dengan main vokal terbaik menurut pilihan netizen. Dimulai dari boy grup. Menurut netizen Korea yang memberikan suara di situs survei DC Inside , berikut adalah peringkat 10 vokalis utama grup pria terbaik saat ini.

Main Vokalis Kpop Grup Pria Terbaik

10. MJ (ASTRO)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via m.vlive.tv

Berada di peringkat kesepuluh dengan perolehan suara 0,1 persen. Kim Myungjun alias MJ dari boy grup ASTRO menjadi salah satu main vocalis terbaik yang banyak mencuri perhatian penggemar Kpop. Tidak hanya kualitas bernyanyinya yang selalu stabil ketika di atas panggung, namun penyanyi utama dari boy group ASTRO ini juga beberapa kali dipercaya untuk mengisi soundtrack sebuah K-Drama.

9. DK (SEVENTEEN)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via kpop.asiachan.com

Menempati peringkat kesembilan dengan perolehan suara 0,4 persen dari netizen Korea, ada DK atau Lee Seok Min dari boy grup Seventeen. Bagi Carat dan penggemar K-Pop, kualitas bernyayi DK tentu tak ada tandingannya, ia mampu menjangkau nada tinggi dengan sempurna. Bahkan DK mampu menyanyikan salah satu lagu dari Seventeen yang sengaja diciptakan dengan tingkat sekulitan yang tinggi. Dengan kualitas nada tinggi yang dimilikinya dan emosi dalam menyanyikan lagu yang baik, main vokalis Seventeen ini bahkan menjadi pemeran utama dalam pertunjukkan musical bertajuk “Xcalibur”

8. Woong (AB6IX)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via kpop.asiachan.com

Selanjutnya ada Woong dari grup AB6IX. Main vokalis berwajah tampan ini memperoleh 0,5 persen suara dari netizen Korea. Sebelum memulai karirnya bersama AB6IX, ternyata pemilik nama lengkap Jeon Woong ini sempat menjadi trainee di 4 agensi besar. Meski gagal beberapa kali, namun berkat bakat dan kekuatan suaranya yang nggak main-main, akhirnya Woong debut sebagai penyanyi utama boy group AB6IX.

7. Doyoung (NCT)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via hallyuvibe.com

Dari grup NCT, ada Doyoung yang memperoleh 0,6 persen suara sehingga membuatnya menempat rangking ke-7 main vokalis terbaik. Doyoung terkenal sebagai main vokalis yang memiliki suara yang lembut. Ia bahkan kerap memanjakan telinga penggemar dengan mengcover berbagai macam lagu. Bahkan ia pernah mengcover lagu Indonesia bertajuk “Cinta Luar Biasa” bersama Haechan.

6. Kihyun (MONSTA X)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via kpopmap.com

Siapa yang tak tahu Kihyun dari grup MONSTA X? Main vokalis satu ini berada di rangking 6 dengan perolehan suara 0,6 persen. Didunia per-Kpop-an generasi ke-3, Kihyun paling dikenal dengan kemampuannya dalam mencapai nada tinggi. Bahkan Kihyun banyak mengisi lagu tema K-Drama karena kemampuan bernyanyinya.

5. Huening Kai (TXT)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via weheartit.com

TXT juga memiliki main vokalis terbaik yakni Huening Kai yang memperoleh suara sebesar 1,1 persen. Penyanyi kelahiran 2002 tak hanya jago bernyanyi. Namun juga pandai memainkan alat musik seperti gitar dan piano.

4. Baekho (NU’EST)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via kprofiles.com

Selanjutnya ada Baekho dari grup NU’EST. Voakalis yang dijuluki sebagai Macan Putih ini mendapat 2,3 persen suara dan menempat rangking ke-4 sebagai main vocal terbaik pilihan netizen Korea. Baekho memiliki suara yang kuat dan berkarakter. Tak hanya bernyanyi, Baekho juga kerap menciptakan lagu-lagu yang tak hanya dinyanyikan oleh grupnya sendiri namun dinyanyikan oleh grup lain.

3. Baekhyun (EXO)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via hellokpop.com

Penggemar Kpop tentu sudah tak asing dengan Baekhyun EXO. Penyanyi utama satu ini memang memiliki suara merdu yang khas. Sekali mendengar suaranya, orang-orang pasti tahu kalau suara tersebut milik Baekhyun. Main vocal EXO ini menempati rangking 3 dengan 5,7 persen suara. Selain pernah mengisi beberapa soundtrack K-Drama, Baekhyun juga pernah membintangi pertunjukan musical. Bahkan Baekhyun sukses dengan single-single solonya

2. Eunkwang (BtoB)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via hellokpop.com

Di rangking ke-2 dengan 7,6 persen suara, ada Eunkwang dari grup BtoB. Main vokalis BtoB ini laris manis menjadi pengisi soundtrack beberapa K-Drama. Ini tak lepas dari jenis vokal yang dimilikinya memang cocok untuk lagu-lagu soundtrack K-Drama. Selain itu Eunkwang juga sukses dengan aktivitas solonya.

1. Jungkook (BTS)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via koreaboo.com

Nah di rangking pertama ada Jungkook dari BTS. Memang tak bisa dipungkiri Jungkook BTS memang memiliki vokal yang kuat namun juga lembut. Ia beberapa kali membuat para penggemar terpukau dengan kualitas suara yang dimilikinya. Tak heran jika kebanyakan netizen Korea memilihnya sebagai main vokal terbaik versi grup pria. Jungkook bahkan mendominasi suara dengan perolehan 81,1 persen suara.

Main Vokalis Kpop Grup Wanita Terbaik

Sedangkan, berikut ini merupakan rangking vokalis kpop wanita terbaik menurut pilihan fans, yang dikutip dari situs Koreaboo.com.

10. Lee Hyori

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via soompi.com

Diurutan ke-10 ada solois Lee Hyori. Lee Hyori sendiri adalah penyanyi ikonik yang amat populer di Korea Selatan. Sebelum sukses menjadi salah satu solois wanita terbaik Korea Selatan, Lee Hyori rupanya merupakan member girlband yang debut di tahun 1998 bernama Fin.K.L. Telah lebih dari 5 album dan puluhan single yang ia rilis sebagai solois. Penyanyi kelahiran 1979 ini bahkan dijuluki Diva Kpop dan salah satu penyanyi dengan bayaran tertinggi di Korea.

9. Eunji (Apink)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via kpopmap.com

Diposisi ke-9 ada Eunji dari grup Apink. Main vokal Apink ini memiliki suara powerful yang indah. Bahkan dengan kualitas suaranya tersebut, Eunji hanya menjalani masa pelatihan selama dua bulan sebelum debut dengan Apink. Selain bernyanyi, penyanyi kelahiran Busan ini juga memiliki bakat akting dan memulai debut aktingnya, lewat drama hits Reply 1997 pada tahun 2012 lalu.

8. Denise (Secret Number)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via hallyulife.com

Selanjutnya ada Denise dari girl grup Secret Number. Denise yang merupakan member termuda dari Secret Number ini memiliki suara yang sangat bagus dan bahkan telah dikenal dikalangan idol KPop lainnya. Karena suaranya yang sangat bagus, tak heran jika Denise dipercaya menjadi Vokalis utama di Secret Number.

7. DIA

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via fanpop.com

Vokalis Kpop terbaik pilihan K-netz selanjutnya adalah DIA. Mungkin beberapa dari kalian masih asing dengan nama satu ini. DIA merupakan penyanyi solo Korea Selatan dan merupakan mantan anggota girl grup Kiss&Cry. Dia merupakan salah satu penyanyi wanita yang luar biasa berbakat. Setelah girl grup Kiss&Cry dibubarkan, DIA sukses dengan kegiatan solonya. Dirinya bahkan kerap berkolaborasi dengan beberapa artis Kpop lainnya yang meliputi IU, The Black, D’Nine, H-Eugene, PD Blue, dan masih banyak lagi. Selain itu, DIA juga kerao mengcover lagu-lagu hits lainnya.

6. Siyeon (Dreamcatcher)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via kpop.asiachan.com

Di posisi berikutnya ada Siyeon dari Dreamcatcher. Sebagai main vocal di grupnya, Siyeon dikenal memiliki suara lembut tapi juga memiliki nada tinggi yang sangat bagus bahkan stabil. Siyeon pernah berduet dengan Won Joon Boy’s Republic untuk ost drama “Love Secret”.

5. BoA

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via kekoreaan.id

Siapa yang tida tahu BoA, diva Kpop yang bernaung dibawang SM Entertainment ini memang memiliki pengaruh besar didunia Kpop. Ia bahkan bisa disebut penyanyi legendaris Korea Selatan karena memikiki suara yang kuat dan berciri khas. Tak hanya terkenal di Korea, Di Jepang, nama BoA merupakan salah satu solois wanita yang paling dikagumi, namanya bahkan setara dengan para penyanyi Jepang Koda Kumi, Namuro Amie dan juga Ayumi Hamasaki.

4. Yuju (Gfriend)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via gfriendunited.com

Girl grup generasi ketiga dengan main vokal yang memiliki nada tinggi yang stabil, mungkin salah satunya adalah Gfriend. Yup main vokal Gfriend yakni Yuju memang terkenal mampu mencapai nada tinggi tanpa mengalami kesulitan. Yuju juga sering berkolaborasi dengan musisi lainnya dalam sebuah lagu. Kolaborasi pertama Yuju adalah pada lagu “Spring is Gone by Chance” yang dia nyanyikan bersama Loco. Lagu tersebut dipakai untuk OST film The Girl Who Sees Smells.

3. Seunghee (CLC)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via codipop.com

Seunghee dari grup CLC, juga dipilih menjadi salah satu main vokal terbaik oleh para netizen Korea. Penyanyi kelahiran pada 10 Oktober 1995 di Gwangju ini merupakan member tertua di CLC sekaligus main vokal dalam grup. Sebagai vokalis utama di CLC, Seunghee memiliki kemampuan vokal yang baik serta suara yang lantang, namun yang menjadi daya tariknya dalam bernyanyi adalah ekspresi wajahnya yang mampu menyampaikan makna dalam lagu. Jadi nggak heran jika Seunghee diidolakan oleh banyak fans.

2. Haeyoon (Cherry Bullet)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via kpop.asiachan.com

Selanjutnya ada leader dari girl group Cherry Bullet yakni Haeyoon. Selain menjadi leader, Haeyoon juga merupakan main vokal dari Cherry Bullet. Sebagai penyanyi utama dalam grup, Haeyoon dikenal dengan kemampuannya mencapai nada-nada tinggi. Dia adalah vokalis yang sangat kuat dengan kontrol nafas yang luar biasa. Jadi nggak heran jika netizen Korea memilihnya sebagai salah satu main vokal wanita terbaik.

1. Taeyeon (Girls ‘Generation)

Rangking Group Kpop Dengan Main Vocal Terbaik

photo via soompi.com

Nah kalau yang satu ini, tentu penggemar Kpop sudah nggak asing lagi. Taeyeon adalah leader sekaligus main vokal girl group generasi kedua yakni Girls ‘Generation. Meski kini telah menjadi solois, namun kepopuleran Taeyeon tak serta merta meredup. Dengan mengelurakan beberapa single dan album Taeyeon membuktikan kalau dirinya memang penyanyi yang luar biasa berbakat. Ia memiliki jenis suara yang lembut namun juga sangat powerfull. Ia bahkan mampu mencapai nada-nada tinggi dengan mudah. Jadi nggak heran jika Taeyeon menempati posisi pertama sebagai main vokal terbaik pilihan netizen Korea.

Nah itu dia rangking group Kpop dengan Main Vokal terbaik pilihan netizen. Apakah idola kamu termasuk?

Artikel Terkait