Matinya Kurama di Serial Boruto Meninggalkan Kesedihan Pada Para Fans

Dibuat oleh blogunik

Belakangan penggemar anime Naruto dan Boruto nampaknya sedang bersedih lantaran, Kurama, sosok penting dalam kisah Naruto harus mati di medan pertempuran. Bagi yang bingung, Kurama sendiri merupakan bijuu berbentuk rubah berekor sembilan yang bersemayam ditubuh Naruto dari Naruto masih bayi.

Awalnya, Kurama merupakan monster yang menyeramkan. Kemunculannya bahkan menjadi bencana bagi desa Konoha. Dimana demi menyelamatkan seluruh penduduk Konoha, Hokage keempat, Minato Namikaze yang juga merupakan ayah dari Naruto akhirnya menyegel sebagian cakra Kurama ke tubuh anaknya. Namun Minato dan Kushina terbunuh saat melindungi Naruto yang akan diserang Kurama.

Sejak saat itu, Kurama telah menjadi bagian dari Naruto Uzumaki. Seiring berjalannya waktu, Kurama mulai mengenal lebih dalam sifat Naruto, dan Kurama menjadi kerabat setia didalam tubuh Naruto dan memiliki peran penting dalam membantu Naruto meraih kekuatan penuh dan bisa menjadi hokage seperti cita-citanya. Mereka pun menjadi duet Jinhuriki paling kuat di dunia.

Naruto Dalam Mode Baryon

Naruto Dalam Mode Baryon

Sayangnya, dalam episode terbaru Boruto: Naruto Next Generations, tepatnya pada episode 218, diceritakan Kurama mati meninggalkan Naruto setelah 19 tahun bersama. Diceritakan kalau Kurama mati setelah membakar semua chakranya untuk memberikan akses kekuatan baru bernama Baryon Mode kepada Naruto ketika melawan Isshiki Otsutsuki.

Dalam sebuah percakapan, Naruto akhirnya mengetahui kalau mode Baryon yang digunakannya merupakan nyawa Kurama, bukan nyawa dari Naruto. Kurama membohongi Naruto dengan mengatakan jika Naruto menggunakan mode Baryon maka Naruto akan mati. Namun nyatanya, mode Baryon hanya akan menghilangkan nyawa Kurama seorang diri.

Matinya Kurama Di Serial Boruto Meninggalkan Kesedihan Pada Para Fans

Momen perpisahan Naruto dan Kurama itupun membuat penggemar ikut terbawa suasana hingga menangis. Bahkan tak sedikit penggemar pria yang ikutan menangis karena sedih akan kematian Kurama. Banyak penggemar Naruto yang berduka hingga membuat kabar kematian Kurama menjadi trending di Google maupun Twitter. Kebanyakan dari mereka tidak rela akan kematian Kurama yang telah menemani kisah Naruto dari awal.

Dan berikut adalah beberapa komentar penggemar tentang kematian Kurama yang dikutip dari channel YouTube Crunchyroll Collection

“Episode ini adalah di mana para legenda meneteskan air mata dan menangis, perjalanan yang luar biasa.”

“Bahkan sebagai penipu adegan ini membuatku menangis”

“Aku benar-benar tidak siap untuk ini”

“Ya Tuhan, melihat mereka memiliki hubungan yang dalam, harusnya kalian membuat prekuel tentang hubungan mereka, mungkin beberapa seri.”

“Suara Naruto menghancurkan hatiku”

“Ini benar-benar membuatku menangis, aku tidak akan berbohong.”

“Saya bahkan belum menonton 70% dari serial anime, tapi saya bisa merasakan kesedihannya”

“saya tidak pernah menangis di acara apa pun seperti yang saya lakukan untuk ini”

“Tidak akan berbohong episode ini sangat emosional … sudah lama tidak ada yang bisa membuat saya menangis, sebelum akhirnya episode ini.”

“Teriakan terakhir Naruto saat menyebut Kurama sangat mengiris hatiku. Kurama, dari penjahat hingga menjadi pahlawan, RIP Kurama!”

Sementara itu, serial anime Naruto sendiri digarap pertama kali pada tahun 1999 dalam bentuk manga. Meski telah berganti nama menajadi Boruto, hingga kini anime tersebut masih menjadi serial anime paling favorit dihampir seluruh dunia termasuk Indonesia.

Wah bagaimana menurut kalian guys? Apakah kalian juga menangis menonton episode kematian Kurama?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait