Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya

7 bulan lalu, by blogunik

Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit, gak semua orang punya keberanian mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya ke orang yang mereka cintai. Seorang tentara mungkin berani menjadi anggota pasukan terdepan ketika perang, namun belum tentu ia berani mengungkapkan rasa cintanya pada orang yang ia cintai.

Berkata jujur tentang perasaan memang menjadi tantangan tersulit bagi seseorang yang ingin memiliki hubungan percintaan dengan orang terkasihnya. Ada berbagai alasan yang mendasari seseorang takut dan malu untuk menyatakan cinta pada gebetannya. Salah satunya karena takut akan penolakan. Memang sih, cinta yang ditolak itu memang sangat menyakitkan. Sakitnya seperti ada pisau yang menancap dijantungmu, mengakibatkan luka yang menganga namun tak berdarah.

Jadi tak heran jika banyak orang yang lebih memilih untuk memendam perasaannya daripada mengalami yang namanya sakit tapi tak berdarah. Kira-kira siapa nih diantara Sobat Blog Unik yang masih memendam perasaannya dan belum berani mengungkapkan perasan ke gebetan? Awas menyesal lho!

Makanya guys sesulit apapun itu, kamu harus berani mengungkapkan perasaan kamu yang sebenarnya pada gebetan kamu. Karena kalau kamu kelamaan memendam perasaan cinta itu tanpa mengungkapkan, bisa-bisa gebetan yang kamu incar keburu diambil alih ama orang lain. Sehingga perasaan menyesalah yang akan datang padamu, dan itu 2 kali lipat lebih menyakitkan dari penolakan lho! Nah gak mau kan?

Nah untuk itu, kali ini Blog Unik akan memberikan beberapa alasan yang kuat untuk memotivasi kamu agar lebih berani mengungkapkan perasaan kamu kepada orang yang kamu cintai. Kira-kira apa aja? Berikut ulasannya!

1. Mengungkapkan perasaan cinta adalah lumrah dan normal sebagai manusia

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : ringofakind.com

Pertama yang harus kamu ingat guys, mengungkapkan isi hati itu adalah sebuah tindakan yang normal dilakukan oleh manusia. Jadi jangan berpikiran kalau menyatakan cinta itu adalah sebuah tindakan yang aneh. Semua manusia yang memiliki hati dan perasaan pasti akan mengalami fase dimana ia harus mengungkapkan perasaan cintanya pada orang yang ia cintai baik itu sekali, dua kali atau bahkan berkali-kali.

Mengungkapkan perasaaan cinta adalah tantangan pertama yang harus kamu hadapi untuk dapat melanjutkan hubungan percintaan kamu agar bisa berlanjut ke jenjang selanjutnya. Jadi kalau kamu malu dan takut mengungkapkan cintamu, maka hubungan kamu dengannya akan selalu menggantung dan tak jelas. Jadi jangan menyesal kalau dia lari kepelukan orang lain.

Jadi guys, gak usah malu mengungkapkan perasaan kamu yang sebenarnya pada gebetan, karena hal itu bukanlah hal yang baru didunia ini, semua manusia baik cowok maupun cewek pasti akan mengalaminya. Manusia itu adalah makhluk yang memiliki hati dan perasaan, jadi sudah sewajarnya mereka berbagi rasa pada sesama manusia.

2. Mengungkapkan perasaan cinta bukan merupakan sebuah dosa dan tindakan kriminal

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : /abcnews.go.com

Guys! Apa pernah kalian melihat ataupun mendengar berita kriminal mengenai penangkapan tersangka karena kasus menyatakan cinta pada seseorang? Jawabannya gak pernah kan? Nah itu berarti, mengungkapkan cinta pada orang yang kamu cintai itu bukanlah sebuah dosa ataupun tindakan kriminal yang harus kamu takuti. Tidak akan ada pasal atau hukuman yang dijatuhkan kepadamu karena telah menyatakan cinta pada seseorang.

Tak ada Undang-Undang Negara yang kamu langgar disini, karena hal ini menyangkut hati dan perasaan. Semua manusia memiliki kebebasan dalam menyatakan cintanya pada siapapun yang mereka cintai. Manusia juga memiliki hak untuk mencintai seseorang, meskipun orang tersebut tidak mencintainya. Jadi jangat malu untuk menyatakan cinta mu padanya, biarkan ia tau perasaamu yang sebenarnya, urusan diterima atau ditolak, itu urusan belakang, yang penting kamu sudah menyatakan perasaan kamu yang sebenarnya.

3. Setelah mengungkapkan perasaan cinta, apabila ditolak, maka berprilaku biasanya saja, seperti tidak ada yang terjadi

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : jinnions.com

Selanjutnya yang harus kamu tanamkan dalam dirimu agar tidak malu dan takut untuk mengungkapkan perasaan cinta pada gebetan adalah jangan takut ditolak. Seperti yang kita tau, dalam mengungkapkan cinta, hanya akan ada 2 jawaban, diterima atau ditolak. Bersyukurlah kalau kamu langsung diterima. Namun kalau kamu ditolak, maka bersikap dan berprilaku biasa saja. Bersikaplah seperti tidak pernah terjadi sesuatu diantara kalian. Setidaknya dia sudah mengetahui perasaan kamu yang sebenarnya kepada dirinya.

Memang akan ada rasa kecewa dalam dirimu, namun jangan jadikan hal itu sebagai hal yang bisa merenggangkan hubungan kamu dengannya. Walaupun tidak menjadi pacar atau pasangan hidup, kamu masih berhak menyukainya sebagai seorang teman ataupun sahabat. Hal ini akan membuat perasaan kamu dan dia menjadi nyaman dan tak akan ada rasa canggung diantara kalian.

4. Mereka yang memiliki hubungan sejenis saja dengan bangga menunjukkannya, mengapa kamu yang orang normal malu menunjukkannya?

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : http://www.newnownext.com

Contoh yang bisa kamu jadikan patokan agar tidak malu mengungkapkan perasaan cinta pada gebetan adalah hubungan sesama jenis. Bukannya mengajarkan kalian agar menjadi LGBT, namun kalau kamu perhatikan di YouTube atau media sosial, rata-rata mereka yang LGBT tak malu menunjukkan perasaannya pada orang yang mereka cintai walaupun gender mereka sama. Walaupun sebagian dunia menolak hubungan sesama jenis, namun pelaku LGBT ini berani menunjukkan rasa cinta mereka satu sama lain pada dunia dan mereka bangga akan hal tersebut.

Nah keberanian inilah yang harus kamu contoh dari para LGBT guys! Mereka saja tidak malu menunjukkannya, kenapa kamu harus malu? Pasalnya bisa dibilang LGBT ini melawan kodrat manusia dan mereka harus menghadapi kejamnya dunia yang menolak kehadiran mereka. Sedangkan kamu? Sebenarnya tak ada alasan yang membuat kamu malu mengungkapkan perasaan cinta pada orang yang kamu cintai jika dibandingkan mereka yang LGBT. Pasalnya kamu orang normal yang akan menyatakan cinta pada lawan jenis kamu. Jadi tak akan ada tentangan dari dunia. Jadi intinya, jangan kalah dari mereka yang LGBT dalam mengungkapkan rasa cinta.

5. Perasaan malu itu hanya kamu yang membesar-besarkannya, sehingga membuat terlalu banyak pertimbangan

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : www.theodysseyonline.com

Mengungkapkan perasaan cinta itu wajar dan normal. Aksi ini juga tak melawan kodrat manusia dan tak melanggar peraturan Negara. Mengungkapkan cinta juga bukan sebuah aib yang dapat membuat nama kamu dan keluarga kamu tercoreng. Jadi buat apa malu? Perlu kamu ketahui guys, pada dasarnya rasa malu dan takut mengungkapkan cinta itu berasal dari pemikiranmu saja dan kamu besar-besarkan sehingga timbul banyak pemikiran dan pertimbangan yang muncul di dalam otak kamu, seperti apakah dia mencintai kamu juga, apakah ini waktu yang tepat untuk menyatakannya, apakah nanti dia menerima atau menolak kamu, nanti kamu diketawaain dan diejek sama temen-temen kalau kamu di tolak, nanti kalau sidia jadi benci sama kamu gimana? dan masih banyak lagi pemikiran dan pertimbangan yang menhantui kamu sehingga kamu menjadi malu dan takut untuk menyatakan cinta kamu ke dia.

Perlu kamu ketahui guys, pemikiran tersebut sebenarnya muncul karena kamu melihat pengalaman-pengalaman orang lain yang ditolak cintanya. Kamu hanya terfokus pada hasil terburuknya sehingga lupa kalau tidak semua orang akan mengalami penolakan. Banyak juga yang cintanya langsung diterima. Jadi jangan takut dan malu duluan untuk mengungkapkan cinta kamu agar kamu dapat jawaban yang pasti kalau si dia juga cinta atau nggak sama kamu. Nah kalau kamu belum mencoba, bagaimana bisa tau hasilnya seperti apa?

6. Jika tidak bisa berkata puitis, to the point saja

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : dating.lovetoknow.com

Dalam mengungkapkan cinta pada orang yang kamu cintai, maka lakukan dengan caramu sendiri. Jangan mencontoh cara orang lain yang kamu klaim dengan cara itu, si dia pasti bakal menerima kamu. Karena belum tentu cara yang dipakai oleh orang lain akan berhasil saat kamu menggunakannya. Salah satu contohnya seperti, menggunakan kata-kata puitis. Seperti banyak yang kita lihat di video-video YouTube yang memperlihatkan aksi menyatakan cinta, hampir semua menggunakan kata-kata puitis kan? Ada yang menggunakan puisi, ada yang menggombal dan ada juga yang menggunakan kata-kata manis untuk meluluhkan hati orang yang mereka cintai.

Tapi kalau kamu merasa tidak bisa berkata puitis, apalagi menggombal, dari pada dipaksakan dan berakhir aneh, maka kamu bisa menyatakannya dengan caramu sendiri guys. To the point aja gak apa-apa kok! Asalkan kamu pastikan telah mengenalnya dengan baik dan dia juga sudah mengenal kamu dengan baik. Tak akan ada yang menyalahkan kamu karena tidak mengeluarkan kata-kata puitis. Asal kamu tau guys, gak semua orang itu suka diberikan kata puitis, karena banyak dari mereka yang lebih suka dengan pembuktian daripada kata-kata.

7. Hanya penyesalanlah yang akan muncul jika kamu tidak pernah mengungkapkan cintamu

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : thebestshayaricollection.blogspot.com

Salah satu alasan kenapa kamu harus mengungkapkan perasaan cinta kamu pada orang yang kamu suka adalah agar tak ada penyesalan yang menghantui dirimu setiap saatnya. Yup! Kamu akan menyesal kalau kamu tidak pernah menyatakan cinta padanya. Karena apa? Karena kalau kamu terlalu banyak pertimbangan sehingga kelamaan menyatakan cinta dan membuat perasaannya dalam ketidak pastian, maka kemungkinan besar, ia akan beralih ke lain hati. Dan kamu akan menyesal setengah mati setelah ia berada dalam pelukan orang lain.

Penyesalan tak akan merubah apapun guys, penyesalan tak akan dapat mengulang waktu, penyesalan juga tak bisa membuat dirinya kembali padamu. Ingat guys, penyesalan itu lebih sakit dari pada sakit hati lho. Untuk itu, kamu harus mempergunakan kesempatan yang diberikan Tuhan sebaik mungkin untuk segera mengungkapkan perasaan cinta kepada orang yang kamu sukai. Agar penyesalan tersebut tak pernah penghantui dirimu.

8. Siapa tau orang yang kamu taksir sebenarnya juga suka sama kamu, namun keburu ditembak orang lain

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : http://dconheels.com

Tak ada ruginya mengungkapkan cinta pada orang yang kamu cintai terlebih dulu, mau jawabannya ditolak atau diterima, terimalah jawabannya dengan lapang dada. Kamu gak akan tau perasaannya jika kamu tidak menanyakannya kan? Siapa tau orang yang kamu tembak juga mencintai kamu tapi dia malu mengungkapkannya. Sehingga dirinya menunggu dirimu untuk terlebih dulu menyatakan cinta.

Nah apa jadinya kalau kamu gak segera menyatakan cinta padanya, padahal dirinya mengharap kalau kamu menyatakan cinta padanya? Yang ada hanyalah sebuah perasaan yang belum pasti. Dirimu memberikan sinyal padanya kalau kamu menyukainya, namun tak berani mengungkapkan langsung padanya. Sehingga dia merasa kamu sedang menggantung perasaannya. Jadi jangan menyesal kalau kamu kelamaan menggantung perasaannya, dia akan berlari kelain hati dan meninggalkan dirimu tanpa tau isi hati kalian satu sama lain.

9. Tak ada aturan siapa yang harus terlebih dulu mengungkapkan cinta

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : www.bbc.com

Selama ini kita selalu beranggapan kalau cowoklah yang harus mengungkapkan cinta terlebih dahulu kepada cewek. Padahal guys, tidak ada peraturan resmi yang mengatakan kalau laki-laki harus menjadi pihak yang menyatakan cinta pada perempuan terlebih dahulu. Baik pria ataupun wanita yang telah yakin dengan pilihannya, semuanya berhak menyatakan cintanya terlebih dahulu. Untuk itu, jangan jadikan gender sebagai alasan untuk malu mengatakan cinta pada orang yang kamu sukai.

10. Walaupun sulit tapi kalau sudah kamu nyatakan, kamu akan merasa lega

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : www.atheistalliance.org

Layaknya pelajar SMA yang gugup dan takut saat menghadapi ujian nasional tapi akan merasa lega dan bebas saat ujian nasional berakhir, kamu pun akan merasakan kelegaan tersebut setelah kamu berani mengungkapkan perasaan cinta kamu pada orang yang kamu suka. Menjadi yang pertama mengungkapkan cinta pada gebetan akan melepas semua keresahan, kegalauan, dan kegugupan yang kamu alami. Walaupun nantinya kamu akan ditolak ataupun di teriman, setidaknya perasaan kamu sudah tidak terbebani lagi dan kamu akan merasakan kelegaan.

11. Memendam perasaan cinta tidak baik bagi kesehatan

alasan kenapa kamu nggak usah malu mengungkapkan perasaan cinta

photo via : http://amisdelaterregironde.org

Mengungkapkan perasaan cinta membuat hati kamu merasa lega guys! begitupun sebaliknya, memendap perasaan cinta terlalu lama atau bahkan tak pernah menyatakannya, justru tidak baik buat kesehatan kamu. Memendam perasaan cinta terlalu lama, membuat hati dan pikiran kamu selalu terbebani dengan perasaan kamu sendiri. Kamu akan selalu banyak pikiran, galau, resah dan cemas. Di dalam otak kamu juga akan selalu dipenuhi berbagai pertimbangan-pertimbangan yang sebenarnya tidak penting untuk kamu pikirkan dalam hal menyatakan cinta.
Begitupula jika kamu benar-benar tidak menyatakan cintamu padanya sampai dirinya bersama orang lain, maka penyesalan yang tak terbandingkan akan menghantui dirimu. Hari-harimu akan dipenuhi dengan penyesalan dan kata-kata “seandainya”. “Seandainya aku dulu berani nembak dia, pasti sekarang aku udah nikah sama dia”, “seandainya dulu aku lebih dulu bilang cinta sama dia, pasti dia bakal jadi pacar aku dan bukan pacarnya doi”. Berbagai pengandaian yang akan memenuhi otak kamu guys, sehingga kamu tidak sadar menghabisi hari-hari berharga kamu dengan sebuah penyesalan.
Kamu jadi gak pernah fokus dengan apa yang kamu kerjakan, waktu tidur kamu jadi kurang karena terus memikirkan dia yang udah bahagia sama orang lain, keseharian kamu, kamu habiskan untuk melamun sehingga lupa makan dan menjaga kesehatan. Sebuah penyesalan memang lebih menyakitkan dengan patah hati. Patah hati saja dapat membuat orang lemah dan sakit apalagi penyesalan?
Jadi guys, apapun rintangannya, bagaimanapun sulitya, bagaimanapun malunya bertatap muka dengan orang yang kamu cintai, ungkapkanlah perasaan cinta kamu secepatnya setalah kamu yakin dengan pilihan kamu.
Jangan biarkan rasa malu menjadi penghalang aksi menyatakan cinta kamu pada gebetan. Jangan sampai ada penyesalan karena kamu malu menyatakan cinta sehingga semua menjadi terlambat dan merugikan diri kamu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *