Merek Bedak Yang Bagus Dan Cocok Untuk Remaja

2 minggu lalu, by blogunik

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

Di usia remaja, kulit masih cenderung sensitif, oleh karena itu dalam memilih bedak untuk remaja perlu perhatian khusus. Pemilihan bedak untuk remaja juga harus memiliki formulasi ringan agar tidak tampak tebal dan terlihat lebih tua. Bedak yang tepat untuk remaja, tidak hanya menyempurnakan tampilan kulit, tetapi juga merawat kesehatan kulit wajah. Pastinya bukan sembarang bedak. Jika kamu termasuk remaja belasan tahun, berikut tips yang tepat untuk memilih bedak.

Tips Memilih Bedak Untuk Remaja

1. Sesuaikan dengan jenis kulit

Buat para remaja yang masih pemula dengan produk kecantikan seperti bedak, maka sebelum memilih bedak, kamu harus memperhatikan jenis kulit kamu. Pilihlah jenis bedak yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Untuk kulit kering, pilihlah bedak yang mengandung bahan pelembab seperti squalane, jojoba oil, vitamin E dan hyaluronic acid.

Untuk kulit berminyak, pilihlah bedak yang mengandung bahan penyerap minyak (mattifying agent) seperti salicylic acid (asam salisilat), corn starch (pati jagung) yang jauh lebih baik daripada talc. Bedak yang berbahan corn starch menyerap kelebihan minyak, tetapi terasa ringan dan tidak cakey, serta kaolin clay (sejenis mineral)

Untuk kulit yang acne prone, pilihlah bedak yang mengandung salicylic acid, sulfur dan kaolin clay.

Untuk kulit sensitif, pilihlah bedak yang mengandung anti iritasi seperti ekstrak chamomile, bisabolol, allantoin, salicylic acid, aloe vera, canola oil, Glychirrhiza glabra (licorice / akar manis)
primrose oil, green tea atau epigallocatechin gallate (zat dalam ekstrak teh hijau), honey, L-ascorbic acid (jenis vitamin C yang bertindak sebagai anti peradangan dan anti iritasai), linoleic acid, soy protein dan zinc oxide.

2. Sesuaikan dengan warna kulit

Buat kamu para remaja apalagi yang masih usia sekolahan, pastinya ingin tampil flawless saat berpergian khususnya saat kesekolah. Bedakan yang tebel saat ke sekolah hanya akan diolok oleh teman-temanmu bahkan bisa kena tegur guru. Untuk itu, kamu harus memilih bedak yang sesuai dengan warna kulit kamu agar hasilnya tidak belang atau ketebelan.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan

Ada tiga jenis bedak yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Yang pertama adalah bedak tabur (loose powder) yang memiliki tekstur yang ringan yang cocok untuk kamu yang ingin tampil natural. Tapi jika pernafasan dan mata kamu cukup sensitif dengan serbuknya, bedak padat bisa menjadi pilihan. Pilih yang jenisnya compact powder khususnya untuk remaja.

Sementara, diusia kamu yang masih belasan tahun, hindari jenis bedak two way cake / dual action cake/ all in one powder. Selain terlihat nggak alami, two way cake itu berat. Seperti yang sudah kita ketahui, two way cake punya coverage yang lebih baik dan teksturnya lebih berat karena dia mengandung foundation.

Merek Bedak Yang Bagus Dan Cocok Untuk Remaja

1. Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via shopee.co.id

Rekomendasi merk bedak yang bagus dan cocok untuk remaja yang pertama adalah Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic. Bedak ini mengandung hypoallergenic sehingga cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan alergi. Kandungan jojoba oil dan squalane dapat melembabkan kulit secara alami sehingga cocok juga buat kamu yang memiliki kulit kering. Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic ini diproduksi khusus untuk kulit remaja yang ingin tampil flawless.

2. Marcks Teens Compact Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via shopee.co.id

Marcks bisa dibilang merupakan merek legendaris dari Indonesia. Merk ini juga memiliki koleksi bedak padat untuk anak-anak remaja yang bisa kamu gunakan untuk tampil natural. Adalah Marcks Teens Compact Powder yang diperkaya dengan pelembab alami dari bahan nabati atau dikenal dengan squalane, Marcks Teens Compact Powder aman untuk semua jenis kulit. Formulanya ringan di kulit dan mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena mengandung UV Protection. Tak hanya diperkaya pelembap alami seperti squalene, produk satu ini juga mengandung Niacinamide yang membantu kulit wajah tampak cerah.

3. Emina Bare With Me Mineral Compact Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via tokopedia.com

Emina merupakan brand yang terkenal bersahabat untuk kulit remaja. Salah satunya adalah bedak Emina Bare With Me Mineral Compact Powder. Bedak padat Emina ini mampu menutrisi dan melindungi kulit karena Vitamin E di dalamnya. Kabar baiknya lagi, formulanya juga bisa megendalikan minyak berlebih di wajah. Bedak padat keluaran Emina ini juga memiliki kandungan mineral powder yang diklaim mampu membuat kulit kita terlihat lebih flawless.

4. Marina Smooth & Glow UV Compact Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via lazada.co.id

Merek bedak yang bagus dan cocok untuk remaja putri berikutnya adalah Marina Smooth & Glow UV Compact Powder. Bedak ini memiliki kandungan ekstrak mulberry, vitamin C, microfine powder, serta SPF 20 dan PA+++ yang bekerja untuk melembabkan, memberi tampilan cerah, melindungi dari sinar UV, dan meratakan warna kulit dengan menghasilkan natural look. Marina Smooth & Glow sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Formulasinya yang ringan juga akan membuat tampilan natural untuk digunakan ke sekolah. Harganya juga ekonomis yaitu sekitar Rp17 ribuan.

5. Viva Bright Beauty Compact Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via tokopedia.com

Viva Bright Beauty Compact Powder merupakan salah satu merek bedak yang juga sangat cocok untuk remaja. bedak dari brand legendaris ini diperkaya dengan squalane yang melembapkan, dan mengandung SPF 15 untuk melindungi wajah dari sinar UV. Formulanya sangat ringan dengan kandungan yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Cocok untuk remaja yang biasanya sangat aktif di luar ruangan.

6. Mustika Puteri Acne Compact Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via shopee.co.id

Bedak dari brand Mustika Puteri memang menjadi bedak remaja paling populer sejak dulu. Mustika Puteri Acne Compact Powder memiliki kandungan temu lawak yang mampu menyerap sebum berlebih, membuat kulit halus dan bebas jerawat. Formulanya lembut dan terasa ringan di kulit. Kilap di wajah pun berkurang dengan seketika. Selain itu, warnanya juga sangat natural sehingga cocok digunakan untuk ke sekolah.

7. Pixy Pure Finish Compact Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via xiaovee.com

Pixy Pure Finish Compact Powder merupakan salah satu bedak yang cocok digunakan oleh remaja. Dengan teksturnya yang ringan, produk ini dilengkapi dengan Matte Lucent Powder yang akan memberi hasil akhir cantik natural. Diperkaya dengan Natural Whitening Extract dan vitamin C, yang akan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Dilengkapi juga dengan SPF 25 PA+++ yang akan melindungi kulit dari sinar UV.

8. Silkygirl Shine-free Loose Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via kornelialuciana.com

Silkygirl Shine-free Loose Powder merupakan bedak tabur dengan tekstur super lembut dan memberikan hasil akhir yang segar dan natural. Bedak tabur ini memang diformulasikan khusus untuk kulit remaja dan aman digunakan sehari-hari tanpa perlu iritasi. Bedak ini juga free-parfum sehingga untuk kamu yang alergi parfum dapat menggunakannya. Formulanya pun ringan dan mampu menyerap kilap dengan baik.

9. Maybelline Clear Smooth Pressed Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via sg.carousell.com

Merek bedak yang cocok untuk digunakan oleh remaja selanjutnya adalah bedak dari brand Maybelline yakni Maybelline Clear Smooth Pressed Powder. Bedak dari Maybelline ini terkenal ringan di kulit dan tidak menimbulkan beakout sehingga cocok digunakan untuk kulit remaja. Bedak ini juga mengandung SPF 20/PA+++ untuk perlindungan kulit terhadap sinar UV. Pilihan shade-nya ada 01 Light, 02 Nude Beige, 03 Natural dan 04 Honey. Sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan tone kulit kamu.

10. The Body Shop Loose Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via jeanmilka.com

Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun The Body Shop Loose Powder merupakan salah satu bedak dari The Body Shop yang cocok digunakan berbagai kalangan usia, termasuk remaja. Terbuat dari bahan-bahan alami, The Body Shop Loose Powder memiliki formulasi yang cocok untuk kulit remaja. Bedak tabur ini mengandung fair trade marula nut oil yang sangat ampuh untuk menjaga kelembaban kulit. Loose powder ini sangat ringan dan memberikan hasil akhir wajah yang halus, matte, dan tahan lama.

11. PONDs Angel Face Powder Pinkish White Glow

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via cantikberkilau.com

Selanjutnya ada PONDs Angel Face Powder Pinkish White Glow yang cocok digunakan oleh remaja putri. Bedak tabur yang teksturnya halus ini akan membuat kulit nampak lebih cerah, halus, dengan hasil akhir dewy. Bedak ini juga sudah dilengkapi dengan Double UV Protection, oil control, serta formula yang tidak menyumbat pori-pori. Bedak ini aman digunakan sehari-hari.

12. Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

photo via femaledaily.com

Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder merupakan salah satu merek bedak yang cocok untuk remaja. Bedak ini memberikan hasil bebas kilap yang lebih lama. Kulit wajahmu akan terlihat jauh lebih lembut karena bedaknya berukuran mikro. Lalu bedak ini juga mengandung vitamin C yang membantu menghambat produksi pigmen agar kulit tampak lebih cerah. Bedak dari Garnier ini juga dilengkapi dengan perlindungan sinar UV (SPF 18), sehingga mampu membantu mencegah penggelapan kulit dan munculnya flek hitam.

13. Clean & Clear Essentials Face Powder

Merek-Bedak-Yang-Bagus-Dan-Cocok-Untuk-Remaja

carousell.ph

Bedak dari brand Clean & Clear juga memiliki bedak khusus yang formulasikan untuk kulit remaja, yaitu Clean & Clear Essentials Face Powder. Keunggulan bedak ini adalah mengurangi minyak dan tampilan kilau di wajah secara instan, bahkan lebih baik daripada loose powder. Bedak ini dibuat dari micro-fine talc, sehingga mampu membuat kulit remaja jadi lebih segar dan halus. Kandungan ini juga akan memberikan kontrol minyak hingga 8 jam. Diformulasikan khusus untuk remaja dengan kulit normal dan berminyak.

Nah itulah beberapa merek bedak yang bagus dan cocok untuk kulit remaja. Jadi mana nih bedak pilihan kamu?

Artikel Terkait