Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya

Dibuat oleh blogunik

Buat kamu yang lagi nyari flashdisk, kali ini Blog Unik akan membahas tentang beberapa merk flashdisk terbaik yang ada di pasaran Indonesia. So stay tuned ya.

Flashdisk adalah sebuah media penyimpanan yang dapat menyimpan berbagai macam jenis data seperti file, foto, video, aplikasi dan lainnya. Saat ini flashdisk menjadi media penyimpanan yang cukup populer di berbagai kalangan. Hal ini dikarenakan flashdisk memiliki berbagai macam keunggulan yang tidak dimiliki oleh media penyimpan lainnya. Salah satu keunggulan dari flashdisk adalah ukuran dimana ukuran dari flashdisk sendiri relatif kecil jika dibandingkan dengan media penyimpanan lainnya seperti hardisk.

Selain itu, kini flashdisk juga ada yang dilengkapi dengan dukungan USB Drive OTG (On the go) yang memungkinkan para penggunannya mentransfer file dari flashdisk ke smartphone Android atau sebaliknya. Flashdisk sendiri juga memiliki daya tampung yang cukup beragam mulai dari 1 GB, 2 GB, 4, GB, 8 GB, 16 GB, 32 GB hingga ada yang berkapasitas 4 TB. Jika saat ini kamu sedang mencari flashdisk, berikut ini ada berbagai macam merk flashdisk terbaik berserta harganya

Tips Memilih Flashdisk Yang Benar

Sebelum membeli flashdisk ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan agar nantinya kalian tidak salah membeli. Berikut ini tips memilih flashdisk yang harus diperhatikan

  1. Kapasistas Penyimpanan

    Saat ini kapasitas penyimpanan flashdisk cukup beragam ada yang kapasitasnya kecil hingga ada yang kapasitasnya sangat besar. Namun saat ini sangat sulit mencari kapasitas yang kecil karena kapasitas yang besar semakin bermunculan. Semakin besar kapasitas penyimpanan flashdisk maka harganya pun semakin mahal sehingga kamu harus menyesuaikan dengan keperluanmu. Misalkan, jika kamu hanya akan menyimpan dokumen kamu bisa menggunakan flashdisk berkapasitas 1 GB – 2 GB. Jika kamu akan menyimpan foto dan musik, flashdisk berkapasitas 2 GB – 6 GB bisa kamu pertimbangkan. Jika kamu akan menyimpan film, flashdisk dengan kapasitas 6 GB – 32 GB atau lebih besar lagi bisa kamu gunakan.

  2. Kecepatan Transfer Data

    Kecepatan Transfer Data adalah kecepatan yang dimiliki flashdisk untuk membaca data dan menyimpan data. Pada umumnya kecepatan membaca data lebih tinggi ketimbang kecepatan menyimpan. Kecepatan membaca tertinggi di flashdisk bisa mencapai 34 Mbytes (272 Mbits) sedangkan untuk kecepatan penyimpanan maksimal mencapai 28 Mbytes (224 Mbits). Kecepatan transfer data dari USB 2.0 berkisar antara 14 Mbs hingga 24 Mbs. Namun kecepatan tersebut akan menurun jika menggunakan kabel USB atau USB hub. Jika kamu memiliki data yang ukurannya besar, kamu bisa menggunakan flashdisk tipe baru. Karena flashdisk tipe baru saat ini memiliki kecepatan transfer data hingga 4.800 Mbps.

  3. Casing

    Selain kapasitas dan kecepatan, salah satu yang harus diperhatikan ketika membeli flashdisk adalah casing. Casing flashdisk tidak hanya soal warna maupun bentuk yang menarik saja, namun juga harus taham banting. Casing flashdisk yang bagus adalah casing yang kuat untuk melindungi bagian dalam flashdisk. Casing flashdisk ini harus benar-benar kuat karena nantinya flashdisk ini akan ditancapkan berkali-kali dan dicabut. Selain itu, ukuran casing juga harus diperhatikan, jangan sampai casing menutupi port USB yang bersebelahan. Flashdisk yang ramping tentunya akan lebih mudah dibawa dan mudah ditancapkan di port USB. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan penutup flashdisk. Ada baiknya kamu memilih penutup yang menyambung langsung di badan flashdisk karena penutup flashdisk rawan hilang. Jika penutup hilang makan flashdisk rawan rusak karena benda-benda asing masuk ke dalam mulut flashdisk.

  4. Fitur Keamanan

    Pada umumnya flashdisk memiliki fitur menyimpan dan menampilkan data saja tanpa adanya fitur keamanan. Jika kamu ingin memiliki fitur keamanan kamu bisa menambahkan software keamanan untuk pengaman data di flashdisk. Tapi jika kamu tidak ingin repot soal software keamanan flashdisk, kamu bisa membeli flashdisk yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan. Bahkan ada flashdisk yang dilengkapi dengan sistem fingerprint dimana sistem ini mampu memberikan tingkat keamanan tinggi. Tentunya untuk mengakses data di dalam flashdisk ini memerlukan sidik jari sang pemiliknya.

  5. Merk Ternama

    Flashdisk sendiri memiliki banyak sekali merk, sehingga kita harus lebih teliti dalam membelinya. Karena tidak semua merk flashdisk dapat memberikan kualitas yang bagus, apalagi jika dibandrol dengan harga murah. Adabaiknya kamu memilih merk flashdisk yang namanya sudah dikenal dan diakui kualitasnya. Jika kamu ingin memiliki flashdisk yang awet maka belilah flashdisk merek terbaik.

Merk Flashdisk Terbaik

Di pasaran ada banyak sekali merk flashdisk yang bertebaran, semua merk tersebut tentunya menawarkan kelebihannya masing-masing. Berikut ini ada beberapa merk flashdisk terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan

1. Adata

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - Adata

Photo via adata.com

Adata adalah produsen memori dan penyimpanan data yang berasal dari Taiwan. Dimana salah satu produk flashdisknya yang terbaik yaitu ADATA UD320. Flashdisk ini memiliki konektor USB standar dan konektor microUSB yang memungkinkan kita untuk menghubungkannya dengan perangkat smartphone yang mendukung USB on-the-go yang tidak membutuhkan kabel atau adaptor tambahan. Flashdisk ini memiliki kapasitas yang cukup beragam mulai dari 16 GB hingga 64 GB.

Nama Produk : ADATA UD320
Kapasitas : 32 GB
Tipe USB : USB 2.0
Harga : Rp. 366.795

2. Corsair

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - Corsair

Photo via corsair.com

Corsair adalah salah satu merk flashdisk terbaik, merk satu ini berasal dari Amerika Serikat yang berkantor pusat di Fremont, California. Flashdisk ini memiliki performa kelas atas yang mendukung pemindahan data dalam jumlah besar dengan kecepatan yang sangat tinggi. Bisa dikatakan flashdisk ini memiliki kecepatan delapan kali lebih cepat daripada USB 2.0.

Flashdisk ini menggunakan port USB 3.0 namun bukan berarti tidak bisa digunakan di PC yang memiliki port USB 2.0. Selain itu, flashdisk ini bisa digunakan pada beragam OS seperti Microsoft Windows, Mac OS X bahkan Linux tanpa perlu menginstall driver tertentu. Flashdisk ini juga sangat aman karena menggunakan casing yang terbuat dari karet sehingga kamu tidak perlu khawatir jika terkena cipratan air.

Nama Produk : Corsair Flash Voyager GT [CMFVYGT3A]
Kapasitas : 32 GB
Tipe USB : USB 3.0
Harga : Rp. 568.700

3. Dm

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - DM

Photo via sea.banggood.com

Dm adalah salah satu merk flashdisk terbaik dimana flashdisk ini dilengkapi dengan teknologi sensor fingerprint yang memungkinkan flashdisk hanya bisa diakses oleh jari pemiliknya. Flashdisk ini juga bisa menyimpan hingga 6 data sidik jari secara bersamaan sehingga kamu bisa menunjuk orang kepercayaan untuk bisa menggunakan flashdisk ini. Flashdisk ini menggunakan material aluminium yang berkualitas sehingga memberikan tampilan yang elegan dan kuat.

Nama Produk : DM Flashdisk Enkripsi Fingerprint PD061
Kapasitas : 32 GB
Tipe USB : USB 2.0
Harga : Rp. 430.000

4. HP

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - HP

Photo via tokopedia.com

HP adalah salah satu perusahaan teknologi informasi multinasional yang berasal dari Amerika. Hp sendiri dikenal dengan produk laptop dan printernya, namun salah satu produknya yang juga dikenal yaitu flashdisk. HP sendiri dikenal sebagai salah satu merk flashdisk terbaik dan terawet, flashdisk ini memiliki berbagai macam pilihan desain seperti bentuk es krim yang berbahan karet dan bentuk biasa berbahan metal.

Nama Produk : HP V250W
Kapasitas : 16 GB
Tipe USB : USB 2.0
Harga : Rp. 65.000

5. Kingston

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - Kingston

Photo via jakartanotebook.com

Kingston adalah salah satu merk yang berasal dari Amerika dimana perusahan ini berdiri pada tahun 1987. Salah satu produk dari Kingston adalah flashdisk, dimana salah satu flashdisknya yang terbaik yaitu Kingston USB DataTraveler SE9 Special Edition. Produk ini memiliki casing yang berbahan logam dan didesain sesimple mungkin. Di flashdisk ini terdapat sebuah lubang yang bisa digunakan untuk menggantungkan kunci.

Nama Produk : Kingston USB DataTraveler SE9 Special Edition
Kapasitas : 32 GB
Tipe USB : USB 2.0
Harga : Rp. 175.600

6. SanDisk

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - SanDisk

Photo via jakartanotebook.com

SanDisk adalah salah satu merk flashdisk terbaik dimana flashdisk ini akan memudahkan kamu untuk mentransfer data dari smartphone ke komputer. Flashdisk ini dilengkapi dengan konektor Mucro USB disatu ujung dan konektor USB 3.0 disisi lainnya. Flashdisk ini memiliki kecepatan hingga 150MB/s sehingga kamu bisa memindahkan seluruh data hanya dalam hitungan detik.

Nama Produk : Sandisk Ultra Dual OTG Flash Drive M3.0 [SDDD3]
Kapasitas : 32 GB
Tipe USB : USB 3.0
Harga : Rp. 82.000

7. Samsung

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - Samsung

Photo via jakartanotebook.com

Samsung adalah salah satu merk yang sudah sangat mendunia, dimana merk ini memiliki berbagai macam produk elektronik dan salah satunya yaitu flashdisk. Salah satu flashdisknya yang terbaik yaitu Samsung USB 3.0 Flash Drive Fit (130Mb/s). Flashdisk satu ini dikenal memiliki kapasitas besar dengan tingkat transfer yang super cepat. Produk ini memiliki desain yang ramping dan minimalis dan tahan terhadap air, magnet, sinar-X dan suhu tinggi.

Nama Produk : Samsung USB 3.0 Flash Drive Fit (130Mb/s)
Kapasitas : 64 GB
Tipe USB : USB 3.0
Harga : Rp. 199.900

8. Sony

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - Sony MicroVault Entry

Photo via shopee.co.id

Sony tidak hanya unggul dalam kamera, playstation dan televisi saja, namun ia juga memiliki sebuah produk flashdisk. Merk satu ini memang merk yang sudah sangat populer dikalangan para pengguna elektronik. Salah satu produk flashdisknya yaitu Sony MicroVault Entry USB 3.1 Flash Drive. Flashdisk ini lebih cepat dari USB 2.0 dan tersedia dalam berbagai varian kapasitas yaitu 8 GB, 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Nama Produk : Sony MicroVault Entry USB 3.1 Flash Drive [USM64X ]
Kapasitas : 64 GB
Harga : Rp. 304.500

9. Transcend

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - Transcend

Photo via photopoint.ee

Transcend adalah merk flashdisk terbaik, dimana salah satu produk flashdisknya yaitu JetFlash. JetFlash adalah flashdisk USB 3.1 Gen 1 tercepat di Transcend. Flashdisk ini memiliki chip flash MLC NAND teratas yang membuatnya tahan lama. Flashdisk ini mampu membaca dengan kecepatan 400 MB/detik sedangkan kecepatan menulisnya hingga 150 MB/detik. Flashdisk ini memiliki desain dengan pola kotak-kotak kecil dan tersedia dalam berbagai varian kapasitas mulai dari 8 GB hingga 256 MB.

Nama Produk : Transcend TS64GJF780 64GB JetFlash 780 Black USB 3.0 Flash Drive
Kapasitas : 64 GB
Tipe USB : USB 3.0
Harga : Rp. 889.000

10. Toshiba

Merk Flashdisk Terbaik Beserta Harganya - Toshiba

Photo via toshiba-memory.com

Toshiba adalah salah satu merk flashdisk terbaik dimana salah satu flashdisknya yaitu Toshiba TransMemory-EX™ U382. Flashdisk ini dilengkapi dengan konektor ganda yaitu tipe A dan tipe C. Memiliki dua konektor ini membuat flashdisk ini bisa digunakan untuk PC dan smarphone Android. Selain itu, flashdisk ini juga mampu memberikan kecepatan membaca hingga 95 MB/detik dan menulis hingga 80 MB/detik.

Nama Produk : Toshiba TransMemory-EX™ U382
Kapasitas : 32 GB
Tipe USB : USB 3.0
Harga : Rp. 150.000

Nah itulah beberapa merk flashdisk terbaik beserta harganya. Pilihlah flashdisk yang sesuai dengan yang kamu perlukan dan cocok dengan budget yang kamu miliki.

Baca juga:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.