Merk Pengharum Ruangan Terbaik Dan Aman Untuk Kesehatan

1 bulan lalu, by blogunik

Pengharum ruangan terbaik

Ruangan yang memiliki bau tidak sedap atau apek tentunya akan mengganggu para penghuni di dalamnya dan membuat tidak nyaman untuk melakukan apapun. Untuk mengatasi hal seperti ini tentunya diperlukan pengharum ruangan. Pengharum ruangan yang bagus ini tidak hanya dapat menghilangkan bau saja namun juga dapat digunakan sebagai aromatrapi yang akan membuat tubuh menjadi rileks. Selain memberi kenyamanan, pengharum ruangan juga mampu menghilangkan bakteri, kuman dan polusi yang dibawa oleh udara.

Di pasaran ada banyak sekali merk, jenis dan aroma pengharum ruangan yang bisa kamu pilih. Namun tidak semua pengharum ruangan tersebut memiliki kualitas yang bagus dan tidak jarang mengandung bahan kimia yang berisiko dan efeknya bisa negatif bagi kesehatan orang yang berada dalam ruangan. Meskipun dampaknya tidak langsung tapi lama-kelamaan akan menjadi racun dalam tubuh, sehingga penting bagi kamu untuk memperhatikan pengharum ruangan yang aman untuk kesehatan. Untuk itu Blog Unik akan bagikan beberapa tips dalam memilih pengharum ruangan terbaik dan aman untuk kesehatan.

Cara Memilih Pengharum Ruangan Terbaik dan Tepat

1. Pilih Berdasarkan Tipenya

Sebelum membeli pengharum ruangan ada baiknya kamu menentukan jenis pengharum ruangan yang kamu inginkan. Parfum ruangan sendiri memiliki berberapa bentuk mulai dari yang cair, stik, candle dan plug-in. Untuk jenis plug-in hanya bisa menyala ketika dicolokkan ke stopkontak, selain itu biasanya jenis plug-in ini dilnegkapi dengan sensor untuk mendeteksi gerakan manusia dan secara otomatis menyemprotkan pengharum. Untuk jenis candle biasanya menggunakan api sehingga kamu harus memperhatikan keamanannya. Parfum yang paling mudah digunakan adalah jenis yang stik karena kita hanya perlu meletakkannya saja dan mendiamkannya hingga habis.

2. Pilih Aroma Pengharum Ruangan

Setelah kamu memilih tipenya, selanjutnya kamu harus memilih aroma pengharum ruangannya. Di pasaran ada banyak sekali aroma pengharum ruangan mulai dari aroma floral, buah-buahan hingga aroma laut pun ada. Dari sekian banyak aroma pilihlah aroma yang dapat membuat dirimu nyaman.

3. Pilih Desain Yang Sesuai Dengan Penempatannya

Saat ini aroma pengharum ruangan memiliki banyak desain yang unik-unik dan menarik, bahkan desainnya pun dapat mempercantik ruanganmu. Maka dari itu, kamu harus melihat suasana interior ruangan sebelum memilih pengharum yang ditempatkan.

4. Pilih Berdasarkan Intensitas Keharumannya

Setiap orang tentunya memiliki aroma penciuman yang berbeda-beda ada orang yang menganggap aroma musk terlalu kuat sehingga membuatnya tidak nyaman. Jika seperti itu, lebih baik memilih produk pengharum ruangan yang bisa diatur. Dengan mengatur itensitas keharuman tentunya membuat keharumannya diubah sesuai dengan tingkat kenyamananmu.

5. Perhatikan Kandungannya

Ini yang harus diperhatikan baik-baik karena berhubungan dengan kesehatan tubuh kita. Perhatikan dan pelajari tiap kandungan yang ada di dalam pengharum ruangan yang akan kamu gunakan. Pastikan kandungan tersebut tidak memiliki efek samping atau berbahaya bagi tubuh.

Merk Pengharum Ruangan Terbaik dan Aman

1. Argen

Merk Pengharum Ruangan Terbaik Dan Aman Untuk Kesehatan - Argen

Photo via tokopedia.com

Argen adalah salah satu merk pengharum ruangan terbaik dimana pengharum ini dapat memenuhi kebutuhanmu. Argen sendiri memiliki beberapa pilihan aroma mulai dari aroma buah-buahan seperti lemon, jeruk dan aroma floral seperti lavender. Pengharum ruangan ini tersedia dalam kemasan kantung dimana dapat digunting di berbagai tempat sesuai dengan kebutuhan. Kamu dapat menggantungkan pengharum ini dibawah AC ataupun dimana saja.

2. Ambi Pur

Merk Pengharum Ruangan Terbaik Dan Aman Untuk Kesehatan - Ambi Pur

Photo via indiamart.com

Ambi Pur adalah sebuah merek produk pengharum ruangan milik Procter & Gamble. Pengharum ruangan ini tidak hanya dapat mengharumkan ruangan saja namun juga bisa menghilangkan bau yang tidak sedap. Wangi dari Ambi Pur ini bisa bertahan sampai 30 hari karena pembuatannya dibuat dari sel mikro halus yang mampu memperkuat aroma wanginya. Ambi Pur ini memiliki berbagai macam aroma wewangian yang bisa kamu pilih.

3. Air Wick

Merk Pengharum Ruangan Terbaik Dan Aman Untuk Kesehatan - Air Wick

Photo via teatime.co.za

Air Wick adalah salah satu merek pengharum ruangan yang memang tidak terlalu populer di Indonesia, tapi kamu bisa membelinya secara online. Pengharum ruangan merek ini menawarkan pengharum ruangan dengan jenis aerosol, otomatis maupun digantung dimana saja. Untuk aromanya, kebanyakan merek ini memiliki keharuman floral tapi ada juga aroma buah segar.

4. Bayfresh

Merk Pengharum Ruangan Terbaik Dan Aman Untuk Kesehatan - Bayfresh

Photo via pricetada.id

Siapa yang tidak mengenal merek satu ini yaitu Bayfresh, merek satu ini dikenal memiliki berbagai macam varian mulai dari spray, matik hingga gantung. Pengharum ruangan ini mengusung aroma buah-buahan dan floral yang akan membuat ruangan menjadi lebih segar sepanjang hari. Bayfresh ini memiliki 3 jenis pengharum andalan mulai dari air freshener aerosol yang disemprot di dalam ruangan, air freshener everywhere yang dapat ditempatkan dimana saja dan air freshener otomatis. Dari segi kualitas, pengharum ruangan satu ini tidak usah diragukan lagi karena merupakan salah satu pengharum ruangan terbaik di Indonesia.

5. Beauty Barn

Merk Pengharum Ruangan Terbaik Dan Aman Untuk Kesehatan - Beauty Barn

Photo via beautybarnindonesia.com

Beauty Barn adalah merek pengharum ruangan yang bagus dimana salah satu variannya bernama Beauty Barn Home Dream. Pengharum ini berbentuk spray dengan menggunakan sedikit alkohol ringan dan minyak esensial murni. Tak hanya sebagai pengharum saja, kandungan material tersebut juga mampu mempercepat proses pengeringan dan menenangkan pikiran agar makin rileks. Terdapat juga varian Beauty Barn Home Viree yang menggunakan bahan alami sebagai bahan bakunya. Essential Oil yang terkandung di dalamnya mampu menjadikannya sebagai aromatheraphy.

6. Dahlia

Merk Pengharum Ruangan Terbaik Dan Aman Untuk Kesehatan - Dahlia

 

Photo via ilotte.com

Dahlia adalah pengharum ruangan yang memiliki harga terjangkau, pengharum ruangan ini memiliki berbagai macam varian aroma. Selain itu, pengharum ruangan ini juga memiliki berbagai macam bentuk mulai dari gantung hingga otomatis. Meskipun harganya terjangkau namun Pengharum ruangan ini juga memiliki kualitas yang bagus.

7. Febreze

Merk Pengharum Ruangan Terbaik - Febreze

Photo via insco-inc.com

Febreze adalah merek pengharum dan penyegar ruangan yang diproduksi oleh Procter & Gamble. Merek satu ini mungkin kurang terkenal di Indonesia karena kebanyakan dijual di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, Australia dan Selandia Baru. Pengharum ruangan ini memiliki berbagai macam aroma mulai dari Cut Pine, Harvest Pumpkin, Cranberry, Pressed Apple dan lainnya.

8. Glade

Merk Pengharum Ruangan Terbaik Dan Aman Untuk Kesehatan - Glade

Photo via hardypackaging.co.nz

Pengharum ruangan terbaik berikutnya adalah Glade. Pengharum ruangan ini termasuk salah satu pengharum yang cukup populer di Indonesia, dimana merek ini memiliki berbagai macam bentuk mulai dari gel, spray hingga matic. Produk pengharum ruangan ini juga tahan selama 30 hari lebih, tak hanya itu saja merek ini juga memiliki wangi yang semerbak dengan kemasan yang stylish.

9. Stella

Merk Pengharum Ruangan Terbaik Dan Aman Untuk Kesehatan - Stella

Photo via klikindomaret.com

Stella adalah salah satu pengharum ruangan yang paling populer diantara merek lainnya yang dijual di pasaran. Pengharum ini memiliki beberapa jenis yaitu mulai dari gantung, spray hingga matic. Untuk aromanya sendiri ada banyak sekali mulaid ari lemon, jeruk, apel, natural dan lainnya. Stella juga merupakan salah satu pengharum ruangan terbaik di tanah air, hal ini dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan ‘Top Brands’.

Itulah beberapa merk pengharum ruangan terbaik dan aman untuk kesehatan, mungkin kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan keharuman ruangan. Namun ruangan yang beraroma menyegarkan mampu membuat kita yang berada di dalam ruangan menjadi rileks dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait