Ini Dia Deretan Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia

7 bulan lalu

Pizza merupakan salah satu makanan yang terbuat dari roti bundar dan pipih yang dipanggang dengan oven dan biasnya dilumuri dengan berbagai macam bahan makanan seperti saus tomat, keju mozzarella dan lainnya. Pizza sendiri merupakan makanan dari Italia, dimana penggemarnya sudah sangat banyak sekali di dunia khususnya di Indonesia. Di Indoesia sendiri kita dengan mudah mendapatkan pizza di gerai-gerai pizza yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Kamu hanya tinggal memilih pizza apa yang ingin kamu makan, ada yang berasal dari resep asli Italia dan ada juga yang diadopsi dengan resep khas Nusantara. Nah, berikut ini beberapa merk pizza terenak, terpopuler dan terbesar di Indonesia

1. Pizza Hut

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Pizza Hut

Photo via : https://www.underconsideration.com

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Pizza Hut

Photo via : https://www.instagram.com/PHD_id

Pizza hut adalah salah satu merk pizza terkenal dan terbesar di dunia karena memiliki hampir 12.000 restoran lebih dari 86 negara salah satunya yaitu Indonesia. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Yum! Brands yang meripakan salah satu restoran terbesar di dunia. Pizza Hut pertama kali dibuka pada tahun 1958 di Wichita, Kansas, Amerika Serikat oleh Dan Caney. Pizza Hut baru hadir di Indonesia untuk pertama kalinya yaitu pada tahun 1984 dan merupakan restoran pizza pertama di Indonesia. Di Indonesia pemegang hak waralaba tunggalnya adalah PT Sari Melati Kencana yang merupakan anak perusahaan PT Sriboga Raturaya, produsen tepung terigu di Indonesia. Pada tahun 2007 PT. Sarimelati Kencana memutuskan untuk melakukan extention bidang usahanya yaitu mengeluarkan PHD-Pizza Hut Delivery. PHD ini melayani pesan antar (delivery) dan pesan bawa (take away). Kedua jenis pelayanan yang diberikan PHD ini, membuat gerai PHD hanya memerlukan tempat untuk membuat produk dan counter yang hanya untuk melayani pesan bawa.

2. Domino’s Pizza

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Domino's Pizza

Photo via : https://corporate.dominos.co.uk

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Domino's Pizza

Photo via : https://www.instagram.com/dominos_id

Domino’s Pizza merupakan salah satu merk pizza yang berasal dari Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1960 oleh Tom Monaghan dan James Monaghan. Perusahaan ini berkantor pusat di Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Domino Pizza membuka lokasi waralaba pertamanya yaitu pada tahun 1967 dan pada tahun 1978 perusahaan ini telah berkembang pesat menjadi 200 gerai. Pada tahun 1983, Domino Pizza membuka gerai internasional pertamanya di Winnipeg, Manitoba, Kanada. Pada tahun yang sama, Domino membuka gerainya yang ke 1000, gerai pertama di Vancouver, Washington. Di tahun berikutnya Domino membuka gerainya di beberapa negara di berbagai belahan benua. Pada tahun 2008, Domino Pizza membuka gerainya di Indonesia dan gerai pertamanya berada di Pondok Indah. Dan saat ini Domino Pizza sudah memiliki lebih dari 120 toko yang tersebar di 8 kota Indonesia.

3. Papa Ron’s Pizza

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Papa Ron's Pizza

Photo via : http://paparonspizzasemarang.com

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Papa Ron's Pizza

Photo via : https://www.pictame.com

Papa Ron’s Pizza merupakan salah satu merk pizza yang didirikan pada tahun 2002 di jakarta. Saat ini Papa Ron’s Pizza memiliki lebih dari 43 gerau yang tersebar di seluruh Indonesia dan bisa dibilang merk ini merupakan satu-satunya gerai pizza lokal di Indonesia. Siapa yang mengira, pemilik dari Papa Ron’s Pizza ini dulunya hanya seorang kuli toko bangunan. Gerai pertama Papa Ron’s Pizza ini berada di Warung Buncit yang kemudian berkembang ke Permata Hijau.

4. Pizza e Birra

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Pizza e Birra

Photo via : https://www.centralparkjakarta.com

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Pizza e Birra

Photo via : https://www.instagram.com/pizzaebirra

Pizza e Birra merupakan salah satu merek pizza yang memang tidak terlalu populer di kalangan anak kuliahan. Pizza e Birra ini biasanya menjadi jujukan para eksekutif muda dan gerainya saja belum terlalu banyak di Indonesia. Pizza ini beda dari pizza lainnya karena memiliki roti yang tipis dengan topping yang tidak terlalu banyak. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

5. Pizza Express

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Pizza Express

Photo via : https://www.campaignlive.co.uk

Merk Pizza Terenak, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Pizza Express

Photo via : https://www.instagram.com/pizzaexpress

Pizza Express merupakan salah satu merk pizza yang berasal dari Inggris. [izza ini memiliki lebih dari 470 restoran di seluruh Inggris dan 100 di luar negeri di Eropa, Hongkong, Cina, India dan Timur Tengah. Pizza ini didirikan pada tahun 1965 oleh Peter Boizot. Pizza ini bisa dibilang pizza paling mahal di antara merk pizza lainnya.

Kira-kira mana yang menjadi favorit kalian dari daftar merk pizza terenak dan terpopuler diatas? Kalau mimin sih…hmm..

Baca Juga