Merk Tas Wanita Buatan Indonesia Yang Bagus Untuk Membantumu Terlihat Modis



Tas merupakan aksesoris yang penting untuk para wanita. Tidak hanya berfungsi untuk menyimpan beberapa kebutuhan saja, namun juga sebagai penunjang penampilan. Tas wanita memiliki berbagai macam model dan warna yang bisa dipilih sesuai dengan keperluan dan bisa menambah kepercayaan diri. Kamu juga harus memperhatikan kualitas tas wanita yang akan kamu beli, jangan hanya tergiur dengan modelnya yang modern namun kualitasnya jelek sehingga tas kamu cepat rusak. Tas branded internasional terkenal dengan kualitas yang bagus, namun bukan berarti tas buatan lokal tidak terkenal tidak memiliki kualitas bagus. Banyak tas wanita merek lokal yang juga terkenal bahkan mendunia dan berkualitas. Nah, berikut ini beberapa merk tas wanita buatan Indonesia dengan kualitas yang bagus untuk membuatmu terlihat modis.

 

1. Sabbatha

Photo via : http://www.sabbathaofficial.com

Sabbatha adalah brand lokal yang sudah mendunia. Merek tas ini didirikan oleh Sabbatha Lazuardi di Bali. Brand lokal ini mampu go international menyusul merek tas wanita lainnya. Selain itu, kualitas dari tas ini bagus dengan desain yang elegan yang natural dan terkesan eksklusif yang mampu menjadi daya tarik produk tas Sabbatha ini. Tas ini berbahan kulit dan batu-batuan alami, ukiran tanduk rusa, tanduk kerbau, mutiara dan perak. Tas ini juga sudah masuk ke negara lain seperti Singapura, Seoul, Cape Town, Moscow, Cannes dan London. Tas ini dibandrol dengan harga Rp. 9 juta hingga Rp. 20 juta.

 

2. Bagteria

Photo via : http://bagteria.co

Bagteria adalah sebuah brand tas wanita yang berawal dari hobi merajut dan menyulam. Saat ini Nancy Go berhasil mendirikan brand tas bernama “Bagteria” yang sukses di pasar internasional. Tas yang diberi label Bagteria ini didesain dan dibuat sendiri oleh Nancy. Pernak-pernik yang digunakan terbuat dari kristal swarovski, kulit ikan dari Islandia, kulit burung onta hingga gading gajah purba(mammoth) yang sudah punah. Kurang dari 30 negara telah dijamah Bagteria. Harga dari tas Bagteria ini sekitar Rp. 5 juta – Rp. 11 juta.

 

3. Warnatasku

Photo via : https://warnatasku.com

Warnatasku adalah brand lokal yang berdiri pada tahun 2011 oleh Ervina M. Ahmad bersama Yusnita M. Ahmad, brand ini mengusung motif etnik modern. Setelah hampir 7 tahun berdiri, brand ini sukses dengan mengekspor produknya ke Saudi Arabia, Singapura, Hongkong dan Papua Nugini. Harga tas ini sekitar Rp. 799 ribu rupiah hingga Rp. 17 juta rupiah.

 

4. Nilou

Photo via : https://www.niluhdjelantik.com

Nilou merupakan brand tas lokal asal Bali yang didirikan oleh Ni Luh Putu Aru Pertami Djelantik atau Ni Luh Djelantik pada tahun 2004. Produk Nilou ini seluruhnya merupakan produk handmade. Brand ini tidak hanya dikenal di dalam negeri saja, bahkan produknya sudah masuk ke pasar Amerika hingga Eropa dan Prancis yang merupakan negara fashion. Harga dari produk Nilou ini yaitu Rp. 295 ribu rupiah hingga Rp. 6,9 juta rupiah.

 

5. Doris Dorothea

Photo via : http://dorisdorothea.com

Doris Dorothea adalah brand lokal yang bisa terbilang baru di industri tas. Doris Dorothea ini didirikan pada tahun 2013-2014 oleh pasangan suami istri Riza Assegaf dan Fara Shahab. Doris Dorothea menggunakan bahan kulit reptile yang terbaik. Brand ini juga telah memasuki pasar Timur Tengah dan Eropa. Selain itu, model tas yang sangat elegan ini sukses melenggang ke panggung New York Fashion Week pada September 2017. Harga dari tas Doris Dorothea ini yaitu Rp. 1,7 juta rupiah hingga Rp. 25 juta rupiah.

 

6. Dr Made With Heart

Photo via : https://qlapa.com

Dr Made With Heart adalah brand lokal yang bahannya terbuat dari bahan kulit sapi premium, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Tas ini terlihat etnik, jadi cocok untuk penampilan yang bertema etnik. Harga dari tas ini yaitu Rp. 325 ribu hingga Rp. 1,5 juta.

 

7. Kaynn

Photo via : https://www.instagram.com/meytanayu

Kaynn merupakan brand asal Bandung yang terinspirasi dari produk kulit asal Jepang yang mengusung konsep simplicity in complexity. Model tas ini simple dan cocok dipakai untuk acara formal maupun tidak formal. Bahan yang digunakan yaitu kulit kambing dan sapi. Sekarang tas koleksi Kaynn telah diekspor ke beberapa negara seperti Australia, Jepang, Dubai dan masih banyak lagi.

 

8. Salawase

Photo via : https://www.instagram.com/salawasebags

Salawase adalah produk yang mengangkat nilai-nilai lokal. Mamo dan Yani memanfaatkan keindahan kain tradisional dari seluruh Indonesia dan disulap menjadi sebuah tas kulit yang menawan. Kain yang digunakan mulai dari Batik Jawa, Ulos Medan, Tenun Lagosi Bugis, Tenun Sumba, Songket Bali, Sulam Tumpar Kalimantan dan Tenun Badui. Salawase diproduksi secara massal dan hal inilah yang membuat produk ini menjadi ekslusif.

 

9. Adorable Project

Photo via : http://adorableprojects.com

Adorable Project adalah brand lokal dari Bandung yang fokus membuat produk handmade. Untuk desain produk tas selalu ngetren di pasaran Indonesia. Produk ini menawarkan berbagai macam jenis tas mulai dari ransel, slempang dan clutch. Untuk harga bisa dibilang tidak terlalu mahal yaitu sekitar Rp. 200.000. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

10. Purotti

Photo via : https://www.instagram.com/purotti

Purotti merupakan brand lokal yang bahannya menggunakan kulit asli yang diimport langsung dari Korea. Brand ini memiliki banyak produk mulai dari dompet, clutch, tote bag, messenger bag hingga shoulder bag strap. Brand ini berkonsep minimalis dan simple, untuk harganya berkisar Rp. 100 ribu rupiah hingga Rp. 1 jutaan.

 

11. Kalon

Photo via : https://www.instagram.com/kalon_id

Kalon memiliki model yang simple tapi tetap terlihat stylish. Brand ini memiliki beragam produk tas dengan harga yang terjangkau. Produknya tersebut mulai dari sling bag hingga tote bag. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

12. Povilo

Photo via : https://www.instagram.com/povilo.id

Povilo adalah brand asal Indonesia yang memiliki model simple dan classy. Bahan yang digunakan untuk produk Povilo ini yaitu ultra-fine fiber, ripstop nylon dan premium pu. Produk ini menawarkan hand bag, sling bag hingga tote bag. Produk dari Povilo ini bisa dibilang terjangkau.

 

13. Doxology

Photo via : https://doxologygoods.com

Doxology adalah brand asal Indonesia yang desainnya mengusung konsep kesederhanaan dan fungsionalitas yang terinspirasi dari Scandinavian Design Concept. Bahan-bahan produk ini terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Tas ini cocok buat kamu yang memiliki gaya elegant.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >