Milkshake Katak yang banyak khasiat

3 tahun lalu, by blogunik

Berbicara tentang katak, pasti banyak yang merasa jijik hanya dengan melihatnya saja, apalagi menyentuhnya. Namun beberapa ada yang menyatakan enak dikonsumsi sebagai makanan. Kalau kalian melihatnya saja jijik, apalagi dijadikan makanan teman bersantap nasi?. Namun tidak demikian dengan penduduk Peru, mereka mengolah katak menjadi milkshake yang kaya akan energi.

Katak yang digunakan adalah katak sungai Titicaca yang terancam punah dalam tingkat kritis.

Sekilas katak sungai ini terlihat seperti katak lain pada umumnya, tapi ternyata tidak. Katak sungai Titicaca adalah jenis katak yang sangat amat terancam punah (terancam punah tingkat kritis). Mereka dianggap katak spesial karena dengan perawakannya yang seperti katak pada umumnya, mereka bisa bertahan di hutan Amazon yang sangat ganas. Sayangnya mereka terancam punah, walau bukan akibat rantai makanan alami, tapi karena ulah manusia.

Katak-katak yang mendekati punah tersebut akan berubah menjadi milkshake, jus atau smoothie.

Pertama-tama, pembuat milkshake ini akan melakukan pukulan ke katak di bagian kepalanya. Tahap selanjutnya, mereka akan dimasak di dalam panci. Kemudian katak yang telah dimasak tersebut akan diblender di dalam pemroses makanan. Minuman blenderan katak tersebut dibuat sebagai minuman kesehatan. Selain itu, minuman ini juga biasa untuk memenuhi dahaga para penduduk Peru. Salah satu pengunjung yang penasaran mengatakan bahwa itu bukan tipe minuman blender yang ia akan coba. Sementara pengunjung yang mencoba minuman tersebut mengatakan bahwa ia merasa lebih baik dan memiliki lebih banyak energi ketika ditanya perasaannya setelah meminum “jus katak” tersebut. Bahkan minuman ini dikatakan mampu menyembuhkan impotensi.

Menurut penduduk Peru dan pembuatnya, “jus katak” ini punya banyak khasiat.

Di dalamnya penuh kandungan yang kaya akan kalsium, zat besi, tapi yang paling penting adalah terkandung fosfor. Penjual “jus katak” ini menjual 50 gelas tiap minggunya. Ketika pemiliknya ditanya apakah ia pernah memiliki masalah dengan pihak kepolisian atau pihak berwenang yang akan menyita semua kataknya, ia mengatakan bahwa hingga kini ia gak pernah memiliki masalah terkait itu.

Artikel Terkait