Miss Universe 2018 Dimenangkan Oleh Filipina

8 bulan lalu

Ajang putri kecantikan tingkat dunia Miss Universe baru saja usai digelar. Kali ini Thailand menjadi tuan rumah untuk menggelar kontes kecantikan tersebut. Ajang kecantikan dunia Miss Universe 2018 berlangsung hari ini, 17 Desember 2018 di Impact, Muang Thong Thani Bangkok, Thailand. Miss Universe 2018 dimeriahkan oleh penyanyi Amerika Ne-Yo.

Acara ini juga dinilai oleh juri yang berpengalaman dan kredibel di bidangnya. Antara lain Liliana Gil Valletta, Janaye Ingram, Monique Lhuillier, Michelle McLean, Iman Oubou, dan Richelle Singson-Michael.

Catriona Gray, putri asal Filipina sukses meraih gelar Miss Universe 2018 dengan mengalahkan 93 kontestas dari negara lain. Catriona Gray dari Thailand berhasil mengalahkan wakil dari Afrika Selatan yakni Tamaryn Green di babak terakhir.

photo via : www.instagram.com/carrotie22

Dengan kemenangan Catriona Gray ini, menjadikan Catriona Gray sebagai Miss Universe ke empat yang berasal dari Thailand setelah sebelumnya Pia Wurtzbach pada 2015, Margarita Moran pada 1973, dan Gloria Diaz pada 1969.

Saat diumumkan bahwa dirinya adalah Miss Universe berikutnya, Catriona seakan tak percaya dan menahan tangis haru kebahagiaan. Sesaat kemudian Miss Universe 2017, Demi‑Leigh Nel‑Peters pun menganugerahi Catriona Gray sembari memberi kata selamat.

Catriona Gray saat ini baru berusia 24 tahun, dirinya lahir di Cairns, Queensland dari seorang ayah berwarga negara Australia kelahiran Skotlandia, Ian Gray, dan seorang ibu asal Filipina bernama Normita Ragas Magnayon.

photo via : www.instagram.com/elmissologoregio

Catriona Gray menimba ilmu di Trinity Anglican School di Cairns dan kemudian meraih gelar Certificate in Music Theory dari Berklee College of Music di Boston, Massachusetts. Selain itu, ia juga memperoleh Sertifikat Rekreasi Luar Ruang dan sabuk hitam dalam seni bela diri Choi Kwang-Do ketika ia baru berusia 12 tahun.

Catriona Gray juga merupakan seorang penyanyi dan aktris, dan ia telah membintangi produksi lokal Miss Saigon. Dia datang ke Filipina setelah menyelesaikan sekolah menengah, dan juga bekerja sebagai model komersial.

Catriona Gray juga sempat mewakili Filipina pada tahun 2016 dalam kompetisi Miss World yang diadakan di MGM National Harbor di Maryland, Amerika Serikat di mana dia mendarat di lima besar.

photo via : www.instagram.com/proudlysabeauties

Sementaran itu Tamaryn Green dari Afrika Selatan menjadi 1st Runner-Up di ajang Miss Universe 2018 ini, Sedangkan untuk posisi 2nd Runner-Up diraih oleh Putri asal Venezuela yakni Sthefany Gutiérrez. Sementara itu, Putri Indonesia, Sonia Fergina Citra hanya mampu menembus posisi 20 besar. Namun Indonesia tetap bangga dengan Sonia Fergina Citra karena mampu menembus posisi 20 besar.

photo via : www.instagram.com/ratusejagad_

Pasalnya sebelum menjadi kontestan Miss Universe, banyak yang meragukan public speaking Sonia ketika memenangkan Puteri Indonesia. Prestasi Sonia Fergina menembus Top 20 dan juga mengenakan kostum yang memukau memang diluar dugaan. Prestasi Sonia pun disambut dengan suka cita oleh masyarakat Indonesia.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga